Cara Tya Ariestya Jaga Kesehatan Keluarga di Tengah Pandemi

Pentingnya menggunakan layanan kesehatan digital, terutama bagi keluarga

24 November 2021

Cara Tya Ariestya Jaga Kesehatan Keluarga Tengah Pandemi
Instagram.com/tya_ariestya

Memperhatikan kesehatan keluarga merupakan hal paling utama yang dilakukan oleh setiap masyarakat. Banyaknya asupan yang dibutuhkan serta langkah yang diterapkan dalam menjaga kesehatan selalu diterapkan dalam kehidupan, terutama di saat era pandemi seperti ini.

Tentunya kesehatan menjadi hal terpenting dan paling utama yang harus dijaga agar keluarga terhindar dari berbagai macam penyakit. Mulai dari mengatasi, antisipasi, hingga langkah untuk menjaga sistem imun dan kekebalan tubuh sangat erat kaitannya dalam menjaga kesehatan keluarga.

Untuk mendukung dan menunjang dalam menjaga kesehatan keluarga tentunya dibutuhkan perawatan dan konsultasi yang dilakukan dengan dokter. 

MILVIK Dokter mengadakan Virtual Grand Launch Milvik Dokter dan meresmikan peluncuran kesehatan digital (Talamedicine) untuk melayani kebutuhan serta kesehatan keluarga Indonesia tanpa batas.

Acara yang diadakan hari Selasa, 23 November 2021 ini menghadirkan Wisnu Dharmawan selaku President Director PT Milvik Indonesia, Raty Viviquinandy sebagai Head of Marketing PT Milvik Indonesia, dr. Zamzam Noerzen Djaelani sebagai Chief Medical Officer PT Milvik Indonesia serta Tya Ariestya sebagai Brand Ambassador Milvik Dokter.

Melalui kegiatan ini masyarakat diberi tahu manfaat dan guna dari penggunaan aplikasi kesehatan digital ini untuk menunjang dalam menjaga dalam kesehatan keluarga. 

Berikut ini Popmama.comsudah merangkum cara Tya Ariestya dalam menjaga kesehatan keluarga di tengah pandemi.

Editors' Picks

1. Adanya peran Telemedicine merupakan solusi terbaik dalam menjaga kesehatan

1. Ada peran Telemedicine merupakan solusi terbaik dalam menjaga kesehatan
Dok. Mulvik Dokter

Munculnya berbagai aplikasi kesehatan digital tentunya sangat penting dalam menjaga kesehatan kita, terutama dalam keluarga. Dengan adanya layanan kesehatan digital tentu akan sangat membantu setiap keluarga dalam mengontrol kesehatannya.

Sebagai seorang Ibu, tentunya masalah kesehatan menjadi faktor utama yang harus diperhatikan. Dengan adanya layanan kesehatan digital ini akan mempermudah Mama dalam memantau kesehatan ataupun sekadar berkonsultasi mengenai masalah kesehatan dan tumbuh kembang anak pada dokter.

Adanya peran teledimice tentunya sangat penting. Hal ini karena segala sesuatunya sudah dapat terkoneksi secara langsung melalui berbagai gadget dan smartphone, termasuk dalam layanan kesehatan

Dalam menjaga kesehatan tentunya Mama dan keluarga membutuhkan layanan kesehatan yang maksimal. Peran telemedicine ini tentunya penting dalam menjadi sebuah solusi dan ke khawatiran keluarga dalam menangani berbagai masalah kesehatan.

"Milvik Dokter telah menjadi layanan yang tepat untuk keluarga saya karena lengkap dan sangat personal. Saya dan keluarga sangat terbantu dengan berlanggan Milvik Dokter karena secara rutin mendapat telfon dari dokter langsung untuk berdiskusi mengenai kesehatan saya, suami saya, anak-anak bahkan pada saat kami sedang sehat." kata Tya Ariestya pada Selasa (23/11/2021)

2. Manfaat menggunakan layanan kesehatan digital

2. Manfaat menggunakan layanan kesehatan digital
Pexels/Anna Shvets

Adanya layanan kesehatan digital memberikan banyak sekali manfaat bagi keluarga. Dengan adanya berbagai manfaat ini tentu akan memudahkan Mama dalam mengatasi berbagai masalah kesehatan yang terjadi pada keluarga. 

Setiap layanan kesehan pun selalu memberikan layanan dan kenyaman serta manfaat bagi setiap keluarga. Sebagai seorang Mama tentunya dalam memilih segala sesuatu harus dengan cara berpikir cerdas.

Berikut ini manfaat yang diterima bila Mama mulai menggunakan aplikasi layanan kesehatan, di antaranya:

1. Adanya telekomunikasi dokter 24/7

Dalam beberapa hal tentunya setiap orangtua memerlukan komunikasi bersama dokter mengenai kesehatan sang anak. Belum lagi disaat anak yang mendadak sakit. Tentunya menghubungi dokter merupakan salah satu pilihan yang harus dilakukan.

Sering kali terkadang orangtua tidak langsung membawa anak ke rumah sakit karena beberapa kendala. Dengan menggunakan aplikasi layanan kesehatan tentunya hal ini akan lebih mudah dalam mengatasinya.

Mama hanya perlu menghubungi dokter yang sedia selama 24 jam 7 hari untuk menanyakan langkah apa yang harus diberikan pada anak dan menanyakan keadaan dan kondisi anggota keluarga yang sakit.

2. Terdapat layanan pengobatan

Tidak hanya untuk berkonsultasi dan berobat pada dokter. Namun, dengan menggunakan layanan kesehatan tentunya dokter juga akan memberikan resep obat untuk keluarga yang sedang sakit. Sehingga Mama hanya perlu menebusnya.

Bahkan, ada pula layanan yang diberikan untuk perawatan rawat inap dan juga tes laboratorium yang dibutuhkan pada pasien. Perawatan ini pun juga diberikan secara gratis hanya dalam satu kali pembayaran di awal pada saat mulai berlangganan.

3. Telpon dokter setiap bulannya untuk memantau kondisi kesehatan

Tidak hanya sekadar berobat, namun dokter juga akan menelpon untuk menanyakan keadaan atau perubahan yang dialami oleh pasiennya setelah berobat selamat 3 hari sekali.

Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa keluarga mendapat pengobatan yang baik dan mendapat kesehatan yang sudah dijalani pasca berobat. Tidak hanya itu, Mama juga dapat berkonsultasi dengan dokter mengenai masalah tumbuh dan kembang anak.

"MILVIK Dokter bermaksud memberikan solusi terhadap masalah kesehatan konsumen yang biasanya hanya berkonsultasi dengan dokter saat sedang sakit. Pelanggan MILVIK Dokter dan keluarganya dapat berbicara dengan dokter tanpa batasan frekuensi dan durasi dengan biaya tetap setiap bulannya." ujar Wisnu Dharmawan

3. Kenapa layanan telemedicine ini sangat penting?

3. Kenapa layanan telemedicine ini sangat penting
Dok. Popmama/Chania

Alasan penggunaan telemedicine atau layanan kesehatan digital penting tentunya akan sangat bermanfaat dan memudahkan Mama dalam mengatasi keluarga yang sedang sakit.

Tidak hanya itu, Mama juga dapat membahas mengenai masalah kesehatan anak dan keluarga pada dokter untuk antisipasi dan mencegah terjadinya terkena penyakit.

Seperti halnya yang disebutkan oleh Tya Ariestya, bahwa dalam memberikan pertolongan pertama pada anak haruslah menghubungi dokter terlebih dahulu dan jangan langsung mengambil keputusan sendiri tanpa adanya informasi dan penjelasan yang jelas.

Hal ini tentunya sebagai bentuk antisipasi agar Mama tidak salah dalam memberi penanganan terhadap anggota keluarga yang sakit. Dengan adanya telemedicine ini tentunya akan mempermudah Mama dalam menghubungi dokter untuk memberikan pertolongan pertama.

Langkah selanjutnya tentu Mama dapat melakukan saran yang diberikan dokter pada anak dalam memberikan pertolongan pertama.

Perlu diingat bahwa pertolongan pertama di setiap penyakit itu berbeda-beda, bahkan ada pula yang tidak perlu menggunakan obat-obatan maupun antibiotik.

Maka dari itu, dengan adanya layanan kesehatan digital tentu akan sangat berguna bagi Mama, terutama dalam mengontrol kesehatan keluarga. Sehingga jangan ragu untuk menggunakan layanan kesehatan digital ya, Ma.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.