Sah Menikah, Ini 5 Fakta Pernikahan Nikita Willy dan Indra Priawan

Setelah resmi menikah, Indra Priawan mendapatkan gelar dari Minang yaitu Sutan Pangeran

16 Oktober 2020

Sah Menikah, Ini 5 Fakta Pernikahan Nikita Willy Indra Priawan
Instagram.com/thebridestory

Nikita Willy dan Indra Priawan telah resmi berstatus sebagai pasangan suami istri. Akad pernikahan pasangan ini digelar di kediaman Nikita pada Jumat (16/10/2020). 

Walau sempat tertunda beberapa hari, prosesi akad nikah yang disiarkan langsung melalui Instagram @thebridestory telah berjalan lancar. 

Pemain sinetron Ratu Malu dan Jendral Kancil ini dipersunting Indra dengan mas kawin berupa satu set perhiasan emas seberat 75 gram bertahtakan berlian sebanyak 9 karat serta seperangkat alat salat. 

Sebagai pengantin baru, pasangan ini juga turut didoakan agar sakinah, mawaddah, wa rahmah oleh warganet di media sosial saat sedang menyaksikan prosesi akad nikah secara virtual. 

Jika Mama ingin mengetahui beberapa fakta terkait pernikahan dari Nikita Willy dan Indra Priawan, kali ini Popmama.com telah merangkumnya.

Disimak hari bahagia dari Nikita Willy yuk, Ma! 

1. Nikita Willy telah memenuhi amanah dari almarhum sang Papa 

1. Nikita Willy telah memenuhi amanah dari almarhum sang Papa 
Instagram.com/thebridestory

Setelah tertunda, kini Nikita Willy dan Indra Priawan sudah resmi menjadi pasangan suami istri.

Sebelumnya, hubungan istimewa antara Nikita dan Indra memang sempat berpisah. Nikita dikabarkan ingin memenuhi amanah mendiang sang Papa sebelum meninggal yang memintanya untuk tidak pacaran. 

Walau hubungan orangtua dan anak ini jarang diumbar di media sosial, namun Nikita begitu mencintai dan sayang kepada sang Papa. Sehari setelah ditinggal pergi untuk selama-lamanya, Nikita mengaku didatangi oleh mendiang lewat mimpi. 

Demi menjaga amanat almarhum untuk tidak boleh pacaran, kini Nikita dan Indra sudah menjadi teman hidup sekaligus membangun bahtera rumah tangga. 

Editors' Picks

2. Nikita Willy dan Indra Priawan menikah di hari Jumat yang penuh keberkahan

2. Nikita Willy Indra Priawan menikah hari Jumat penuh keberkahan
Instagram.com/thebridestory

Sama seperti perempuan lain yang mempunyai impian pernikahannya masing-masing, Nikita Willy memiliki impian untuk menikah pada hari Jumat dan dilaksanakan di rumah. Impiannya pun terlaksanakan karena akad nikah Nikita dan Indra Priawan telah dilaksanakan pada hari ini, Jumat (16/10/2020). 

"Doa aku seperti terkabulkan karena dari dulu punya wedding dream, menikah hari Jumat dan di rumah. Alhamdulillah, ya. Allah mengabulkan doa aku gitu, jadi benar-benar di hari Jumat dan di rumah," ucap Nikita Willy. 

Menurut Nikita, pernikahan yang dilaksanakan di rumah terkesan lebih hangat apalagi tamu yang hadir memang kerabat terdekat. 

Cerita tersebut dibagikan oleh Nikita melalui video vlog perdananya di channel YouTube Nikita Willy Official. Dalam video tersebut juga menceritakan tentang detail persiapan pernikahannya, salah satunya penentuan tanggal. 

3. Penikahan Nikita Willy sempat tertunda akibat PSBB 

3. Penikahan Nikita Willy sempat tertunda akibat PSBB 
Instagram.com/thebridestory

Ketika Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memutuskan untuk memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), pernikahan Nikita Willy dan Indra Priawan terkena imbasnya. 

Pasangan ini harus terpaksa mengurungkan pernikahan mereka yang seharusnya di jadwalkan pada 11 Oktober 2020. Rencana tersebut harus terpaksa dibatalkan karena situasi dan kondisi yang memang tidak memungkinkan. 

Pasangan yang telah berpacaran selama 3 tahun ini pun sempat berganti-ganti rencana terkait pernikahan mereka. Hingga pada akhirnya, akad nikah dilakukan pada 16 Oktober dengan lancar. 

4. Nikita Willy dan Indra Priawan kompak mengenakan busana berwarna merah khas Minang 

4. Nikita Willy Indra Priawan kompak mengenakan busana berwarna merah khas Minang 
Instagram.com/morden.co

Di hari pernikahannya yang begitu spesial, Nikita Willy ingin terus memberikan sentuhan tradisional ketika prosesi akad nikah. Bersama sang Suami, dirinya mengusung adat Minang bernuansa merah dan emas. 

Perlu diketahui bahwa warna merah memang menjadi ciri khas untuk pangantin yang menerapkan adat khas Minang. Selain itu, dilengkapi dengan hiasan kepala berupa suntiang. 

Menurut Mama, bagaimana penampilan dari Nikita di hari bahagianya ini? 

5. Indra Priawan mendapatkan gelar kehormatan dari Minang

5. Indra Priawan mendapatkan gelar kehormatan dari Minang
Instagram.com/thebridestory

Ketika menikah dengan Nikita Willy yang memiliki daerah Minang, maka Indra Priawan pun mendapatkan gelar di belakang namanya. 

Perlu diketahui bahwa pemberian gelar tersebut bukanlah gelar kebangsawanan, namun ini disematkan sebagai gelar kehormatan. Gelar yang diberikan kepada Indra mengisyaratkan penghargaan karena telah menikah dengan Nikita. 

Dalam budaya Minangkabau terdapat istilah "Ketek banamo, Gadang Bagala" artinya "Kecil punya nama, kalau sudah dewasa punya gelar". 

Usai prosesi akad nikah setelah, Indra diberikan gelar "Sutan Pangeran". Nama lengkapnya pun menjadi Indra Priawan Djokosoetono Sutan Pangeran

Apabila Indra bertemu dengan orang kampung tempat Nikita berada atau sedang kumpul keluarga, maka ia lebih dikenal dan dipanggil berdasarkan gelar yang sudah diberikan yakni "Sutan Pangeran". 

Itulah beberapa cerita serta potret pernikahan Nikita Willy dan Indra Priawan yang digelar di hari Jumat. Sekali lagi, selamat menempuh hidup baru dan terus bahagia. 

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.