4 Tips Kebutuhan Vitamin C yang Seimbang Untuk Tubuh Kita

Mengetahui kapasitas kebutuhan vitamin C pada tubuh

10 Juli 2019

4 Tips Kebutuhan Vitamin C Seimbang Tubuh Kita
Idnmedia/Ainunfadhilah

Tubuh kita harus mempunyai asupan gizi yang seimbang dari karbohidrat, protein, hingga vitamin, untuk menyelaraskan apa saja yang dibutuhkan oleh tubuh. Bukan hanya untuk sekadar memenuhi kebutuhan pangan dan gizi tapi sampai mengabaikan porsi yang imbang untuk kita konsumsi.

Hidup dengan pola gizi yang seimbang tentu membuat kita penuh semangat menjalankan berbagai aktifitas.

Popmama.com mengulas beberapa tips jitu untuk memaksimalkan keseimbangan vitamin pada kebutuhan tubuh kita.

1. Ketahui porsi kebutuhan kandungan vitamin C dalam tubuh

1. Ketahui porsi kebutuhan kandungan vitamin C dalam tubuh
Freepik.com

Mengkonsumsi vitamin C memang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Tetapi kita  perlu mengetahui jumlah yang pas untuk itu, dengan cara mencari tau berapa tinggi kadar vitamin C yang terkandung dalam buah dan  mencari tau kapasitas kebutuhan kita perhari dalam mengkosumsi vitamin C.

“Kadar vitamin C yang dibutuhkan oleh tubuh kita dalam perhari yaitu 75 – 90 mg, biasanya satu sampai dua buah jeruk sehari aja kita konsumsi itu kebutuhan kita perhari akan vitamin c udah cukup,” ujar dr. Tika Pamella Sarah, saat dijumpai dalam acara Re-Juve dengan tema Revealing The Goodness Calamansi & Passion fruit.

4. Hindari penggunaan vitamin C berbentuk suplemen

4. Hindari penggunaan vitamin C berbentuk suplemen
unsplash.com/Gesinakunkel

Bahan yang alami bahan yang terbaik kualitasnya dan sangat baik, untuk mendapatkan vitamin sebaiknya anda dapat mengkonsumsi buah-buah segar yang diperkaya akan vitamin .

Saat ini banyak orang yang memakai suplemen bahkan suntik vitamin C dengan berbagai keinginan seperti, menjaga daya tahan tubuh dan lebih fit, mencerahkan kulit dll.

“sebenernya kalo misalnya kita asupan dari buah dan sayur cukup, enggak perlu tambahan pil dari luar. Karena pil vitamin c atau suplemen makanan, namanya aja suplemen berarti tambahan ya.

Berati kalo memang kita kurang asupan dari buah dan sayur baru kita perlu suplemen, atau memang orang-orang daya tahan tubuhnya rendah” ujar dr.Tika.

Miliki pola makan teratur dan gizi seimbang ya hal itu sangat penting karena apa saja kegiatan kita nutrisi asupan tubuh bagian yang menunjang segala bentuk kegiatan kita.

Editors' Picks

2. Imbangi dengan asupan gizi lainnya

2. Imbangi asupan gizi lainnya
Freepik.com

Bukan hanya dengan vitamin C tubuh kita sudah sehat dan fresh pastikan tubuh kita diimbangi asupan gizi lainnya agar vitamin C yang kita konsumsi tidak menimbulkan efek dan dapat berfungsi dengan baik untuk mendukung kesehatan tubuh kita.

Seperti imbang dengan gizi lain seperti, karbohidrat, protein, lemak baik.

3. Konsumsi vitamin c setiap hari secara teratur

3. Konsumsi vitamin c setiap hari secara teratur
unsplash.com/Edgarcasterjon

Mendapatkan kulit yang cerah dan tubuh yang sehat adalah impian semua orang. Untuk mendapatkan manfaat dari vitamin dengan sempurna.

Tidak bisa kita rasakan dengan hanya makan atau minum vitamin sehari lalu tidak dilakukan seterusnya. Perlu keteraturan dan berkelanjutan dalam memenuhi kebutuhan vitamin yang diperlukan bagi tubuh kita.

Jangan lupa Ma, penuhi asupan vitamin C secara berkelanjutan dan teratur.

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!