Tren Makeup, Rambut, dan Outfit Tahun 2021 yang Terinspirasi dari NYFW

Lebih dominan dengan warna terang!

30 September 2020

Tren Makeup, Rambut, Outfit Tahun 2021 Terinspirasi dari NYFW
thezoereport.com,allure.com,Instagram.com/rodarte/

Ada perbedaan yang cukup signifikan pada industri fashion dunia di tahun ini dan tahun lalu. Jika pada fashion week 2020 semua dilakukan secara offline. Maka tahun ini, kehadiran para desainer dunia tersebut dilakukan secara daring atau online.

Terlepas dari itu, melalui New York Fashion Week atau NYFW 2021 kita dapat mengetahui inspirasi makeup, gaya rambut, hingga gaya busana yang akan tren di tahun depan. Nah, kira-kira seperti apa prediksinya?

Berikut Popmama.com telah merangkum ulasan lengkapnya!

1. Prediksi makeup tren 2021

1. Prediksi makeup tren 2021
allure.com

Makeup tren 2021 menjadi pembahasan pertama yang akan kita kulik. Untuk itu, langsung saja berikut beberapa prediksi tren makeup 2021 yang terinspirasi dari NYFW:

Eyeshadow ombre

Eyeshadow ombre
allure.com

Keharusan memakai masker di masa pandemi membuat tren riasan terbaru dari NYFW 2021 turut beradaptasi dan menggalakkan pentingnya mematuhi protokol kesehatan.

Untuk itu, beberapa brand menggunakan kesempatan ini untuk memperkuat riasan mata para model mereka seperti yang dilakukan Chromat. Kombinasi dua eyeliner dengan warna yang saling kontras berhasil memusatkan perhatian ke riasan mata.

Penggunaan dua spektrum warna ini juga menjadi simbol yang menunjukkan keberagaman gender. Untuk menghasilkan ombré eye makeup, kamu memerlukan dua jenis eyeliner dengan warna yang saling berseberangan seperti biru dengan pink fuschia atau warna jingga yang dipasangkan dengan hijau neon.

Face painting

Face painting
allure.com

Tak hanya eyeshadow ombre, untuk kamu yang menyukai eksperimen dengan makeup, tren kecantikan terbaru dari NYFW 2021 menawarkan gaya floral statement yang cocok untuk dikreasikan selama PSBB.

Kunci utama dari riasan ini adalah makeup yang minimalis. Tidak perlu banyak menggunakan warna-warna blush on atau riasan mata yang mencolok.

Cukup beri sentuhan foundation yang tipis dipadukan dengan warna-warna nude untuk eye makeup. Lalu, gunakan teknik face painting untuk membuat bentuk bunga di area pelipis agar menonjolkan fitur mata.

Floating eyeliner

Floating eyeliner
allure.com

Terakhir adalah floating eyeliner. Gaya yang satu ini memang sedang digandrungi oleh sebagian orang di tahun 2020. Namun diprediksi, floating eyeliner juga masih akan hits di tahun 2021 nanti.

Kamu tak hanya bisa berkreasi dengan eyeliner hitam, namun juga bisa mengkreasikannya dengan eyeliner warna ataupun eyeliner putih.

2. Prediksi hairstyle tren 2021

2. Prediksi hairstyle tren 2021
allure.com,Instagram.com/rodarte/,Instagram.com/burberry

Setelah mengetahui tren makeup di tahun 2021, maka tak lengkap rasanya jika kamu tak mengetahui gaya rambut yang akan tren di tahun depan. Dilansir dari berbagai sumber, berikut beberapa prediksi gayanya:

Editors' Picks

Hair buns

Hair buns
allure.com

Selama NYFW Spring 2021, gaya rambut cepol atau buns yang rapi muncul pada beberapa show. Gaya rambut seperti ini cocok digunakan untuk kamu yang banyak menghabiskan waktu di rumah namun harus hadir pada berbagai seminar dan video conference.

Style rambut seperti ini sangat mudah didapatkan dengan menyisir seluruh rambut ke belakang lalu gulung hingga tidak ada kunciran rambut yang tersisa. Kamu juga bisa menggunakan penjepit rambut untuk menahan gelungan rambut tersebut.

90's curly

90's curly
Instagram.com/rodarte/

Selanjutnya adalah 90's curly. Tolak ukur kecantikan perempuan saat ini memang jauh lebih luas daripada tahun-tahun sebelumnya. Tak hanya rambut lurus saja yang dianggap cantik, rambut keriting pun kini menjadi tren dan terlihat sangat eksotik. 

Shine on

Shine on
Instagram.com/burberry

Terakhir adalah shine on. Natural beauty saat ini memang sedang menjadi tren di beberapa belahan dunia. Tak hanya wajah, rambut pun juga harus natural.

Untuk itu, kini kamu tak perlu lagi merias rambut sedemikian rupa. Kamu cukup merawatnya dengan cara alami, and let them shining on!

3. Prediksi outfit tren 2021

3. Prediksi outfit tren 2021
thezoereport.com

Sebagai penutup prediksi tren di tahun 2021, berikut beberapa gambaran tren outfit atau busana yang akan booming di tahun depan menurut NYFW 2021:

Ruffle

Ruffle
thezoereport.com

Belakangan ini, busana dengan aksen ruffle yang bertumpuk memang menjadi tren dan digandrungi banyak orang di seluruh belahan dunia.

Namun ternyata, tren yang satu ini tak akan berakhir begitu saja di tahun 2020. Prediksinya, tren ruffle juga akan terus booming di tahun 2021. 

All about bra

All about bra
thezoereport.com

Untuk menyambut spring summer 2021, bra memang sangat cocok untuk menjadi statemnt busana. Untuk kamu yang tidak ingin terlalu terbuka saat mengenakan bra, gaya yang satu ini cocok untuk kamu padupadankan sebagai busana harian.

Floral

Floral
thezoereport.com

Gaya vintage dengan nuansa floral juga masih menjadi tren di tahun depan. Kamu yang suka berbusana feminin, gaya yang satu ini cocok sekali dengan kepribadianmu.

Jika tak ingin terlihat terlalu girly, kamu juga bisa memadukan floral dress dengan oversize sweater dan sneakers.

Nah, itulah beberapa prediksi tren makeup, rambut, dan busana di tahun 2021 yang terinspirasi dari NYFW. Dari sekian banyak tren di atas, mana yang jadi favoritmu?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.