TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

7 Inspirasi Baju Bridesmaid yang Sederhana namun Tetap Modis

Yuk temukan inspirasi baju bridesmaid di sini!

12 Juli 2022

7 Inspirasi Baju Bridesmaid Sederhana namun Tetap Modis
Instagram.com/kebayaideas/inspirasiootdid

Bridesmaid biasanya hadir untuk mendampingi dan membantu pengantin saat acara pernikahan berlangsung. Biasanya orang-orang yang dipilih menjadi bridesmaid adalah anggota keluarga, sahabat atau kerabat dekat dari pengantin.

Nah buat kamu yang diminta menjadi bridesmaid dalam waktu dekat ini, nggak perlu pusing ya. Karena sekarang ada banyak model baju bridesmaid dengan beragam pilihan warna dan bahan, yang bisa kamu buat untuk melengkapi penampilanmu.

Penasaran ada apa saja? Yuk intip 7 inspirasi baju bridesmaid yang sederhana namun tetap modis dari Popmama.com berikut ini.

1. Kebaya kutu baru yang dipadupadankan dengan kain jarik atau batik

1. Kebaya kutu baru dipadupadankan kain jarik atau batik
Instagram.com/kebayaideas

Jika ingin tampil beda saat menjadi bridesmaid, kamu bisa banget nih coba kebaya model kutu baru dengan warna yang soft seperti sage green.

Model kutu baru memang punya karakteristik khusus, yaitu terdapat kain di bagian tengah, yang menghubungkan sisi kanan dan kiri lipatan Kebaya.

Untuk bawahannya, kamu bisa padupadankan kebaya kutu baru dengan kain jarik panjang, yang terdapat bukaan hingga ke bagian paha. Jangan lupa untuk melengkapi penampilan kamu dengan bros mewah berwarna senada ya.

2. Dress dengan kombinasi bahan satin dan organza

2. Dress kombinasi bahan satin organza
Instagram.com/bridesmaidoutfit

Inspirasi baju bridesmaid yang sederhana namun tetap modis berikutnya, kamu bisa coba buat dress dengan kombinasi bahan satin dan organza. Pilihlah bahan satin polos untuk bawahan dan kain organza bermotif untuk atasannya, agar penampilan kamu makin terlihat manis.

Bahan organza memang punya tekstur yang tipis dan cenderung transparan, namun ini menguntungkan khususnya bagi kamu yang ingin terlihat lebih langsing. Sebab bahan yang satu ini bisa menciptakan siluet yang indah untuk tubuh kamu.

Lengkapi juga penampilanmu dengan aksesoris berupa perhiasan, hand bag dan high heels ya.

Editors' Picks

3. Baju dengan model kebaya melayu dan selendang

3. Baju model kebaya melayu selendang
Instagram.com/bebyyuseva

Menggunakan kebaya melayu di acara resepsi sahabat, bisa bikin kamu tampil sederhana nan elegan. Kebaya melayu biasa dibuat memanjang hingga ke lutut, dengan ukuran yang tidak terlalu sempit dan tidak terlalu longgar di badan.

Model kebaya melayu sangat pas dikombinasikan dengan bawahan berupa kain atau rok, serta digunakan bersamaan dengan selendang bermotif. Busana yang satu ini sangat cocok lho, untuk segala bentuk tubuh. Jadi kamu nggak perlu khawatir ya!

Sebagai tambahan hiasan, gunakan bros mewah berwarna silver atau gold dan pasangkan tepat di bagian tengah kebaya.

4. Kebaya surjan khas Jawa yang punya kesan klasik

4. Kebaya surjan khas Jawa pu kesan klasik
Instagram.com/inspirasiootdid

Kebaya atau baju surjan merupakan pakaian yang dulunya banyak dikenakan oleh kalangan bangsawan di Jawa, khususnya untuk acara-acara resmi. Baju surjan biasanya memiliki motif lurik, dengan pilihan warna gelap seperti hitam, cokelat, atau merah marun.

Jika tertarik menggunakannya untuk baju bridesmaid, kamu bisa padukan baju surjan dengan kain bermotif batik. Kain ini biasanya akan dililitkan di pinggang dan memanjang hingga ke mata kaki.

Tenang saja, inspirasi baju bridesmaid yang satu ini juga cocok dipakai oleh kamu yang berhijab lho. Tinggal tambahkan inner dengan warna netral, lalu kenakan hijab berwarna senada dengan kebaya surjan atau kain batiknya ya.

5. Pink tulle dress dengan lengan model lonceng

5. Pink tulle dress lengan model lonceng
Instagram.com/inspirasiootdid

Busana berwarna pink memang jadi favorit kaum perempuan karena bisa memberi kesan manis untuk penggunanya.

Karena itu buat kamu yang lagi cari inspirasi baju bridesmaid, nggak ada salahnya nih bikin tulle dress warna pink, dengan bagian lengan yang dibuat mirip seperti lonceng. Untuk menambah kesan mewah pada penampilan, berikan juga aksen kecil berupa payet di bagian leher ya.

Tulle dress ini juga bisa lho untuk kamu yang berhijab. Tapi pastikan kamu memilih model hijab yang simple dengan warna senada ya. Ini untuk mengurangi kesan terlalu banyak corak atau motif pada penampilan kamu.

6. Kenakan outer renda dengan bawahan kain motif berwarna senada

6. Kenakan outer renda bawahan kain motif berwarna senada
Instagram.com/inspirasiootdid

Kalau bosan dengan model kebaya atau dress yang itu-itu saja, kamu bisa coba nih kenakan outer renda untuk melengkapi penampilan kamu sebagai bridesmaid.

Outer adalah pakaian atasan yang biasa digunakan untuk bagian terluar, atau biasa disebut dengan luaran.

Outer bisa kamu buat dari bahan brokat, yang kemudian diberi sentuhan aksen renda di setiap pinggirnya. Jika dikombinasikan dengan kain berwarna senada, outer renda bisa bikin kamu terlihat sederhana dan modis lho, meski tanpa aksesoris tambahan.

7. Dress dengan potongan bahu terbuka akan memberi kesan girly

7. Dress potongan bahu terbuka akan memberi kesan girly
Instagram.com/lankah

Baju dengan potongan bahu terbuka atau biasa disebut off shoulder, bisa jadi salah satu inspirasi baju bridesmaid untuk kamu. Ini karena, model baju tersebut bisa memperlihatkan bentuk bahu kamu, yang secara langsung akan memberikan kesan girly.

Supaya terlihat lebih unik, kombinasikan dua bahan sekaligus saat membuat off shoulder dress ya. Kamu bisa pakai bahan satin berwarna polos untuk bawahan, serta bahan tulle bermotif untuk atasan. Tentunya dengan warna yang cocok satu sama lain ya.

Untuk kamu yang berhijab, model off shoulder dress ini bisa juga kamu aplikasikan dengan tambahan furing atau inner, supaya nggak tembus pandang.

Nah itulah tadi 7 inspirasi baju bridesmaid yang sederhana namun tetap modis. Apakah kamu tertarik untuk membuat salah satunya?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk