7 Jenis Diet a la Artis Korea yang Bisa Dicoba untuK Raih Tubuh Ideal

Yang paling utama, diskusikan dengan dokter dahulu, ya!

6 Januari 2021

7 Jenis Diet a la Artis Korea Bisa Dicoba Raih Tubuh Ideal
Freepik/drobotdean

Artis Korea terkenal memiliki bentuk badan idaman. Tak datang begitu saja, ada diet ketat yang mereka jalani, seperti yang Popmama.com rangkum. 

Jika selama ini Mama penasaran ingin memiliki badan ramping seperti artis Korea, mungkin bisa coba cara dietnya. Yang pasti, tidak bisa sembarangan makan karena kebanyakan dari mereka menjalani diet ketat. 

Tak hanya diet, mereka juga harus menjalani olahraga dan latihan fisik yang intens. Namun jika Mama ingin mencoba, Popama.com punya rangkuman diet yang dilakukan 7 artis Korea ini. 

1. Intermittent fasting ala Suzy

1. Intermittent fasting ala Suzy
soompi.com

Pemeran Sol Dalmi di drama Korea "Start Up" ini memiliki cara tersendiri menjaga tubuhnya agar tetap ideal. Suzy melakukan 2 metode diet. 

Yang pertama adalah intermittent fasting atau puasa berselang. Ia memberikan periode waktu tertentu untuk makan dan lainnya untuk puasa. 

Di metode yang satu ini, mantan member Miss A ini menghindari makan di atas jam 6 sore. 

Diet keduanya adalah mengatur menu yang sama di setiap harinya. Untuk Mama yang tak mudah bosan, bisa ikuti menunya yaitu satu dada ayam, satu ubi, dan segelas susu rendah lemak di waktu sarapan. 

Saat siang hari, ia makan semangkuk nasi merah dan salad. Sedangkan makan malamnya hanya 2 buah ubi saja. 

2. Diet a la SNSD

2. Diet a la SNSD
wiki.com

Member girlband K-Pop terkenal dengan tubuhnya yang ramping. Salah satunya adalah Girls Generation atau SNSD. 

Mereka diet dengan hanya mengonsumsi 1.300 hingga 1.500 kalori setiap harinya. Terbayang makan apa saja? 

Para anggota ini mengonsumsi sayuran sebanyak 50 gr, nasi merah 150 gr, 5 potong brokoli, dan dada ayam 100 gr. Semua itu dibagi untuk 3 kali makan, Ma. 

Editors' Picks

3. One food diet seperti Dasom 

3. One food diet seperti Dasom 
kpopwiki.com

Jika memperhatikan girlband Sistar, ada yang paling ramping, itulah Dasom. Gadis kelahiran 1993 ini memilih diet dengan menerapkan metode one food diet

Hasilnya tidak main-main, ia bisa menurunkan beratnya sebanyak 9 kg dalam waktu 3 minggu saja. 

Selama 3 minggu itu, ia memilih hanya menyantap mentimun saja karena mengandung 16 kalori dalam 100 gr nya. Tanpa bosan, ia mengonsumsi mentimun dalam berbagai jenis masakan. 

Jika ingin mencobanya, pastikan untuk berkonsultasi dengan dokter dahulu, ya. Karena jika tidak, bisa membuat tubuh kekurangan nutrisi. 

4. Diet apel seperti IU

4. Diet apel seperti IU
dailykpop.com

Gadis mungil yang juga salah satu Korean Sweetheart ini juga punya metode diet yang bisa diintip. IU sering menjalani diet ini saat akan melakukan photoshoot atau sebelum syuting MV dan drama. 

Cara dietnya, mengonsumsi 1 apel untuk sarapan, 1 ubi untuk makan siang, dan 1 botol minuman protein di malam hari. Jika ditotal, makanannya sehari hanya sebanyak 700 kalori saja. 

Ingat, pastikan untuk berkonsultasi dengan dokter Mama karena diet ini berpotensi membuat tubuh kekurangan nutrisi. 

5. Diet makanan dan aerobik a la Wendy Red Velvet

5. Diet makanan aerobik a la Wendy Red Velvet
kpopfans.net

Sempat mendapat komentar pedas karena tubuhnya dinilai paling gemuk di Red Velvet, membuat Wendy diet dengan ketat. Ia disebut pernah mencoba one food diet. 

Ia juga membatasi asupan makanannya. Wendi hanya mengonsumsi lemon, sup sayuran, dan kubis di setiap harinya. Ia juga menjalani diet 13 hari dengan menu yang berbeda. 

Seperti contoh, setengah mangkuk nasi untuk sarapan, setengah apel untuk makan siang, dan tidak makan apa-apa di malam hari. 

Agar berat badannya makin cepat turun, ia menambahkan aerobik ke dalam kegiatan sehari-harinya. 

6. Diet seperti member Blackpink

6. Diet seperti member Blackpink
billboard.com

Member girlband Blackpink memiliki gaya diet yang berbeda-beda. Seperti contoh, Jennie dan Rose menjaga bentuk tubuh mereka dengan melakukan yoga dan pilates secara rutin. 

Mereka juga rajin mengonsumsi jus untuk detoks di setiap harinya. 

Beda dengan Lisa dan Jisoo yang tidak terlalu suka gerakan fisik. Mereka memilih mengontrol pola makan dan mengonsumsi jus detoks untuk menjaga berat badannya. 

Yang pasti, semuanya diiringi dengan latihan fisik intens di setiap harinya. 

7. Diet tofu seperti Heecul Super Junior

7. Diet tofu seperti Heecul Super Junior
kpopfans.net

Tak hanya para artis perempuan, artis pria pun menjalani diet untuk menjaga bentuk tubuhnya. Seperti Heecul salah satu member Super Junior yang menjalankan diet tofu saat harus menurunkan berat badan. 

Heecul dikabarkan hanya mengonsumsi tofu sebagai menu utamanya saat ingin menurunkan 7 kg dalam waktu 2 minggu saja. 

Tak hanya itu, ia juga rajin melakukan squat sebagai olahraga andalannya. 

Meski waktu yang dijalankan sangat singkat dan banyaknya angka timbangan yang turun cukup menggiurkan, namun pastikan untuk mengetahui kemampuan tubuh jika ingin menjalani diet tersebut, ya. 

Ingat, kesehatan adalah yang utama. 

Disclaimer:Artikel ini Sudah diterbitkan di laman Popbela.com dengan judul "Ingin Punya Badan Seperti Idol K-Pop? Coba 7 Metode Diet Ampuh Mereka!" oleh Izza Namira. 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.