3 Tips Bijak Saat Ingin Belanja Barang Diskonan di Festival Tahunan

Tetap harus belanja secara bijak ya, Ma!

1 Maret 2019

3 Tips Bijak Saat Ingin Belanja Barang Diskonan Festival Tahunan
Freepik

Belanja tentu menjadi salah satu momen yang tepat membangun quality time untuk diri sendiri atau bersama teman. 

Fesvital belanja yang diisi oleh produk-produk kecantikan atau kebutuhan keluarga tentu menjadi incaran para perempuan termasuk ibu rumah tangga. Apalagi bila barang yang diperjualbelikan banyak sekali promo dan diskon, semua orang tentu menjadi kalap dan tidak sabar untuk membelinya. 

Untuk memuaskan diri sendiri agar bisa membeli semua barang favorit, ada baiknya menyisihkan uang sedari sekarang. 

Popmama.com juga akan membantu Mama dalam memberikan beberapa tips atau strategi, khususnya untuk menyisihkan uang saat akan mengincar barang diskonan. Semoga membantu ya, Ma!

1. Mencari tahu ketersediaan produk favorit saat festival berlangsung dan catat sebagai pengingat

1. Mencari tahu ketersediaan produk favorit saat festival berlangsung dan catat sebagai pengingat
Freepik/senivpetro

Sebelum pergi berbelanja, Mama perlu terlebih dahulu menentukan anggaran yang akan dikeluarkan selama festival berlangsung. Sebagai pengatur keuangan yang bijak, cara ini cukup efektif bila semuanya bisa berjalan sesuai rencana. 

Saat menentukan anggaran belanja, Mama juga perlu mencari tahu produk favorit apa saja yang nantinya akan hadir dalam festival tersebut. Mulailah mencari berbagai informasi mengenai festival yang akan dihadiri, seperti dari media sosial atau artikel-artikel terkait untuk semakin menyakinkan diri sendiri. 

Jika ternyata ada banyak produk favorit Mama di sana, sebaiknya lebih berusaha lebih hemat dan mengisihkan uang agar bisa membeli seluruh produk yang diinginkan. Kamu juga bisa mencatatnya bila perlu. 

Baca juga: 

Editors' Picks

2.  Membeli barang sesuai kebutuhan 

2.  Membeli barang sesuai kebutuhan 
Unsplash/rawpixel

Setiap konsumen yang hadir ke sebuah festival belanja, tak jarang lebih mudah tergiur dengan banyaknya diskon. Padahal barang yang ingin dibeli dalam keadaan diskon belum tentu dibutuhkan. 

Mayoritas orang belanja bukan hanya karena kebutuhan, tetapi sebuah keinginan atau karena ada diskon. Untuk membeli barang sesuai kebutuhan, berusahalah untuk mencari tahu sekaligus mencatat semua barang yang akan segera habis di rumah. 

Jangan sampai banyaknya diskon di depan mata justru mengabaikan barang yang benar-benar dibutuhkan. Dengan cara memprioritaskan sesuatu barang untuk dibeli, setidaknya Mama bisa mendapatkan barang yang benar-benar dibutuhkan dan sesuai dengan anggaran belanja. 

Ingat belilah sesuai kebutuhan ya, Ma!

Baca juga: Tips Mencegah Kena Tipu Saat Belanja Online

3. Mencari tahu perbandingan harga selama festival berlangsung

3. Mencari tahu perbandingan harga selama festival berlangsung
Pixabay/Fotorech

Mama pasti sudah paham kalau perbandingan produk di pasaran dengan festival belanja pasti akan berbeda. Kisaran harga biasanya akan berbeda karena tentu ada promo khusus, sehingga menjadi lebih murah. 

Untuk Mama yang kerap bingung terhadap beragam pilihan saat berbelanja di sebuah festival, sehingga membutuhkan banyak waktu untuk mempertimbangkan segala pilihan. 

Berusahalah untuk datang lebih awal. Ini juga berguna agar tidak membeli barang yang kurang dibutuhkan. 

Jika Mama ingin belanja barang diskonan khususnya produk makeup atau alat-alat kecantikan lainnya, Mama wajib datang di salah satu event terbesar dalam industri kecantikan yaitu BeautyFest Asia. Event BeautyFest Asia ini diselenggarakan oleh Popbela.com dan akan berlangsung pada 29 Maret-31 Maret 2019.

Usahakan jangan sampai terlewatkan ya, Ma!

Baca juga: 

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!