Baru 2 Tahun, Anak Rinni Wulandari dan Jevin Julian Rilis Lagu Perdana

Nord Kiano Julian merilis lagu berjudul Go Thomas!

2 April 2020

Baru 2 Tahun, Anak Rinni Wulandari Jevin Julian Rilis Lagu Perdana
Instagram.com/rinni_w

Berada di dalam rumah selama karantina terkait Covid-19 justru membuat keluarga kecil Rinni Wulandari dan Jevin Julian produktif mengeluarkan karya. Anak pertama mereka bernama Nord Kiano Julian pun baru saja merilis lagu perdana saat usianya masih 2 tahun. 

“Noci mau ke Papa studio.”
“Papa, mic papa”
Terus ngoceh.
Jadi deh lagu ini. 

Begitulah cerita singkat dari Jevin saat menceritakan proses pembuatan lagu putranya berjudul Go Thomas

Sebagai Mama, Rini pun menceritakan kalau anak pertamanya memang memiliki kebiasaan baru yaitu mengikuti sang Papa saat masuk ke studio. 

"Karena lagi suka sama Thomas and friends dan lagu Go Go Thomas akhirnya Nochi ngarang sendiri versi Nord yang kita sama sekali nggak ngajarin, dari vocal itu terus Jevin buat musiknya," cerita Rinni. 

Dengan nama NKJ, lagu perdana dari Nord telah rilis di semua digital streaming platforms. Menurut Rinni, lagu ini merupakan sebuah bentuk keisengan dari dirinya dan Jevin selama berada di dalam rumah. 

"Karena #DiRumahAja udah 3 minggu akhirnya kita pikir kenapa nggak di upload aja lagu karya Nochi haha. Mungkin aja bisa jadi referensi lagu anak-anak. Jadi kalau mau search di DSP maupun YouTube ketik “NKJ Go Thomas”," jelas Rinni. 

Ketertarikan Nord terhadap musik di usianya yang 2 tahun ini memang sudah tidak diragukan lagi. Hal ini dikarenakan terlihat bahwa Rini dan Jevin telah memperkenalkan musik kepada anaknya sejak masih di dalam perut. 

Jika Mama ingin mengetahui kebiasaan Rinni dan Jevin yang mulai memperkenalkan dunia musik kepada Nord, kali ini Popmama.com telah merangkum beberapa keseruannya. 

1. Diajarkan musik beatbox sejak Nord masih kecil

Video ini memperlihatkan ketika Jevin mengajarkan beatbox kepada Nord. 

Perlu diketahui bahwa beatbox juga dapat diperkenalkan kepada anak-anak dengan cara yang menyenangkan, apalagi beatbox yang diiringi dengan metode body percussion. 

Dalam hal ini orangtua dapat memperkenalkan beberapa unsur seperti tempo, dinamika, ritme menggunakan anggota tubuh dan gerakan mulut sebagai alat dalam mengeluarkan sebuah bunyi. 

Metode tersebut masuk ke dalam kategori gerakan yang diperlukan untuk menghasilkan sebuah suara. Melalui metode body percussion, si Kecil dapat melatih perkembangan motorik dan kognitif.

Metode body percussion dapat memperkenalkan musik dengan cara yang menyenangkan nih, Ma. 

Editors' Picks

2. Saat hamil, Rinni sudah memperkenalkan musik kepada Nord

"Kata Mama dari di dalam perut Nord selalu dengerin Vincent-nya James Blake. Waktu umur 2 bulan, Nord nangis banget. Bisa diam karena dengerin lagu ini," cerita Rinni yang diunggahnya di Instagram @nordkiano. 

Dilansir dari Tiny Love, sebuah fakta dari penelitian mengatakan bahwa mendengarkan musik disarankan untuk perkembangan janin. Hal ini secara tidak langsung mampu merangsang dan membantu pertumbuhan struktur otak janin, meskipun masih berada di dalam perut. 

Hal ini pun pernah dilakukan oleh Rini sewaktu hamil, sehingga Nord sekarang memiliki ketertarikan terhadap dunia musik. 

Tak hanya itu, Rinni dan Jevin pun sewaktu Nord masih di dalam perut mengajak anaknya untuk perfom di atas panggung. 

Bukan tidak mungkin kalau Nord semakin besar akan mengikuti jejak kedua orangtuanya nih, Ma.

3. Membiarkan anak bereskplorasi dengan musik

Jika telah mulai memperkenalkan dunia musik ke anak sejak kecil atau bahkan dari dalam kandungan, maka tentu ada ketertarikan bagi si Kecil. 

Tak jarang, anak mama pun secara aktif senang bermain dan mengeksplorasi permainan alat musik, sehingga cenderung memiliki koordinasi motorik yang lebih baik. Bila anak memiliki ketertarikan seperti itu, maka peran orangtua hanya memberikan dukungan. 

Rini dan Jevin sebagai orangtua pun melakukan hal serupa kepada Nord. Mereka membiarkan putra pertamanya melakukan eksplorasi dengan alat musik di rumah mereka. 

Selain itu, perlu orangtua ketahui bahwa anak akan cenderung aktif bergerak jika sewaktu-waktu mendegarkan lagu favoritnya. 

Si Kecil bisa bergerak lincah, bergoyang dan bahagia. Hal tersebut dapat melatih respon motoriknya nih, Ma. 

    Buat yang mau tahu, inilah lagu yang dinyayikan Nord Kiano. Super menggemaskan.

    Itulah beberapa keseruan yang dilakukan oleh Rinni Wulandari dan Jevin Julian dalam memperkenalkan anak pertamanya dengan dunia musik. 

    Semoga bisa menjadi inspirasi tersendiri untuk keluarga lain. 

    Baca juga: 

    Tanya Ahli

    Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

    Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.