5 Rekomendasi Coffee Shop yang Menawarkan Paket Berbuka di Kota Padang

Bisa sebagai tempat bekerja lembur juga lho!

21 April 2022

5 Rekomendasi Coffee Shop Menawarkan Paket Berbuka Kota Padang
Instagram/rimbuncoffee

Memasuki penghujung Ramadan kerap kali dihadapkan dengan lembur pekerjaan sebelum cuti libur lebaran Idulfitri. Sementara itu, undangan ajakan berbuka bersama datang. Tak ingin melewati momen kebahagiaan tersebut seraya masih ingin produktif, kamu dapat menjadikan warung kopi kekinian atau coffee shop sebagai pilihan tempat berbuka puasa.  

Suasana coffee shop yang santai membuat mudah menemui ide dan terasa nyaman menyelesaikan pekerjaan. Pelaku bisnis coffee shop pun juga tidak ketinggalan menjawab kebutuhan berbuka bagi mereka yang suka suasana bekerja di cafe. Mereka turut menyediakan menu paket khusus selama Ramadan.

Nah, buat kamu yang sedang berada di kota Padang, berikut rekomendasi coffee shop dari Popmama.com yang menyediakan menu paket berbuka.

1. Rimbun Espresso dan Brew Bar

1. Rimbun Espresso Brew Bar
Instagram.com/rimbuncoffee

Sebagai pioner dari maraknya bisnis coffee shop di kota Padang, Rimbun Espresso dan Brew Bar hadir dengan konsep interior retro. Penataan kursi dan meja kayu tersusun dengan rapi. Kedai kopi ini salah satu tempat yang populer bagi mereka yang suka menyelesaikan tugas dengan suasana tenang dan nyaman.

Berlokasi di Jalan KIS Mangunsarkoro, Jati Baru, Padang Timur, Rimbun Espresso dan Brew Bar selama bulan puasa menyediakan paket berbuka dengan istilah ‘buko di rumah bako‘ yang menghadirkan menu ala rumahan. Bako dalam istilah Minangkabau berarti keluarga dari pihak ayah. Hal tersebut mempresentasikan suasana kekeluargaan dari sebuah menu yang disajikan oleh Rimbun.

Menu ala rumahan tersebut terdiri dari lauk pauk, sayuran, makanan pedamping dengan pilihan kentang balado, sambal ijo teri dan sambal buruak buruak (percampuran antara terong, tempet dan ikan asin) serta segelas kesegaran es teh. Untuk paket menu berbuka dibanderol Rp 40.000,-/paket.

Operasional coffee shop ini selama Ramadan dimulai pukul 17.00 WIB hingga 23.00 WIB. Jangan khawatir mengenai kebutuhan ibadah, pasalnya di Rimbun terdapat fasilitas ruang salat yang sudah dilengkapi dengan sajadah, kain sarung serta mukena.

Editors' Picks

2. Tede x Rmbn Coffee

2. Tede x Rmbn Coffee
Instagram.com/tdxrmbn

Berlokasi di jalan protokol kota Padang, tepatnya Jalan S.Parman No. 155 A, Ulak Karang, Padang Utara, Tede x Rmbn Coffee merupakan akronim dari ‘Teman Dekat Keluarganya Rimbun’. Yup, kedai kopi ini bisa dikatakan cabangnya dari Rimbun Espresso dan Brew Bar.

Memiliki interior modern perpaduan antara scandinavian dan industrial, Tede x Rmbn Coffee meninggalkan kesan lebih santai dan menyenangkan dengan ragam pilihan ruang yang luas. Sebab tempat ini terdiri dari dua lantai, dimana di lantai atas terdapat ruang outdoor serta fasilitas mushola yang bersih.

Selama Ramadan Tede x Rmbn buka mulai pukul 16.00 WIB hingga 23.30 WIB. Adapun paket berbuka yang tersedia salah satunya paket nasi ayam sambal matah, es teh serta cincau. Harga paket Ramadan yang ditawarkan berkisar dari Rp 35.000,-.

3. Maison Merjer

3. Maison Merjer
Instagram.com/maisonmerjer

Maison Merjer menghadirkan suasana nyaman dan santai ala rumahan dengan interior mengingatkan pada warung kopi di Jepang yang minimalis. Terletak jauh dari bisingnya lalu lintas kendaraan, kedai kopi ini menawarkan ketenangan ala perumahan. Maison Merjer berada di Jalan Batang Naras No.2b, Alai Parak Kopi, Padang utara.

Selama Ramadan Maison Merjer menyediakan paket berbuka khas masakan nusantara seperti paket nasi dan es teh dengan pilihan lauk yang terdiri dari ikan kembung, cumi, dan ikan kakap. Paket Ramadan tersebut dibanderol dengan harga mulai Rp 35.000,-.

Operasional selama Ramadan buka pada pukul 16.00 hingga 00.00 WIB. Coffee shop ini bisa menjadi pilihan tempat untuk ngabuburit bersama teman. Jika tak ingin melewatikan ibadah tarawih, kamu bisa melipir ke Mesjid Raya Sumatera Barat yang lokasinya tak jauh dari Maison Merjer.

4. Sasana Kopi

4. Sasana Kopi
Instagram.com/pdgcoffeejournal

Terletak di kawasan strategis pusat keramaian, tepatnya di Jalan Ahmad Yani No. 48, Padang Pasir, Padang Barat, Sasana kopi mengusung kenyamanan untuk bekerja dengan ketersediaan kursi dan meja yang tertata rapi. Selama Ramadan kedai kopi ini juga menghadirkan menu paket berbuka. 

Menu paket bulan puasa di Sasana Kopi juga tak jauh dari kesegaran es teh dan nasi dengan lauk pauk terdiri dari olahan ayam. Namun, bedanya terdapat varian rasa teh seperti lemon tea dan lychee tea. Harga yang dibanderol untuk paket tersebut berkisar mulai Rp 35.000,-

Operasional di kedai kopi ini saat bulan puasa mulai buka pukul 15.00 hingga 23.00 WIB. Sasana Kopi menjadi pilihan menunggu waktu berbuka seraya mengerjakan tugas atau pekerjaan.

Coffee shop ini juga menyediakan fasilitas ruang ibadah yang dilengkapi dengan seperangkat alat ibadah seperti sarung, mukena, dan sajadah.

5. Roemah Pasir Coffee and Kitchen

5. Roemah Pasir Coffee and Kitchen
Popmama.com/Eka Herlina

Buka dari pukul 16.00 wib hingga waktu sahur tiba, Roemah Pasir Coffee and Kitchen bisa jadi pilihan untuk kamu yang tidak ingin terganggu salat tarawih berjamaah di mesjid. Usai melaksanakan salat, bisa melipir ke coffee shop yang berlokasi di Jalan Padang Pasir Raya no. 3, Padang, tepatnya di belakang Rumah Sakit Selaguri.

Roemah Pasir Coffee and Kitchen menawarkan paket berbuka es teh dan nasi dengan olahan ayam yang dibanderol Rp 23.000,-. Terdapat juga menu lainnya yang beragam salah satunya soto betawi. Bagi kamu yang rindu menyeruput kopi selama Ramadan, tak ada salah menikmati es kopi susu kekinian di tempat ini dengan harga Rp 15.000,-.

Semoga referensi coffee shop di atas dapat menjadi ide tujuan berbuka bersama teman sembari menyelesaikan tugas pekerjaan sebelum cuti liburan Idulfitri. 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk