Mewah, Ini Detail dan Makna Baju Akad Nikah Nikita Willy-Indra Priawan

Gelar akad nikah dengan adat Minang, Nikita Willy mengenakan gaun mewah bertabur kristal Swarovski

16 Oktober 2020

Mewah, Ini Detail Makna Baju Akad Nikah Nikita Willy-Indra Priawan
Instagram.com/thebridestory

Nikita Willy dan Indra Priawan resmi menjadi suami istri pada 16 Oktober 2020. Akad nikah keduanya digelar secara khidmat pada pukul 9.30 WIB dan disiarkan secara online. Nikita dan Indra mengenakan pakaian adat suku Minangkabau dari Sumatera Barat yang merupakan suku keluarga besar Nikita Willy.

Indra Priawan sendiri mengenakan pakaian hasil rancangan Didiet Maulana. Dalam Instagramnya, Didiet menjelaskan bahwa ia memadukan keindahan dari songket Padang.

Sementara itu, Nikita Willy tampil dengan Suntiang atau mahkota pengantin suku Minangkabau dengan balutan busana berwarna merah. Diungkapkan sang Desainer, bahwa pakaian yang kenakan Nikita ini per meternya seharga Rp 4.5 juta per meter lho.

Bagaimana potret tampilan Nikita Willy dan Indra Priawan dalam pernikahan mereka? Berikut Popmama.com rangkum informasi lengkapnya.

1. Indra Priawan tampil dengan tenun Padang dan Saluak

1. Indra Priawan tampil tenun Padang Saluak
Instagram.com/didietmaulana

pakaian pernikahan Indra Priawan. Ia juga berterima kasih kepada Indra dan Nikita Willy karena dipercaya merancang busana dan menemani perjalanan cinta mereka dari prosesi tunangan hingga akad nikah.

“Menyatukan keindahan warna songket Padang hasil kolaborasi dengan Uni tersayang @ellykasim.ek @ellykasimofficial mempersembahkan sebuah karya untuk akad nikah pagi ini @nikitawillyofficial94 dan @indpriw,” ujar Didiet dalam Instagramnya.

Selain mengenakan tenun Padang, Indra juga terlihat mengenakan Saluak yang dibuat oleh ahli Saluak dari Bukit Tinggi. Ia terlihat menawan dengan balutan songket cantik dalam benang emas, dengan pakaian emas bersulam tangan.

Editors' Picks

2. Detail halus dengan bordir khusus inisial Nikita-Indra

2. Detail halus bordir khusus inisial Nikita-Indra
Instagram.com/didietmaulana

Tak mau main-main, Didiet mengaku juga kalau ia memperhatikan detail yang akan dikenakan oleh Indra Priawan dalam hari bahagianya. Bahkan Didiet mengaku melakukan banyak riset untuk menghasilkan pakaian yang mewah, elegan dan spesial di hari pernikahan Indra dan Nikita Willy.

“Beberapa riset dilakukan termasuk bagaimana kami membordir halus ragam hias pada busana Indra,” ujar Didiet.

Ditunjukkan dari video Instagram Stories Didiet, Indra bahkan meminta untuk membordir inisial nama dirinya dan Nikita di pergelangan pakaian pernikahannya. Inisial ‘NI’ ini dijahit dengan benang berwarna emas.

"Sebuah inisial yang akan menjadi penanda menyatunya dua hati. Inisial ini kami bordir dengan benang emas di atas kemeja sutra Indra," jelas Didiet. 

3. Kenakan gaun merah maroon dengan bahan impor dari Perancis

3. Kenakan gaun merah maroon bahan impor dari Perancis
Instagram.com/lxemoments

Dilansir dari channel Youtube KH Infotaiment, perancang busana untuk akad nikah Nikita Willy dan Indra, Myrna Myura mengatakan sangat berterima kasih dirinya bisa dipercaya untuk momen sakral ini. Gaun hasil rancangannya adalah gaun mewah berwarna merah yang dikenakan Nikita Willy saat akad nikah lengkap dengan Suntiang khas adat Minangkabau.

Myrna mengaku bahwa bahan kain tersebut diimpor langsung dari Paris, Perancis. Diketahui jika harga per meter bahan tersebut mencapai Rp 4.5 juta. Sementara untuk gaun yang dibutuhkan Nikita Myrna menyebut membutuhkan sekitar 5 meter kain.

“Mostly bahannya semua impor, untuk bahan dasarnya itu frenclase kita impor dari Paris, Perancis,” ujarnya.

4. Bertabur kristal Swarovski yang mewah dan elegan

4. Bertabur kristal Swarovski mewah elegan
Instagram.com/myrnamyura & lxemoments

Tak hanya bahan dasar gaun pernikahan Nikita Willy yang fantastis per meternya. Selain itu, ternyata gaun akad nikah Nikita Willy juga bertabur kristal Swarovski lho. Myrna mengaku jika Nikita tidak mau tampil terlalu mencolok sehingga menyukai detail kristal yang kecil-kecil.

“Iya (gaun akad nikah) ada Swarovski yang spesifik kecil-kecil. (Nikita) tidak mau yang bold gede-gede,” ujar desainer tersebut.

Diperkirakan harga baju jika dihitung dari harga kain dan taburan kristal Swarovski yang menghiasi gaun Nikita Willy bisa mencapai ratusan juta rupiah.

5. Nikita dan Indra sempat mengundur tanggal pernikahan

5. Nikita Indra sempat mengundur tanggal pernikahan
Instagram.com/marlenehariman

Sebelumnya, pasangan ini akan menggelar pernikahan pada 11 Oktober 2020 lalu di Hotel Four Season, Jakarta. Namun, pernikahan itu terpaksa ditunda karena pemerintah DKI Jakarta menerapkan kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Sebelum menikah pada Jumat, 16 Oktober 2020 Nikita Willy sempat menggelar pengajian di rumahnya di kawasan Jatiwaringin, Jakarta Timur. Selain itu, Nikita juga menggelar malam Banai.

Malam Banai adalah adat Minangkabau, Sumatera Barat yang merupakan adalah malam terakhir bagi calon pengantin wanita merasakan kebebasan sebagai lajang sebelum menikah.

Itulah tadi tampilan dan detail baju pernikahan Nikita Willy dan Indra Priawan di akad nikahnya. Pasangan ini melangsungkan prosesi akad nikah dengan adat Minangkabau. Momen tersebut juga disiarkan langsung secara online agar fans Nikita Willy bisa menonton secara langsung. Selamat Nikita Willy dan Indra!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.