TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

10 Artis yang Pernah Menjadi Tokoh Utama di Film Horor, Ada Luna Maya

Aktris-aktris berikut pernah berperan sebagai tokoh utama di film horor

14 Juli 2022

10 Artis Pernah Menjadi Tokoh Utama Film Horor, Ada Luna Maya
Pexels/Cottonbro

Film horor nampaknya masih menjadi salah satu genre yang banyak disukai oleh masyarakat Indonesia. Dengan berbagai jenis hantu yang muncul, film horor seakan memacu adrenalin bagi siapa saja yang menontonnya.

Tak hanya memunculkan hantu seperti biasa, kini film hantu jauh lebih beragam dengan berbagai cerita yang lebih menarik dari sang tokoh utama. Biasanya, tokoh utama akan memiliki pengalaman yang memicu terjadinya hal-hal mengerikan di sekitarnya.

Nah, siapa saja, artis yang pernah memerankan tokoh utama di film horor? Berikut Popmama.com berikan daftarnya untuk kamu.

1. Suzzanna - Sundelbolong

1. Suzzanna - Sundelbolong
Dok. Internet

Siapa yang tidak kenal dengan aktris yang dijuluki sebagai ratu horor Indonesia ini. Dengan banyaknya film horor yang dimainkan, membuat dirinya juga lekat dengan image yang mistis bahkan dalam kehidupan sehari-harinya.

Beberapa karya film horor yang pernah ia mainkan di antaranya Sundelbolong, Malam Jumat Kliwon, Ratu Ilmu Hitam, hingga Malam Satu Suro. Karya-karyanya bahkan masih bisa kamu nikmati hingga saat ini di berbagai platform streaming film. 

2. Tissa Biani - KKN di Desa Penari

2. Tissa Biani - KKN Desa Penari
Instagram.com/tissabiani

Tissa Biani merupakan seorang aktris muda dengan kemampuan akting yang sudah tidak perlu diragukan lagi.

Banyak muncul di berbagai projek, kini Tissa kembali mengambil genre horor setelah film horor pertamanya Makmum, melalui film KKN di Desa Penari.

Diadaptasi dari sebuah thread di Twitter, di sini Tissa berperan sebagai Nur, satu dari enam mahasiswa yang melaksanakan KKN di sebuah desa. Namun di dalam prosesnya, ia dan teman-temannya harus mengalami hal-hal mistis hingga berakhir tragis. 

3. Tara Basro - Pengabdi Setan

3. Tara Basro - Pengabdi Setan
Instagram.com/tarabasro

Di dalam film ini, aktris yang memiliki kulit eksotis Tara Basro, berperan sebagai Rini, yakni seorang anak sulung yang harus berhenti kuliah demi membantu pengobatan ibunya, Mawarni.

Namun setelah sang ibu meninggal, keluarganya mulai mendapatkan berbagai teror dari makhluk halus akibat sang ibu yang bergabung dengan sebuah sekte misterius dan melakukan perjanjian dengan setan.

4. Chelsea Islan - Sebelum Iblis Menjemput

4. Chelsea Islan - Sebelum Iblis Menjemput
Instagram.com/sebelumiblismenjemput

Bermain bersama dengan Pevita Pearce, di sini Chelsea berperan sebagai Alfie, seorang gadis yang selalu dihantui oleh masa lalu yang kelam.

Mengetahui sang ayah tengah mengalami koma karena penyakit yang tidak jelas, Alfie berinisiatif untuk mengunjungi sebuah villa yang sering didatangi oleh sang ayah untuk menemukan sebuah jawaban.

Namun, di sini lah teror dimulai sekaligus mengungkap rahasia masa lalu mereka yang kelam yang lebih dari hanya sebuah kematian. 

Editors' Picks

5. Prilly Latuconsina - Danur: I Can See Ghosts

5. Prilly Latuconsina - Danur I Can See Ghosts
Instagram.com/danurmovie

Dibuat berdasarkan kisah nyata Risa Saraswati, di sini Prilly Latuconsina berperan sebagai Risa, yang merupakan gadis indigo dengan kemampuan melihat makhluk gaib. 

Karena merasa kesepian akibat kesibukan orang tuanya, Risa yang selalu berharap memiliki teman akhirnya bertemu dengan teman-teman gaibnya yakni William, Janshen, dan Peter yang muncul secara tiba-tiba.

6. Titi Kamal - Makmum

6. Titi Kamal - Makmum
Instagram.com/makmummovie

Rini yang diperankan oleh Titi Kamal harus kembali mengurus asrama karena permintaan Ibu Kinanti yang kesehatannya terus menurun. 

Suasana yang awalnya baik-baik saja, kini berubah menjadi tidak kondusif salah satunya karena intensitas kesurupan putri yang terus meningkat.

Menyadari hal tersebut, Rini mencoba membantu para siswi untuk menguak misteri tersebut yang secara tidak sadar membuat nyawanya terancam. 

7. Shandy Aulia - Kutuk

7. Shandy Aulia - Kutuk
Instagram.com/bryanmckenziee

Berperan sebagai Maya, Shandy Aulia menjadi suster baru di sebuah panti jompo yang mengalami berbagai gangguan, mulai dari bau busuk yang sering muncul, hingga terdengar suara-suara yang aneh. 

Ketika mulai bertanya-tanya akibat teror yang dialaminya, Maya mendapat peringatan untuk segera meninggalkan panti jompo karena tempat tersebut membahayakan dirinya.

Peringatan tersebut dibuktikan dengan tewasnya para lansia di rumah satu per satu. Maya kemudian mencoba untuk mengakhiri teror.

8. Nicole Rossi - Kuntilanak 3

8. Nicole Rossi - Kuntilanak 3
Instagram.com/nicole_rossi_

Aktris cilik Nicole Rossi menjadi aktris selanjutnya yang pernah memerankan tokoh utama di film horor. 

Di dalam film ini, Nicole berperan sebagai Dinda, seorang anak dengan kemampuan khusus yang belajar di Sekolah Mata Hati untuk membantunya mengendalikan diri. 

Namun di sekolah tersebut, Dinda justru dipertemukan dengan sosok kuntilanak yang lebih kuat dan sekelompok orang yang mengetahui rahasia dan masa lalunya.

9. Adina Wirasti - Lampor: Keranda Terbang

9. Adina Wirasti - Lampor Keranda Terbang
Instagram.com/bobprass

Berperan sebagai Netta, di dalam film ini diceritakan keluarga Netta yang kembali ke kampung di Temanggung setelah ia tinggalkan selama 25 tahun akibat perbuatan sesat sang ayah. 

Netta yang bermaksud menyampaikan pesan terakhir dari mendiang ibunya justru dikejutkan dengan kematian mendadak sang ayah dan teror lampor di kampung tersebut.

Satu persatu pun rahasia terkuak hingga bahaya lampor yang mengancam nyawa anak-anak Netta.

    10. Luna Maya - Suzanna: Beranak dalam Kubur

    10. Luna Maya - Suzanna Beranak dalam Kubur
    Twitter.com/sorayafilms

    Diadaptasi dari karya sang legenda horor Indonesia, di dalam film ini karakter Suzanna diperankan oleh Luna Maya, yang merupakan seorang istri dari pria bernama Satria yang harus pergi dinas ke luar negeri saat sang istri tengah mengandung.

    Namun, kepergiaannya tersebut rupanya dimanfaatkan oleh beberapa orang untuk berbuat jahat kepada Suzanna dengan rencana perampokan yang berujung pada kematian. 

    Setelah dikubur di area belakang rumah, keanehan pun muncul karena esok harinya. Suzanna tetap beraktivitas seperti biasa seperti tidak terjadi apapun. 

    Demikian aktris yang pernah menjadi pemeran utama di film horor. Film mana yang menjadi favorit kamu?

    Baca juga:

    Tanya Ahli

    Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

    Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

    Mama CerdAZ

    Ikon Mama CerdAZ

    Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

    Cari tahu yuk