Lewat Media Sosial, Gista Putri Tebar Inspirasi di Tengah Pandemi

Walau #DiRumahAja, pembelajaran positif dari Gista Putri bisa ditiru nih!

19 April 2020

Lewat Media Sosial, Gista Putri Tebar Inspirasi Tengah Pandemi
Popmama.com/KING Foto

Kehadiran Salima Putri Tama yang kini jalan usia 5 bulan masih menjadi pusat perhatian untuk pasangan Gista Putri dan Wishnutama.

Tak hanya mengurus Salima dan keempat anaknya yang lain saja, namun Gista pun ikut berkontribusi dengan menyebar pesan positif selama pandemi Covid-19. 

Melalui Instagram pribadinya, Gista kerap membagikan pembelajaran yang sederhana namun bermakna dan berdampak untuk orang lain.

Tak hanya ikut menginspirasi lewat #DonasikanOngkosmu sebagai cara berdonasi setiap kali memesan sesuatu lewat layanan aplikasi, Gista juga aktif memberikan melalui penggunaan hashtag #GerakanMaskerKain dan #DukunganDalamJarak. 

"Terima kasih kepada mereka semua para pahlawan yang menjadi garda terdepan untuk melawan Covid-19 dan terima kasih untuk anda semua yang juga menjadi pahlawan Covid-19 dengan #DiRumahAja," tulis Gista. 

Lewat tulisannya ini, Gista juga tanpa disadari telah membukakan hati banyak orang untuk ikut menghargai segala usaha serta kerja keras untuk para patriot bangsa. 

Apalagi saat ini dokter, perawat dan tenaga medis lainnya menjadi pundak dalam meletakkan harapan bangsa dan negara Indonesia. 

Jika Mama ingin mengetahui beberapa inspirasi positif yang telah dilakukan oleh Gista Putri selama pandemi Covid-19, kali ini Popmama.com telah merangkumnya. 

Diharapkan informasi ini dapat memacu Mama dalam mencontoh banyak hal positif, meskipun sedang berada di dalam rumah. 

Editors' Picks

1. Gista Putri ingin mengajak banyak orang untuk ikut #GerakanMaskerKain

1. Gista Putri ingin mengajak banyak orang ikut GerakanMaskerKain
Instagram.com/gistaputri

Ketika penyebaran Covid-19 yang terjadi di Indonesia sudah semakin meningkat, Gista pun mengambil peran tersendiri untuk menginspirasi orang banyak. 

Melalui Instagram pribadinya, mama dari Salima ini menyebarluaskan informasi lebih banyak terkait gerakan masker kain. Penggunaan masker batik pun diunggah oleh Gista sebagai bentuk kecintaannya kepada tanah air.

Selain Gista, salah satu anak dari Wishnutama yang bernama Muhamad Sabian Tama juga mendukung program gerakan masker kain. 

Sabian sendiri membuat sebuah program bernama #MaskerKainUntukmu sebagai salah satu kepedulian bangsa. Hal ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang belum bisa mendapatkan masker untuk diri sendiri dan keluarga agar dapat mencegah peningkatan terjadinya penularan Covid-19. 

Sebagai ibu sambung, Gista pun mendukung program yang telah dibuat oleh putra sulungnya. 

Ayo pakai masker kain, Ma!

2. Gista Putri mengingatkan bahwa belanja ke pasar bisa dari rumah 

2. Gista Putri mengingatkan bahwa belanja ke pasar bisa dari rumah 
Instagram.com/gistaputri

Dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah dalam mengurangi aktivitas di luar rumah, Gista membagikan informasi bahwa belanja ke pasar dalam dilakukan tanpa harus pergi keluar. 

"Belanja ke pasar bisa dari rumah aja, selalu ada cara untuk membantu para pekerja informal dan harian untuk memenuhi kebutuhannya," tulis Gista pada salah satu unggahannya. 

Melalui sebuah video singkat yang dibagikan oleh Gista, setidaknya ada 44 pasar tradisional yang telah membuka layanan belanja dari rumah.

Berbagai kebutuhan, mulai dari sayuran, buah, daging, ikan, obat-obatan, bumbu dapur hingga makanan siap saji pun bisa dipesan. 

Informasi dari Gista ini tentu akan memudahkan masyarakat dalam memnuhi kebutuhan keluarga.

3. Gista Putri mendukung bisnis lokal tetap berjalan selama pandemi Covid-19 

3. Gista Putri mendukung bisnis lokal tetap berjalan selama pandemi Covid-19 
Instagram.com/gistaputri

Jika Mama perhatikan di Instagram pribadi milik Gista pasti dapat mempelajari banyak hal positif yang bisa ditiru. 

Lewat penggunaan hashtag #DukunganDalamJarak, Gista memberikan dukungan terhadap banyak bisnis lokal dengan cara mempromosikannya. Gista mengatakan bahwa ini dilakukannya secara cuma-cuma alias gratis. 

"Support lokal bisnis yuk, dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini supaya usahanya tetap berjalan," kata Gista. 

Itulah beberapa inspirasi positif yang telah dibagikan oleh Gista di media sosial pribadinya. 

Semoga bermula dari satu orang, maka dapat memicu banyak kebaikan lain dan semakin menyebar karena diikuti oleh masyarakat luas. Walau sedang berada #DiRumahAja, bukan berarti tidak dapat melakukan hal-hal positif dan bermanfaat untuk orang banyak. 

Yuk Ma, sama-sama bergandengan tangan menciptakan kebaikan di tengah pandemi Covid-19 ini!

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.