Alasan Belanja dari Rumah Bisa Jadi Solusi Selama Masa Pandemi Corona

Praktis dan nyaman karena dapat diantar langsung sampai rumah

23 April 2020

Alasan Belanja dari Rumah Bisa Jadi Solusi Selama Masa Pandemi Corona
Unsplash/Kev Costello

Adanya pandemi virus corona mengharuskan masyarakat untuk melakukan seluruh kegiatan dari rumah sesuai imbauan dari Pemerintah. Hal ini dilakukan demi memutus mata rantai virus corona sehingga dapat meminimalisir jumlah pasien yang terjangkit.

Selain kegiatan belajar, bekerja, dan beribadah, belanja kebutuhan harian juga dapat dilakukan dari rumah. Mama bisa tetap mendapatkan bahan makanan segar dan kebutuhan rumah lainnya tanpa perlu bepergian.

Belanja dari rumah ini dapat menjadi solusi selama masa pandemi lho, Ma. Dengan didukung teknologi yang canggih dan layanan antar maka akan lebih memudahkan Mama juga tentunya. 

Berikut Popmama.com berikan beberapa alasan mengapa belanja dari rumah bisa jadi solusi saat masa pandemi.

Editors' Picks

1. Bantu penuhi kebutuhan dengan mudah

1. Bantu penuhi kebutuhan mudah
Pexels/Oleg Magni

Layanan belanja dari rumah dapat membantu Mama penuhi kebutuhan harian keluarga. Hanya perlu paket internet dan gadget, Mama bisa mendapatkan bahan makanan dan kebutuhan lain melalui beberapa e-commerce.

Mulai dari bahan pokok atau sembako, hand sanitizer, hingga mie instan. Dengan beragam varian rasa dan harga yang cukup lengkap sehingga dapat disesuaikan dengan keinginan.

Produk-produk yang dipasarkan juga telah dijamin keasliannya. Tak jarang, beberapa e-commerce pun menawarkan diskon menarik, lho. Jadi, Mama tidak perlu bepergian ke luar untuk memenuhi kebutuhan.

2. Pilih tempat belanja yang menyediakan layanan antar ke rumah

2. Pilih tempat belanja menyediakan layanan antar ke rumah
iLOTTE.com

Secara resmi iLOTTE mengumumkan fitur pengiriman Same Day Delivery untuk mempermudah masyarakat dalam memenuhi kebutuhan harian. 

Menurut data internal periode Maret - April 2020, terjadi peningkatan yang signifikan sebanyak 4x lipat dalam pencarian dan pembelian produk seperti hand sanitizer, sembako, dan mie instan.

Fitur terbaru dalam pengiriman barang-barang groceries ini merupakan salah satu solusi e-commerce tersebut untuk mempermudah masyarakat mendapatkan kebutuhan sehari-hari tanpa perlu keluar rumah sekaligus bentuk dukungan anjuran Pemerintah untuk #DiRumahAja.

Selain mudah dalam memilih bahan makanan dan kebutuhan lain, belanja dari rumah juga dilengkapi dengan layanan antar. 

Same Day Delivery merupakan pengiriman yang memungkinkan pesanan untuk diantar ke tempat tujuan di hari yang sama jika pemesanan dilakukan sebelum pukul 18:00 WIB setiap harinya. 

Ardi Sudarto selaku Chief Marketing Officer iLOTTE.com mengatakan “Kami harap dengan hadirnya fitur Same Day Delivery di iLOTTE.com masyarakat tidak perlu khawatir tentang kebutuhan harian dan dapat menjalankan aktivitas di rumah sesuai anjuran Pemerintah."

Pihaknya ingin masyarakat dimudahkan dengan tersedianya layanan antar ke rumah.

Same Day Delivery ini hanya berlaku untuk pembelian produk melalui laman e-commerce mereka secara online yang menawarkan harga sama seperti di toko dan langsung diambil dari toko, sehingga pelanggan tidak perlu khawatir mengenai keaslian produk.

Saat ini, pelayanan bekerja sama dengan Lotte Mart Bintaro, Fatmawati, Gandaria City, Kelapa Gading dan Taman Surya untuk area Jakarta, Lotte Mart Festival City Link untuk area Bandung, Lotte Mart Centre Point untuk area Medan, Lotte Mart Panakkukang untuk area Makassar, Lotte Mart Pakuwon untuk area Surabaya, dan Lotte Mart The Park untuk area Solo.

3. Praktis dan juga nyaman

3. Praktis juga nyaman
Pexels/PhotoMIX Ltd

Belanja dari rumah yang dilakukan secara daring dengan bantuan aplikasi ini akan meminimalisir adanya kontak dengan dunia luar. Jadi, keamanan dan kenyamanan dalam memenuhi kebutuhan tetap terjaga.

Selain itu, belanja dari rumah juga sudah memiliki standar prosedur yang berlaku. Mulai dari pengemasan dan kebersihan sehingga Mama lebih tenang dalam berbelanja.

Transaksi jual beli pun dapat dilakukan dengan mudah serta cepat karena banyak aplikasi e-commerce yang telah memiliki fitur pembayaran online, melalui m-banking, kartu kredit, dan lainnya. 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.