Lagi Viral, Begini Kisah Teladan Dibalik Lagu Aisyah Istri Rasulullah

Ada pembelajaran yang bisa dipetik dari sosok Aisyah, simak ya Ma!

7 April 2020

Lagi Viral, Begini Kisah Teladan Dibalik Lagu Aisyah Istri Rasulullah
YouTube.com

Lagu Aisyah Istri Rasulullah sedang viral dan ramai diperbicangkan banyak orang. Lebih dari 10 video tentang lagu Aisyah Istri Rasulullah yang sedang menjadi trending dan banyak ditonton di YouTube. 

Banyak sekali musisi Indonesia membuat cover lagu ini, di antaranya Sabyan, Syakir Daulay, Andre Taulany, Ria Ricis hingga Brisia Jodie.

Tak hanya itu, Anji Manji pun membahas tuntas mengenai keunikan dibalik lagu Aisyah Istri Rasulullah di channel YouTube pribadinya.  

Seperti yang Mama ketahui bahwa Aisyah sendiri tercatat termasuk orang yang banyak meriwayatkan hadis dan memiliki keunggulan dalam berbagai cabang ilmu di antaranya ilmu fikih, kesehatan dan syair Arab. 

Jika Mama ingin mengetahui beberapa fakta mengenai viralnya lagu Aisyah Istri Rasulullah, kali ini Popmama.com telah merangkumnya. 

Editors' Picks

1. Kisah dibalik lagu Aisyah Istri Rasulullah yang viral

1. Kisah dibalik lagu Aisyah Istri Rasulullah viral
YouTube.com

Hak cipta dari lagu Aisyah Istri Rasulullah sempat dipertanyakan oleh banyak orang apalagi dengan semakin banyaknya penyanyi yang meliris video cover.  

Awalnya lagu Aisyah Istri Rasulullah merupakan lagu adaptasi milik Projector Band yang berjudul Satu Dua Tiga Cinta Kamu. Dalam versi lagu asli ini menceritakan tentang kisah asmara orang pada umumnya yang putus dan nyambung.

Lagu Aisyah dari Projector Band diadaptasi liriknya oleh Mr Bie alias Hasbi Haji Muh Ali, seorang musisi asal Malaysia. Mr Bie pun diketahui memang sering melakukan adaptasi liriknya dan kemudian cukup banyak dibawakan oleh musisi-musisi Indonesia. 

Assalamualaikum semua. Alhamdulillah, saya baru dapat info dari ramai kawan-kawan yang lagu ini baru trending di Indonesia dengan ramai-ramainya YouTuber yang cover lagu ini. 

Alhamdulillah. Apapun, izinkan saya cerita sikit background lagu ini. Sebenarnya, lagu ini sudah lebih 2 tahun, asal dari Projector Band. Nah, lepas dengar lagu ini hati saya tergerak untuk mengubah liriknya kepada AISYAH RA (atapun dikenali di Indonesia, Aisyah Istri Rasulullah). Apapun, saya berbesar hari ramai kawan-kawan di sana yang cover lagu ini. 

Mudah-mudahan anak-anak kita akan lebih mengenali dan mencintai Aisyah RA, istri Rasulullah SAW. 

Namun, untuk manfaat dan ilmu bersama ada beberapa bahagia lirik cover yang mungkin disalahartikan yang perlu diperbetulkan (takut menyalahi kisah dari hadis). 

Secara garis besar, komposisi lagu berjudul Aisyah Istri Rasulullah dilakukan oleh Razif Projector Band dan lirik dituliskan oleh Hasbi Haji Muh Ali (Mr Bie).

Kini status lisensi lagu Aisyah Istri Rasulullah di Indonesia sudah dibeli oleh Syakir Daulay.

"Gue awalnya iseng aja, terus akhirnya trending dan ini kalau nggak diurus akibatnya mungkin bakal fatal dan segala macam. Akhirnya kita kontak dan beli lisensi lagunya. Alhamdulillah gue yang pertama (dari Indonesia) punya hak cipta dari Universal Malaysia itu," jelas Syakir Daulay dalam wawancaranya di video channel YouTube Anji Manji. 

2. Lagu ini menceritakan tentang sosok Aisyah sebagai seorang istri

2. Lagu ini menceritakan tentang sosok Aisyah sebagai seorang istri
Youtube.com/SABYAN

Mulia indah cantik berseri
Kulit putih bersih merahnya pipimu
Dia Aisyah, putri Abu Bakar
Istri Rasulullah

Sungguh sweet Nabi mencintamu
Hingga Nabi minum dibekas bibirmu
Bila marah, Nabi kan bermanja
Mencubit hidungnya

Aisyah, romantisnya cintamu dengan Nabi
Dengan Baginda kau pernah main lari-lari
Selalu bersama hingga ujung nyawa
Kau di samping Rasulullah

Begitulah sepenggal lirik awal dari lagu Aisyah Istri Rasulullah yang sedang viral. 

Jika Mama memerhatikan liriknya, lagu ini menceritakan mengenai betapa sangat dicintainya Aisyah sebagai istri Nabi. Liriknya pun menggambarkan bahwa sosok Aisyah memiliki karakter yang penyayang, berhati lembut dan juga romantis. 

Benar-benar sosok istri idaman ya, Ma.

3. Ada banyak teladan untuk para istri ketika melihat sosok Aisyah

3. Ada banyak teladan para istri ketika melihat sosok Aisyah
Freepik/Pressfoto

Tak bisa dipungkiri kalau Aisyah bisa menjadi contoh teladan untuk para istri di luar sana. Contoh teladan dari Aisyah bisa dilihat dari sifat, sikap serta perbuatannya. 

Aisyah tidak hanya berbakti kepada kedua orangtua saja, melainkan sosok istri yang salehah bahkan gemar menolong dan berbuat baik kepada sesama.

Selalu bersama hingga ujung nyawa
Kau di samping Rasulullah

Dari penggalan lirik ini terlihat kalau Aisyah termasuk sosok yang sangat setia dengan suaminya. 

Perlu diketahui bahwa Aisyah tidak hanya menjadi seorang pendamping setia, dirinya selalu memberikan dorongan serta motivasi kepada suami tercinta di tengah beratnya medan dakwah dan permusuhan dari kaumnya. 

Itulah beberapa kisah dibalik lagu Aisyah Istri Rasulullah yang sedang viral. 

Semoga sosok Aisyah bisa menjadi teladan untuk para istri dalam menjalankan semua tugasnya sebagai pendamping ya, Ma. 

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.