Zegavit: Manfaat, Dosis, Harga, dan Cara Penggunaan

Apa itu Zegavit, kegunaan, dosis, manfaat, dan harga

5 Oktober 2021

Zegavit Manfaat, Dosis, Harga, Cara Penggunaan
Shopee.co.id

Di situasi pandemi Covid-19 saat ini, banyak orang yang semakin sadar untuk menjaga imunitas tubuh demi mencegah penularan virus dan penyakit.

Banyak cara dilakukan agar tubuh tetap sehat, salah satunya menerapkan gaya hidup sehat dengan mengonsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan, hingga rajin berolahraga. Selain itu, banyak juga yang mengonsumsi multivitamin atau suplemen makanan untuk melengkapi kebutuhan nutrisi tubuh lainnya.

Salah satunya, Zegavit multivitamin yang bisa menjadi rekomendasi multivitamin untuk Mama pilih dalam memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral dalam tubuh.

Untuk lebih lengkapnya, berikut Popmama.com rangkum penjelasannya di bawah ini. Simak sampai habis ya!

1. Apa itu Zegavit?

1. Apa itu Zegavit
Shopee.co.id

Zegavit multivitamin dan zink merupakan suplemen makanan yang mengandung vitamin B kompleks, vitamin C, vitamin E, zink, asam folat, dan kalsium. 

Vitamin dan beberapa mineral yang terkandung merupakan bahan-bahan essensial yang terdapat dalam makanan sehari-hari untuk metabolisme dan mempertahankan kesehatan tubuh.

Suplemen makanan ini memiliki bentuk kaplet salut selaput yang merupakan salah satu jenis obat yang memiliki bentuk padat. Untuk bagian dalamnya akan terdapat seperti larutan obat yang berisi cairan, lalu kemudian bagian luarnya dilapisi oleh selaput.

Editors' Picks

2. Kegunaan Zegavit untuk tubuh

2. Kegunaan Zegavit tubuh
Pexels/Karolina Grabowska

Banyak sekali kegunaan dalam mengonsumsi multivitamin bagi tubuh. Salah satunya, mengonsumsi multivitamin dapat memenuhi kekurangan mineral dan vitamin di dalam tubuh. Dalam kasus tertentu, multivitamin juga sering diperlukan untuk pengobatan.

Lalu, kegunaan dari mengonsumsi kandungan yang terdapat dalam suplemen makan Zegavit ini adalah untuk membantu dan memenuhi kebutuhan vitamin C dan B kompleks dalam tubuh.

Selain itu, Zegavit juga memiliki kandungan vitamin E, kalsium, dan zink untuk nutrisi lainnya akibat kurangnya asupan makanan atau adanya gangguan penyerapan makanan.

3. Dosis yang dianjurkan oleh dokter

3. Dosis dianjurkan oleh dokter
Pexels/Mikhail Nilov

Mengonsumsi multivitamin tidak bisa dilakukan sembarangan dan harus sesuai petunjuk dokter. Sebelum mengonsumsi perhatikan terlebih dahulu dosis yang tertera di dalam kemasan.

Selain itu, jika kamu merasa ragu maka bisa juga untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter atau tenaga medis agar mendapatkan dosis yang sesuai dengan kebutuhan.

Berikut adalah dosis dan cara penggunaan suplemen makanan Zegavit:

Dewasa dan anak 12 tahun atau lebih: 1 x perhari, 1 kaplet sesudah makan. Atau atas petunjuk dokter. 

4. Manfaat konsumsi Zegavit multivitamin

4. Manfaat konsumsi Zegavit multivitamin
Freepik/standret

Seperti multivitamin pada umumnya, Zegavit bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral dalam tubuh serta meningkatkan daya tahan tubuh.

Tak hanya sampai di situ, mengonsumsi mineral dan vitamin tersebut memiliki peran esensial yang diperlukan oleh tubuh untuk pertumbuhan, keseimbangan hormon, reproduksi, metabolisme, dan sebagainya.

5. Harga per kaplet Zegavit

5. Harga per kaplet Zegavit
Tokopedia.com

Untuk membeli suplemen makanan atau multivitamin ini, Mama bisa dengan mudah menemukan di e-commerce atau apotek terdekat karena termasuk dalam golongan obat bebas.

Untuk harganya yaitu mulai dari Rp 22.000- Rp 30.000/kapletnya.

Nah, itulah penjelasan lengkapnya terkait kegunaan dari Zegavit multivitamin. Jangan lupa untuk cek dan konsultasikan dosis dan cara penggunaan yang tepat agar mendapatkan dosis yang dibutuhkan.

Semoga informasi ini membantu ya, Ma!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.