Masak Menjadi Lebih Mudah, Yummy Kini Hadir dalam Sebuah Aplikasi

Yummy semakin mempermudah penggunanya melalui sebuah aplikasi

8 Juli 2019

Masak Menjadi Lebih Mudah, Yummy Kini Hadir dalam Sebuah Aplikasi
Dok. Yummy

Jika Mama seringkali mencari resep-resep makanan baru untuk keluarga pasti sudah cukup akrab dengan tutorial memasak dari Instagram @yummy.idn. Kini Yummy tidak hanya bisa diakses di media sosial saja, namun telah hadir sebagai bentuk aplikasi yang membantu Mama ketika memasak di dapur. 

Aplikasi dari Yummy ini tentu mempermudah setiap orang yang masih belajar memasak, sehingga dapat menciptakan cita rasa yang lezat. Apalagi banyaknya video tutorial resep yang mudah diterapkan sendiri di rumah. 

Untuk Mama yang ingin mengetahui aplikasi dari Yummy sekaligus fitur andalan, kali ini Popmama.com telah merangkumnya. Semoga aplikasi Yummy ini bisa membuat anggota keluarga semakin cinta masakan di rumah ya, Ma!

1. Yummy kini resmi meluncurkan aplikasi

1. Yummy kini resmi meluncurkan aplikasi
Dok. Yummy

Yummy secara resmi meluncurkan Aplikasi Yummy di Google Play Store dan App Store hari ini (8/7). Sejak versi beta diluncurkan beberapa minggu lalu, Yummy App telah menjadi tren di Google Play Store. Data menunjukkan bahwa aplikasi ini telah diunduh hampir 150.000 kali (per bulan Juni 2019).

Yummy sebagai media yang berfokus pada makanan yang dimiliki dan dioperasikan oleh IDN Media sebelumnya telah mendapatkan perhatian untuk kehadiran mereka di media sosial (Facebook dan Instagram) sejak 8 Juli 2016, dengan lebih dari 3,3 juta pengikut.

“Kami sangat senang dengan peluncuran Yummy App, terutama dengan dukungan dari pengguna setia kami selama versi beta. Kami membayangkan bahwa Yummy App dapat membantu semua  Generasi Millennial dan Gen Z di Indonesia untuk memasak dengan baik, makan dengan baik dan hidup dengan baik," jelas Winston Utomo sebagai Founder & CEO IDN Media. 

Pengembangan Yummy App selaras dengan tagar resmi Yummy: #MasakituGampang (Memasak itu Mudah). Yummy percaya bahwa semua orang bisa memasak. Jika sebelumnya Yummy menginspirasi para penggunna melalui video tutorial memasak khas dalam 5 langkah mudah, melalui Yummy App. Setiap pengguna didorong untuk mengeksplorasi kreativitas mereka dalam memasak.

App Yummy sekarang tersedia di Google Play Store dan App Store.

Baca juga: 7 Peralatan Dapur Super Gemas yang Bisa Bikin Memasak Jadi Makin Seru

Editors' Picks

2. Aplikasi Yummy membuat masak menjadi lebih mudah

2. Aplikasi Yummy membuat masak menjadi lebih mudah
Dok. Yummy

Jika sebelumnya Yummy berfokus pada video cooking tutorial berdurasi 60 detik di media sosial seperti Instagram dan Facebook, kini para pencinta dunia masak termasuk Mama akan semakin dipermudah karena dapat belajar memasak melalui aplikasi Yummy. 

Apalagi berdasarkan sebuah penelitian ada 59 persen dari usia 25-34 tahun yang terbiasa membawa ponsel pribadinya saat memasak di dapur. Dengan menonton video tutorial memasak atau mencari berbagai resep, maka proses mengolah bahan-bahan makanan akan menjadi lebih mudah.

Ketika memiliki aplikasi ini, Mama dapat menciptakan menu-menu baru yang mungkin belum pernah dibuat sebelumnya di rumah. Bahkan beberapa resep yang baru pertama kali dicoba membuat keahlian memasak menjadi lebih berkembang lagi. 

Sudah ada rencana memasak apa hari ini, Ma?

Baca juga: 

3. Yummy menghadirkan 3 fitur yang mempermudah para pengguna 

3. Yummy menghadirkan 3 fitur mempermudah para pengguna 
Dok. Yummy

Ketika Mama sudah memiliki Yummy App tentunya akan diuntungkan dengan tiga fitur unggulan dalam menciptakan berbagai varian menu masakan. Selain itu, Mama bisa mengakses berbagai fitur di dalamnya agar memudahkan selama proses memasak. 

Fitur Yummy App "Memasak" tentunya akan berusaha memecahkan masalah para pengguna, termasuk Mama ketika sebelum mulai untuk memasak. Penasaran seperti apa? 

Kali ini Popmama.com telah merangkum berbagai fitur dari Yummy App yang bisa membantu Mama semakin berpikir kalau masak itu gampang. 

  • Fitur "Masak" dapat digunakan berdasarkan ketersediaan bahan-bahan di dalam lemari es. Fitur ini membantu memecahkan masalah di dapur ketika Mama kebingungan harus mulai untuk memasak. Apalagi keterbatasan bahan makanan berdasarkan bahan-bahan di dalam lemari es. 
  • Fitur "Filter Resep" membantu ketika memasak harus berdasarkan anggaran, sehingga membantu untuk mempermudah saat uang belanja di rumah sudah mulai menipis. Mama pun tidak perlu khawatir atau merasa bingung saat harus memasak menu tertentu dengan keterbatasan anggaran belanja. Melalui fitur ini, semua orang seolah menemukan berbagai inspirasi resep-resep baru berdasarkan anggaran, waktu memasak, atau porsi yang tersedia.
  • Fitur "Buat Resep" menjadi satu wadah komunitas dari Yummy App, sehingga mempermudah penggunanya untuk mengirimkan berbagai resep milik sendiri ke dalam aplikasi. Nantinya semua resep yang sudah dikirimkan ke dalam fitur komunitas akan mendapatkan sebuah poin dan dapat ditebus menjadi uang, setelah resep Mama dipilih oleh koki dari Yummy.  

Itulah beberapa fitur unggulan dari Yummy App yang semakin membuat seorang orang termasuk Mama dapat memasak menu-menu terbaik untuk keluarga. Jangan ragu untuk coba aplikasi Yummy App karena #MasakItuGampang lho, Ma.

Baca juga: 7 Pelajaran Ini Akan Dirasakan Anak saat Diajak Memasak Bersama

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!