Ini Perjuangan Ayu Dewi Besarkan Buah Hati yang Punya Keturunan Alergi

Mama bisa lakukan hal yang sama nih

9 Maret 2020

Ini Perjuangan Ayu Dewi Besarkan Buah Hati Pu Keturunan Alergi
Instagram.com/mrsayudewi

Siapa yang tak tahu Ayu Dewi, presenter kenamaan tanah air yang terkenal dengan aksi lucunya di atas panggung. Namun, apakah Mama tahu jika Ayu Dewi memiliki dua orang anak yang memiliki alergi? Tentunya ini membutuhkan perjuangan tersendiri. Yuk simak cerita lengkapnya Ma!

Editors' Picks

1. Merawat buah hatinya ketika alergi kambuh

1. Merawat buah hati ketika alergi kambuh
Instagram.com/mrsayudewi

Dalam Instastory yang dibagikannya pada Kamis (5/3) lalu, Ayu Dewi bercerita tentang alergi yang diidap oleh Aqilah dan Aqlan, anak pertama dan keduanya. Dari ceritanya, Aqilah mengidap alergi makanan-makanan manis. Jika ia sampai mengonsumsi makanan manis, Aqilah langsung batuk-batuk. 

Nah, kalau Aqlan alergi seafood. Ketika ia mengkonsumsi makanan laut, timbul ruam dan rasa gatal pada anaknya. Saluran nafasnya pun jadi menyempit sehingga mengeluarkan suara ngik di setiap ujung napasnya. Makanya, Ayu Dewi jadi tak bisa tenang karena harus merawat Aqlan yang kesulitan tidur saat alerginya kambuh. 
 

2. Alergi karena faktor keturunan

2. Alergi karena faktor keturunan
Instagram.com/mrsayudewi

Saat memeriksakan alergi anak-anaknya ke dokter, Ayu Dewi mendapatkan jawaban bahwa anak-anaknya memiliki alergi karena faktor keturunan dari suaminya. Dari sini, Ayu Dewi jadi semakin sadar bahwa keturunan adalah faktor risiko yang menyebabkan anaknya memiliki alergi. Jadi, jika orangtua memiliki alergi, risiko alergi diturunkan ke anaknya lebih tinggi. Makanya, Ayu Dewi jadi khawatir anak ketiganya juga memiliki risiko punya keturunan alergi juga. 
 

3. Mencari tahu seberapa besar risiko alergi pada anak ketiganya

3. Mencari tahu seberapa besar risiko alergi anak ketiganya
Instagram.com/mrsayudewi

Langkah pertama untuk mencegah alergi adalah dengan mencari tahu besarnya risiko alergi yang dimiliki anak terlebih dahulu. Untuk itu, Ayu Dewi mengikuti Allergy Risk Screener pada situs nutriclub.co.id. Di sini, Ayu Dewi hanya perlu memilih beberapa kondisi yang pernah dialami oleh dirinya, suaminya, dan saudara kandungnya yang terkadang tidak disadari merupakan gejala alergi.

Nah, pastinya Mama juga penasaran seberapa besar risiko alergi yang dimiliki oleh anak bukan? Makanya, yuk langsung saja ikuti Allergy Risk Screener dari Nutriclub dengan klik di sini. Dengan mengetahui risiko alergi sejak dini, Mama jadi semakin siap untuk #CegahAlergiSekarang. Setelah mengetahui seberapa besar risiko alergi anak, jangan lupa untuk membawa hasilnya ke dokter untuk tahu tindakan pencegahan yang tepat ya, Ma!

Itu dia perjuangan Ayu Dewi besarkan buah hati yang punya keturunan alergi. Dari kisah Ayu Dewi, Mama bisa lihat bahwa Mama tak sendiri. Perjuangan menjaga anak dari reaksi alergi juga dirasakan oleh semua ibu. 
 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk