TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

5 Aktor Korea yang Berperan Jadi Tentara, Menarik Perhatian Penonton

Mereka punya kemampuan akting yang mumpuni

1 Oktober 2022

5 Aktor Korea Berperan Jadi Tentara, Menarik Perhatian Penonton
Instagram/actor_jingoo

Saat ini drama Korea sudah sangat populer sudah menyebar ke seluruh dunia. Kini drama Korea pun jadi tontonan pilihan banyak orang. Hal itu karena sebagian dari mereka biasanya tidak mudah melupakan alur cerita. Bahkan karakter tokoh tersebut.

Nah, terutama drama soal militer. Dimana genre ini memang cukup sering diangkat jadi drama atau film Korea Selatan. Apalagi sejumlah aktor punya kemampuan akting yang mumpuni dan bentuk tubuh sempurna. Nggak heran jika menarik perhatian penonton.

Berikut 5 aktor Korea Selatan yang berperan jadi tentara. Ada siapa saja? Yuk, simak ulasan dari Popmama.com!

1. Hyun Bin telah membintangi berbagai genre

1. Hyun Bin telah membintangi berbagai genre
Instagram/vast.ent

Hyun Bin yang lahir tanggal 25 September 1982 adalah aktor asal Korea Selatan. Daftar film dan drama Hyun Bin pun cukup panjang. Ia yang telah debut di industri hiburan Korea Selatan sejak tahun 2003 silam, Hyun Bin pun membintangi berbagai genre dan karakter.

Nah, salah satunya ia dikenal karena dalam drama Memories of the Alhambra (2018-2019) dan Crash Landing on You (2019-2020). Hyun Bin mendapatkan sambutan luar biasa dengan perannya sebagai seorang tentara. Lebih tepatnya petugas dalam tim investigasi khusus Korea Utara, yaitu Kapten Ri Jeong Hyeok.

Ia diceritakan jatuh cinta kepada perempuan bernama Yoon Se Ri (Son Ye Jin) hingga rela melewati perbatasan untuk menyeberang ke Korea Selatan. Yoon Se Ri sendiri gadis keturunan keluarga kaya dari Korea Selatan.

Kisahnya bermula karena insiden yang membuat paralayang Se Ri mendarat di Korea Utara. Saat mencari jalan pulang, ia bertemu perwira Korea Utara yang bernama Ri Jeong Hyeok.

Editors' Picks

2. Jin Goo sangat melekat di hati banyak orang

2. Jin Goo sangat melekat hati banyak orang
Instagram/actor_jingoo

Selanjutnya ada Jin Goo si Aktor Korea Selatan yang pernah memenangkan Aktor Pendukung Terbaik di Grand Bell Awards dan Blue Dragon Film Awards.

Lebih tepatnya untuk perannya dalam film thriller noir 2009 karya Bong Joon-ho Mother. Jin Goo yang bermain di A Superior Day (2022), namanya memang sudah sangat melekat di hati banyak orang.

Apalagi perannya sebagai tentara dalam drama Descendants of The Sun. Di serial tersebut, Jin Goo terbilang sukses secara kritis dan komersial. Plus, ia mampu menunjukkan chemistry yang kuat dengan Kim Ji Won. Walhasil, Jin Goo berhasil mencuri perhatian meski bukan peran utama di Descendant of The Sun.

Dimana Jin Goo berperan sebagai Sersan Mayor Seo Dae Young yang merupakan rekan Kapten Yoo Si Jin bertugas di Urk. Namun selain di Descendant of The Sun, ternyata Jin Goo juga pernah berperan sebagai perwira Angkatan Laut dalam film Northern Limit Line (2015).

3. Jung Hae-in berperan sebagai komandan

3. Jung Hae-in berperan sebagai komandan
Instagram/holyhaein

Kamu penggemar Jung Hae-in?

Jung Hae-in adalah aktor Korea Selatan. Ia yang pertama kali muncul di video musik AOA Black untuk "Moya" pada tahun 2013 ini juga pernah berperan sebagai tentara.

Aktor yang lahir 1 April 1988 tersebut merupakan aktor kenamaan yang telah memainkan sederet judul drama. Termasuk film sepanjang kariernya di industri hiburan.

Dengan kualitas akting dan pengalamannya, Jung Hae-in berhasil memerankan berbagai karakter, salah satunya dalam drama Netflix D.P (Deserter Pursuit). 

D.P sendiri menyuguhkan akting Jung Hae-in sebagai seorang tentara dan sangat cocok buat kamu yang bosan kisah romansa.

Daya tariknya sangat memukau di drama D.P menjadi seorang tentara baru yang dilatih untuk menjadi deserter pursuit.

Dirinya bertugas menangkap desertir militer atau orang yang mangkir dari kewajibannya sebagai tentara. Dimana sebelumnya dalam drama Prison Playbook (2017), Jung Hae-in juga berperan sebagai komandan bernama Kapten Yoo Jeong Woo yang dipenjara.

4. Lee Seung-gi berhadapan dengan pasukan khusus

4. Lee Seung-gi berhadapan pasukan khusus
Instagram/leeseunggi.official

Lee Seung-gi yang merupakan penyanyi, aktor dan pembawa acara Korea Selatan juga pernah mencuri perhatian dengan kemampuan aktingnya. Dari sejumlah peran dalam K-drama yang pernah ia bintangi, Lee Seung-gi berhasil bermain di The King 2 Hearts.

Drama ini bercerita ketika Korea Selatan menganut model pemerintahan monarki konstitusional. Jadi dikisahkan Pangeran Lee Jae Ha (Lee Seung-gi) adalah keturunan raja Korea Selatan yang tak berambisi untuk berkuasa. Lalu menjelang berakhirnya masa wajib militer, Pangeran Jae Ha bahkan tak memiliki rencana apa pun terkait hidupnya.

Meski memerankan tokoh pangeran kerajaan yang tampan namun materialistis, ternyata Lee Seung-gi dijebak kakaknya untuk bergabung dengan unit pasukan khusus Korea Utara. Disitulah Lee Seung-gi harus berhadapan dengan agen spesial Korea Utara. Dimana dalam 'jebakan' tersebut, Lee Jae Ha jatuh cinta kepada perwira pasukan khusus Korea Utara, Kim Hang Ah (Ha Ji Won).

5. Song Joong Ki ditugaskan untuk misi khusus

5. Song Joong Ki ditugaskan misi khusus
Instagram/hi_songjoongki

Song Joong Ki lahir adalah aktor di bawah naungan History D&C Entertainment.

Song Joong Ki sendiri mulai dikenali oleh masyarakat pada drama sejarah tahun 2010 berjudul ‘Sungkyunkwan Scandal’ dan variety show ‘Running Man’. Kepiawaiannya dalam berakting, hal ini membawanya membintangi sejumlah serial drama Korea.

Bahkan berbagai penghargaan dalam seni peran sudah diraihnya, terutama dalam film Descendants of The Sun. Tidak tanggung-tanggung, dalam drama tersebut Song Joong Ki juga berperan sebagai pemeran utama. Berkisah tentang kapten Yoo Shi Jin (Song Joong Ki) bersama temannya Seo Dae Young (Jin Goo).

Keduanya berasal dari pasukan khusus Korea Selatan berusaha menangkap pencuri ponsel. Sementara Kapten Yoo Si Jin bergabung dalam Pasukan Tentara Khusus Korea Selatan. Ia kemudian ditugaskan ke Urk untuk misi khusus dan bertemu dengan sang mantan kekasih yang bertugas sebagai dokter, Kang Mo Yeon (Song Hye Kyo).

Itulah kelima aktor Korea yang berperan jadi tentara. Siapa yang paling kamu suka?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk