Peran dalam Film yang Dimainkan Ibnu Jamil Selain Jadi Tarzan Srimulat

Simak peran Ibnu Jamil dalam beberapa film ini

20 Mei 2022

Peran dalam Film Dimainkan Ibnu Jamil Selain Jadi Tarzan Srimulat
Instagram.com/ibnujamilo

Film Srimulat tayang serentak di bioskop hari ini, tepatnya 19 Mei 2022. Film ini menghadirkan deretan artis papan atas, salah satunya Ibnu Jamil. Terlibat dalam film Srimulat, Ibnu Jamil memerankan tokoh Tarzan.

Selain memerankan tokoh Tarzan di Srimulat, suami Ririn Ekawati ini telah membintangi beberapa judul film, baik film festival, film pendek maupun film layar lebar.

Penasaran apa saja film yang dibintanginya? Popmama.com telah merangkum beberapa peran yang dimainkan Ibnu Jamil dalam beberapa film. Simak ulasannya!

1. Berperan sebagai Raden Icang dalam film Before, Now & Then (Nana) 2022

1. Berperan sebagai Raden Icang dalam film Before, Now & Then (Nana) 2022
Instagram.com/fourcoloursfilms

Selain film Srimulat: Hil yang Mustahal, Ibnu Jamil juga bermain dalam sebuah film festival di tahun ini. Ia mendapat peran sebagai Raden Icang dalam film Before, Now & Then (Nana).

Film ini merupakan film drama sejarah yang diadaptasi dari bab pertama novel Jais Darga Namaku karya Ahda Imran yang menceritakan kisah kehidupan nyata Raden Nana Sunani di Jawa Barat pada era 1960-an.

2. Peran utama sebagai Ibnu dalam film Cinta Warung Sebelah (2021)

2. Peran utama sebagai Ibnu dalam film Cinta Warung Sebelah (2021)
Instagram.com/cintawarungsebelah

Pada tahun ini, Ibnu Jamil juga mendapat peran di film Cinta Warung Sebelah yang tayang di aplikasi streaming film. Mendapat peran utama sebagai Ibnu, ia beradu akting dengan sang istri, Ririn Ekawati.

Film ini menceritakan seorang pemuda bernama Ibnu yang bercita-cita menjadi pemain gim daring profesional. Ibnu yang betah single pada akhirnya bertemu dengan Ririn. Ibnu pun jatuh cinta pada Ririn sejak pandangan pertama.

Editors' Picks

3. Berperan sebagai Bayu dalam film Cinta Pertama, Kedua & Ketiga (2021)

3. Berperan sebagai Bayu dalam film Cinta Pertama, Kedua & Ketiga (2021)
Instagram.com/cinta123film

Selanjutnya peran Ibnu Jamil sebagai Bayu dalam film Cinta Pertama, Kedua & Ketiga. Film ini menceritakan tentang dua anak yang memiliki kewajiban merawat kedua orang tua tunggal mereka masing-masing.

Film ini menghadirkan plot drama keluarga dengan situasi konflik yang kompleks yakni adanya cinta segi empat.

4. Berperan sebagai Hasan dalam film Ali & Ratu Ratu Queens (2021)

4. Berperan sebagai Hasan dalam film Ali & Ratu Ratu Queens (2021)
Instagram.com/alidanratuqueens

Dalam film Ali & Ratu Ratu Queens, Ibnu Jamil berperan sebagai Hasan yang merupakan ayah Ali. Meski perannya tidak mendominasi, karakter Ibnu Jamil memerankan ayah dari pemeran utama cukup kuat.

Film ini menceritakan sosok Ali yang hendak menyusul ibunya ke New York setelah ditinggal ibunya selama bertahun-tahun. Ali memutuskan pergi ke New York  sendiri dan mengetahui beberapa kebohongan yang dilakukan ayah dan keluarganya. 

5. Berperan sebagai guru olahraga dalam film Guru-Guru Gokil (2021)

5. Berperan sebagai guru olahraga dalam film Guru-Guru Gokil (2021)
Instagram.com/gurugurugokil

Dalam film drama komedi Guru-Guru Gokil, Ibnu Jamil berperan sebagai Gagah Perkasa, seorang guru olahraga yang mengajar di sebuah sekolah dasar. Ia beradu peran dengan Gading Marten yang berperan sebagai guru honorer.

Film ini menceritakan seorang guru bernama Taat yang berambisi untuk sukses, tapi lebih sering menemui kegagalan dalam karier. Baginya, kesuksesan berarti memiliki uang banyak.

6. Berperan sebagai Firman dalam film Mudik (2019)

6. Berperan sebagai Firman dalam film Mudik (2019)
Instagram.com/lifelikepictures

Ibnu Jamil berperansebagai Firman dalam film Mudik. Ia beradu akting dengan Putri Ayudia dan Asmara Abigail. Film ini diangkat dari fenomena mudik yang selalu memiliki cerita tersendiri, seperti kecelakaan di perjalanan yang membuat banyak keluarga kehilangan anggota keluarganya.

Film ini menceritakan Aida yang memutuskan untuk melakukan perjalanan mudik bersama suaminya, Firman ke kampung halaman mereka sekaligus untuk menemukan solusi atas konflik rumah tangga yang sedang dihadapi. Dalam perjalanan tersebut, tak sengaja mereka terlibat dalam sebuah kecelakaan yang akhirnya merenggut nyawa suami orang lain.

7. Berperan sebagai Aldo dalam film Tali Pocong Perawan (2008)

7. Berperan sebagai Aldo dalam film Tali Pocong Perawan (2008)
Youtube.com

Ibnu Jamil juga pernah bermain dalam film horor Tali Pocong Perawan. Beradu akting dengan Dewi Persik, ia memerankan tokoh Aldo. 

Film horor ini menceritakan fenomena penggunaan tali pocong untuk memikat hati wanita pujaan. Meski bergenre horor, terdapat adegan dewasa dalam film ini.

Nah itu tadi beberapa peran yang dimainkan Ibnu Jamil di film. Mana yang jadi favoritmu?

Baca Juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk