Rahasia Bugar dan Cantik di Usia 50 Tahun a la Sophia Latjuba

Sophia Latjuba tetap bisa tampil sehat dan awet muda dengan menerapkan disiplin hidup sehat

15 September 2020

Rahasia Bugar Cantik Usia 50 Tahun a la Sophia Latjuba
Instagram.com/sophia_latjuba88

Sosok artis sekaligus Mama dua anak, Sophia Latjuba selalu menyita perhatian. Aktris dengan nama asli Sophia Inggriani Latjuba atau Sophia Muller ini genap berusia 50 tahun pada Agustus 2020 lalu.

Meski usianya sudah kepala lima, Sophia tetap terlihat bugar dan cantik. Tentunya bukan tanpa sebab, karena Mama Sophia ternyata punya resep khusus lho.

Sering di Instagramnya ia membagikan bagaimana caranya menjaga tubuh tetap sehat dan cantik. Apa saja ya rahasianya? Berikut Popmama.com rangkum informasi lengkapnya!

1. Rajin olahraga dan yoga

1. Rajin olahraga yoga
Instagram.com/sophia_latjuba88

Dilihat dari Instagram pribadinya, Sophia secara rutin berolahraga secara rutin. Yoga adalah olahraga yang rutin ia pamerkan. Namun, selain yoga, Sophia juga gemar berenang, hingga hiking.

Dalam salah satu acara TV tahun 2018, Sophia pernah mengungkapkan rahasianya tetap tampil awet muda.

“Tiap hari pasti olahraga, dalam artian yoga. I believe that kalau kita selalu olahraga kita punya benefit untuk apa saja,” jelas Sophia yang dilansir dari kanal Youtube Hitam Putih.

Diketahui jika Sophia Latjuba hanya meluangkan waktu sekitar 60 menit setiap hari untuk melakukan yoga.

Editors' Picks

2. Asupan makanan sehat

2. Asupan makanan sehat
Instagram.com/sophia_latjuba88

Selain berolahraga setiap hari, tips selanjutnya adalah menjaga makanan yang masuk ke tubuh. Meskipun disampaikan Mama dua anak ini ia tak punya takaran khusus harus berapa setiap makannya.

Ia hanya memilih jenis makanan berbasis vegan. Hal ini membuat Sophia Latjuba hanya memakan makanan yang ditanam, seperti sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan, dan biji-bijian.

“Sekarang vegan, tapi porsinya banyak. Semenjak vegan energinya lebih tinggi, lebih enak tidurnya, dan guilt free,” jelas Sophia dalam wawancara dengan Deddy Corbuzier tersebut.

3. Punya waktu day-off dalam seminggu

3. Pu waktu day-off dalam seminggu
Instagram.com/sophia_latjuba88

Disebutkan Sophia dalam Youtube Tribun Network, ia meluangkan setidaknya 2-3 hari dalam seminggu untuk day-off.

Tentunya ini menjadi momen bagi Mama Sophia untuk beristirahat dari segala kesibukannya di dunia hiburan. Bintang film Kuldesak ini juga berusaha untuk memiliki pola pikir positif setiap hari.

4. Kelilingi diri dengan sesuatu yang positif

4. Kelilingi diri sesuatu positif
Instagram.com/sophia_latjuba88

Ternyata asupan ke dalam tubuh juga tak cukup. Menurut Sophia, semua langkah itu bisa berjalan lebih baik jika tubuh dan pikiran tetap selalu dalam keadaan positif.

You have to be happy. Surround sama orang-orang yang positif untuk kita. Semakin tua yang negatif-negatif itu biasanya akan tersingkir dari hidup kita, so its good,” tutur Sophia.

Stres sendiri diketahui bisa memicu cepatnya penuaan. Sophia sendiri sebagai perempuan sudah berdamai bahwasannya semua orang akan menua pada akhirnya. Baginya yang penting sehat sudah cukup.

Ternyata rahasia cantik dan bugar a la Sophia Latjuba. Sebagai Mama dua anak, Sophia juga tidak berhenti mencintai dirinya sendiri sebagai seorang perempuan. Ia kerap meluangkan waktu untuk melakukan hal-hal yang ia suka. Sangat menginspirasi ya, Ma!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.