TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

10 Inspirasi Baju Bridesmaid Berbahan Satin, Ada Hijab dan Non-Hijab

Sederet inspirasi seragam bridesmaid ini tampak begitu modis dan elegan

13 Juli 2022

10 Inspirasi Baju Bridesmaid Berbahan Satin, Ada Hijab Non-Hijab
tremaineranch.com/Instagram.com/claurakiehl

Dalam sebuah pernikahan di era modern seperti sekarang, kehadiran bridesmaid tampaknya sudah menjadi kewajiban tersendiri. Jika tidak ada bridesmaid rasanya tidak afdal.

Biasanya, calon pengantin akan mengajak saudara atau sahabat terdekat untuk menjadi pendamping di hari bahagia mereka.

Tersedia banyak pilihan model seragam bridesmaid, mulai dari kebaya, dress, hingga one set. Kain yang digunakan pun beragam jenisnya, seperti lace, velvet, hingga satin.

Jika sedang mencari rekomendasi model baju seragam bridesmaid terbuat dari bahan satin, berikut Popmama.com telah siapkan beberapa inspirasi baju bridesmaid berbahan satin.

1. Dress bermodel sabrina dengan hiasan ruffle

1. Dress bermodel sabrina hiasan ruffle
tremaineranch.com

Sedang mencari inspirasi seragam bridesmaid berbahan satin untuk pernikahan bergaya outdoor atau bohemian? Maka, model gaun yang satu ini patut dimasukkan ke dalam daftar rekomendasi!

Dress dengan model sabrina yang mempunyai hiasan ruffle tampak begitu feminim ketika dikenakan. Warna kunimg memberikan kesan cerah di momen bahagiamu.

2. Spaghetti strap dress berbahan satin dengan model polos

2. Spaghetti strap dress berbahan satin model polos
romanbridal.com

Mengusung tema pernikahan bernuansa putih? Spaghetti strap dress berbahan satin dengan model polos ini bisa jadi inspirasi seragam bridesmaid selanjutnya.

Gaya tersebut sangat cocok digunakan bagi calon pengantin yang memang menyukai atau berniat menggunakan gaya minimalis. Kain gaun tampak membentuk tubuh, sehingga tidak kalah anggun.

3. Padukan kebaya modern dengan kain batik berwarna gelap

3. Padukan kebaya modern kain batik berwarna gelap
Instagram.com/bridesmaid_id

Tidak melulu dress, seragam bridesmaid juga bisa diambil dari kebaya. Gunakan kebaya modern berbahan satin dengan warna lavender persis seperti inspirasi dalam foto ini.

Untuk bawahannya, bisa pilih corak kain batik berwarna gelap. Alhasil, tampilan para bridesmaid dijamin akan terlihat elegan bak bangsawan.

4. Dress bridesmaid bergaya ala mermaid dengan model kerah bervariasi

4. Dress bridesmaid bergaya ala mermaid model kerah bervariasi
Instagram.com/bridesmaid_id

Tampil elegan dan menonjolkan sisi feminim sekaligus anggun nggak perlu ribet kok. Yang terpenting adalah pikirkan kira-kira dress jenis apa yang cocok melekat pada tubuh para bridesmaid, jangan sampai salah pilih.

Salah satu inspirasi yang disontek ialah dressbridesmaid satin dengan model mermaid. Kamu bisa pula variasikan bagian kerahnya agar tidak terlihat monoton, seperti model sabrina, one shoulder, hingga halter neck.

Editors' Picks

5. Dress satin berwarna cokelat muda bisa jadi pilihan

5. Dress satin berwarna cokelat muda bisa jadi pilihan
Instagram.com/bridesmaid_id

Siapa sih yang tidak ingin tampil classy atau menawan bersama sahabat ketika di hari bahagia pernikahan? Inspirasi seragam bridesmaid selanjutnya yang bisa disontek yakni dress satin berwarna cokelat muda.

Dress akan semakin memukau bila dipadukan dengan detail brokat seperti ini. Model dress bisa disesuaikan untuk yang berhijab dan non-hijab.

6. Maxi dress satin berwarna navy dengan aksen kain see through polkadot

6. Maxi dress satin berwarna navy aksen kain see through polkadot
Instagram.com/bridesmaid_id

Pencinta maxi dress saatnya mendekat! Karena kali ini ada maxi dress berbahan satin yang bisa dijadikan inpirasi. Warna navy tampak begitu cantik ketika dipadukan dengan high heels berwarna cerah, seperti putih.

Aksen kain see through berhiaskan polkadot pada tubuh bagian atas bikin gaya bridesmaid tampak simpel namun tetap terlihat glamor.

7. Gaun satin panjang berwarna hijau

7. Gaun satin panjang berwarna hijau
Instagram.com/sandradewi88

Selain itu, ada pula inspirasi baju bridesmaid dari para selebriti tanah air. Sandra Dewi pernah menjadi bridesmaid sahabatnya, Yuanita Christiani.

Di momen tersebut, sang artis tampak elegan dalam balutan gaun satin panjang berwarna hijau. Gaun kenaannya memiliki detail sweetheart neckline yang dihiasi manik-manik di kedua sisi gaun.

8. Dress biru safir dengan model off shoulder

8. Dress biru safir model off shoulder
Instagram.com/akhairunnisa

Ketika di resepsi pernikahan sang Kakak, Maudy Ayunda, yang digelar di Bali, Amanda Khairunnisa sukses mencuri perhatian dengan gaun andalannya.

Ia hadir mengenakan dress berpotongan strapless berwarna biru safir yang begitu cantik. Dress rancangan Jacob William tersebut mempunyai rok panjang menjuntai.

Aksen lilit pada kedua lengan membuat dress menghadirkan potongan off shoulder, sehingga mengekspos bagian bahu miliknya.

9. Tampil bak putri kerajaan mengenakan dress satin dengan glitter soft pink

9. Tampil bak putri kerajaan mengenakan dress satin glitter soft pink
Instagram.com/natashawilona12

Kalau inspirasi ini cocok banget digunakan bagi pengantin yang mengusung tema negeri dongeng atau ala princess kerajaan.

Dalam momen resepsi pernikahan Ria Ricis dan Teuku Ryan, Natasha Wilona tampil bak putri raja.

Aktris kelahiran 1998 itu tampil dalam balutan dress satin dengan dekorasi kain berhiaskan glitter berwarna soft pink. Sukses bikin pangling ya?

10. Libatkan permainan warna untuk baju bridesmaid yang akan dikenakan

10. Libatkan permainan warna baju bridesmaid akan dikenakan
Instagram.com/claurakiehl

Baju bridesmaid tidak melulu harus mempunyai warna senada dengan gaun pengantin kok. Libatkan permainan warna juga tidak ada salahnya. Ketika menjadi bridesmaid Cinta Laura dalam salah satu serial web, Susan Sameh berhasil tampil memesona memakai one shoulder dress berwarna lilac.

Dress tersebut mempunyai detail rok dengan potongan belahan tinggi. Tak berbeda jauh, ada pula Jihane Almira hadir dalam balutan straplessdress satin berwarna senada dengan milik Susan Sameh.

Jadi itulah sejumlah inspirasi baju bridesmaid berbahan satin. Model mana yang paling menarik perhatianmu?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk