Raisa dan Hamish Babymoon di Yogyakarta, Kuliner Ini Wajib Dicoba

Destinasi kuliner ini wajib dikunjungi saat berada di Yogyakarta

27 Oktober 2018

Raisa Hamish Babymoon Yogyakarta, Kuliner Ini Wajib Dicoba
Instagram.com/agrasuseno

Setelah video kabar bahagia mengenai pengumuman kehamilan Raisa, kini usia kehamilannya sudah memasuki trimester kedua. Tak jarang sebagai ibu hamil pasti menginginkan situasi yang tenang dan menikmati masa-masa kehamilannya. Begitu pun dengan Raisa, dirinya pun melakukan hal yang sama bersama sang Suami.

Kala itu, Raisa memang sedang terlibat dalam sebuah konser di daerah Bantul, Yogyakarta. Walau sedang hamil, Raisa masih ingin menghibur penggemarnya sebelum benar-benar rehat dan istirahat dari dunia bernyayi. 

Usai acara konser, Raisa sudah janjian untuk bertemu dengan Hamish Daud di sebuah tempat. Sepertinya pasangan ini memutuskan untuk melakuka babymoon di Yogyakarta untuk mencari suasana baru. 

Bicara mengenai Yogyakarta, tentu kota ini memiliki wisata kuliner tersembunyi dan wajib dicoba. Berikut rangkuman dari Popmama.com mengenai beberapa tempat kuliner yang ada di Yogyakarta.   

1. Gudeg Pizza

1. Gudeg Pizza
Instagram.com/depepedia

Untuk Mama yang menggemari makanan gudeg, kini di Kota Yogyakarta makanan satu ini bisa disajikan bersama makanan western. Hadirnya menu pizza dengan topping gudeg tentu memberikan cita rasa baru untuk para pecinta kuliner. 

Pizza gudeg hasil perpaduan unik antara kuliner lokal dan internasional ini bisa ditemukan saat sedang menginap di Marriott Jogja. Selain bisa menikmati fasilitas di sini, Mama juga bisa memesan pizza unik ini.  

Mungkin banyak orang yang merasa jika pizza dengan topping gudeg akan terasa aneh, apalagi dengan perpaduan keju. Namun, makanan yang terbilang unik ini harus dicoba. 

2. Ayam Geprek Bu Made

2. Ayam Geprek Bu Made
Instagram.com/depepedia

Jika sebelumnya ayam geprek hanya dinikmati dalam bentuk umum dengan tahu tempe, sayur dan nasi putih. Namun, Mama bisa menikmati sensasi yang berbeda saat berkunjung ke ayam geprek Bu Made. Saat makan ayam di sini, ayam geprek juga disajikan dengan kuah tongseng. 

Pembuatan ayam gepreknya sebenarnya sama seperti yang lain yaitu di uleg cabai, terasi dan bahan pendukung lainnya. Hanya saja, setelah itu bisa diberi tambahan kuah tongseng sesuai dengan selera. 

Kuah tongseng akan disajikan dalam piring terpisah, sehingga saat dimakan Mama bisa mencampurkan kuah ke bagian ayam geprek sesuai selera yang diinginkan. Sensasi makan ayam geprek akan menjadi lebih berbeda dari biasanya. 

Sepanjang jalan di dekat ayam geprek Bu Made ini sebenarnya banyak sekali warung yang menjual segala jenis ayam. Ayam geprek Bu Made memiliki ciri khas dengan tenda birunya yang tepat berada di Jalan Warung, Papringan dekat Sanata Dharma. 

Editors' Picks

3. Tahu Walik Om Ta

3. Tahu Walik Om Ta
Instagram.com/depepedia

Banyak orang berpendapat kalau tahu walik Om Ta menjadi salah satu jajanan terwajib untuk di Yogyakarta. Harganya yang murah dengan 500 rupiah saja, Mama bisa menikmati jajanan ini. 

Melalui Instagramnya tahu walik Om Ta memberikan sebuah tagline seperti “harga kos, rasa bos”. Saat membeli tahu juga bisa meminta untuk digoreng setengah matang dan bisa dijadikan sebuah oleh-oleh. 

Sebelum ke sana, perlu diketahui kalau tahu walik Om Ta hanya buka pada hari Senin hingga Sabtu dari pukul 10.30 pagi. Waktu tutup tahu walik Om Ta tidak bisa diprediksi setiap harinya karena tergantung hingga penjualan tahu benar-benar habis. 

Untuk yang penasaran dan ingin mendapatkan tahu walik Om Ta, Mama bisa mengunjunginya ke Perumahan Polri Gowok, blok A1, Yogyakarta. 

Jangan sampai terlewatkan cemilan yang satu ini ya, Ma. 

4. Gudeg Pawon

4. Gudeg Pawon
Instagram.com/depepedia

Gudeg pawon itu artinya gudeg dapur. Setiap pengunjung bisa masuk ke dapur tempat gudeg sedang dimasak. 

Saat makan di gudeg pawon, Mama bisa memakannya saat gudeg baru benar-bear diangkat dari kompor. Antrian pengunjung yang panjang dan terkadang menyebalkan karena terlalu panas, ada baiknya datang sebelum gudeg pawon dibuka. 

Jangan sampai sudah antri panjang dan menunggu lama, Mama jadi tidak mendapatkan varian lauk yang komplit. Ada baiknya datang sebelum jam 22.00 sebelum antri terlalu panjang.

Baca juga: Inilah 7 Tempat Babymoon Terbaik di Yogyakarta untuk Mama dan Pasangan

Baca juga: Terkenal! Ini Dia 7 Destinasi Wisata di Yogyakarta

5. Gudeg Bu Tekluk 

5. Gudeg Bu Tekluk 
Instagram.com/depepedia

Nama asli dari gerai gudeg ini sebenarnya adalah gudeg bromo Bu Sukijo. Namun, beberapa pengunjung berpendapat kalau ibu penjualnya suka sekali mengantuk dan lama melayani, sehingga dipanggil ‘Bu Tekluk’. Arti dari ‘Tekluk’ sendiri yaitu orang yang mengantuk hingga kepalanya seperti ingin jatuh.  

Gudeg basah ini disiram areh gurih dan disajikan menggunakan sambal krecek pedas beserta lauk tambahan sepeti ayam suwir, telur, tahu, tempe hingga ceker ayam. Gudeg Bu Teluk baru dibuka sekitar jam 11 malam di Jalan Gejayan, dekat Gang Bromo, Mrican. 

Walau buka hingga dini hari, gudeg Bu Tekluk tidak pernah sepi dari pembeli. Sebelum pergi ke sana, ada baiknya untuk mempersiapkan diri untuk melatih kesabaran karena paling cepat Mama baru bisa mendapat makanan sekitar 30 menit. Usahakan juga untuk datang lebih awal agar tidak terlalu lama antri. 

Itulah beberapa tempat kuliner yang wajib Mama kunjungi saat berada di Yogyakarta dan sekitarnya. Semoga rekomendasi dari Popmama.com ini berguna untuk para Mama pecinta kuliner. 

Baca juga: Hamil Anak Pertama, Raisa Mulai Mencari Referensi Desain Kamar Anak

Baca juga: Efek Hamil, Raisa Meminta Rekaman Sore Hari Kepada Dipha Barus

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!