Bisa Jadi, Ini Kolam Renang Paling Keren di Dunia

Berada di ketinggian lantai 55 dan berdinding kaca!

20 Juni 2019

Bisa Jadi, Ini Kolam Renang Paling Keren Dunia
compass-pools.co.uk

Untuk kamu yang senang dengan ketinggian sekaligus senang bermain di air, maka kolam renang ini akan menarik hati. Karena ada kolam renang pertama di dunia yang berada di atap gedung tinggi. 

Sudah banyak kolam renang yang ada di rooftop. Namun belum ada yang benar-benar menghabiskan area rooftop. Seperti apa detilnya? Berikut Popmama.com rangkumkan:

1. 360 derajat infinity pool

1. 360 derajat infinity pool
compass-pools.co.uk

Jika bicara tentang infinity pool, sudah tidak terhitung berapa gedung yang memiliki infinity pool atau kolam yang seperti tidak berujung. 

Tapi sepertinya, belum ada kolam yang benar-benar mengisi seluruh area rooftop sebuah gedung. Nyatanya, sebuah perusahaan bernama Compass Pools berani mengeluarkan desain terbarunya yaitu kolam di atap gedung.

memiliki konsep kolam dengan pemandangan 360 derajat, sekeliling dinding kolam direncanakan dibuat dengan menggunakan bahan kaca. Sehingga, setiap orang yang berenang di sana bisa memandangi pemandangan kota tanpa terhalang tembok.

2. Berada di ketinggian 200 meter

2. Berada ketinggian 200 meter
compass-pools.co.uk

Perusahaan ini juga telah memilih gedung di mana desain tersebut akan dijadikan nyata. Yaitu sebuah gedung di London, Inggris yang memiliki 55 lantai dan dengan ketinggian 200 meter di atas tanah.

Karena lokasi dan ketinggiannya, kolam ini akan dibuat menggunakan bahan akrilik keras dan bukan menggunakan kaca. Selain karena alasan keamanan, akrilik ini juga memiliki gelombang yang mirip dengan air. Dengan begitu, kolam bisa terlihat lebih jernih. 

Selain itu, bagian dasar kolam juga akan dibuat tembus pandang. Sehingga orang yang ada di bawah kolam bisa melihat pemandangan ke atas. Begitu juga sebaliknya.

Editors' Picks

3. Masuknya dari mana?

3. Masuk dari mana
compass-pools.co.uk

Jika seluruh rooftop jadi kolam renang, tentu banyak yang bertanya kira-kira masuknya dari mana. Di bagian dasar kolam ada pintu bawah yang bisa naik sebagai pintu masuk orang yang ingin ke kolam. 

Saat tidak digunakan, pintu dengan tangga ini akan kembali ke tempat dan tak terlihat dari luar. 

4. Airnya tidak tumpah dan dilengkapi dengan lampu LED

4. Air tidak tumpah dilengkapi lampu LED
compass-pools.co.uk

Untuk memaksimalkan fasilitas dan membuatnya jadi lain dari yang lain, kolam ini akan dilengkapi dengan teknologi yang memungkinkan airnya tidak tumpah ke bawah. Meski pada kenyataannya, udara di atas akan sangat berangin dan mungkin sekali air akan jatuh membasahi gedung.

Gedung dengan mahkota kolam renang ini tak hanya bisa dinikmati untuk mereka yang berenang di sana saja. Tapi juga untuk setiap orang yang melihat gedung tersebut. 

Karena kolam renang ini akan dilengkapi dengan cahaya yang membuat gedung seperti memiliki mahkota perhiasan saat malam hari.

5. Rencananya akan dibuat tahun 2020

5. Rencana akan dibuat tahun 2020
compass-pools.co.uk

Gedung berbentuk unik ini akan bernama The Shard, sedangkan kolamnya bernama SkyPool. Sedangkan untuk lokasinya, belum ditentukan akan di mana. 

Yang pasti, gedung beserta kolamnya akan mulai dibangun pada tahun 2020. Berencana ke London, Inggris setelah kolam itu sudah selesai dibuat?

Baca juga:

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!