7 Rekomendasi Buku dari Para Artis Hollywood yang Dapat Mama Baca

Yuk, isi waktu luang Mama dengan membawa beberapa buku yang direkomendasikan artis Hollywood di sini

16 April 2018

7 Rekomendasi Buku dari Para Artis Hollywood Dapat Mama Baca
us.hellomagazine.com
Ayo, Ma, baca buku-buku yang direkomendasikan khusus oleh artis Hollywood!

Dalam menjalani tugas dan tanggung jawab sebagai seorang Mama yang bekerja pada pola asuh anak dan urusan terkait rumah tangga, Mama tentu berhak untuk mengambil waktu luang di mana Mama bisa beristirahat dan menyenangkan hati Mama.

Ada banyak hal yang memang bisa Mama lakukan dan menghibur.

Akan tetapi, bukankah jauh lebih baik apabila Mama menyisihkan waktu luang tersebut dengan melakukan hal-hal yang ringan namun tetap bermanfaat, seperti membaca buku?

Sebagai rekomendasi, para artis Hollywood membeberkan judul-judul buku yang mereka baca untuk Mama sebaiknya coba baca juga di waktu luang. Mari kita intip masing-masing buku andalan para artis Hollywood di bawah ini, seperti dilansir dari laman people.com!

1. Reese Witherspoon: The Lying Game

1. Reese Witherspoon The Lying Game
people.com

Menjadi seorang Mama membuat aktris Reese Witherspoon seperti masuk ke dalam sebuah petualangan yang melelahkan bersama para anggota keluarga. Tentu, pengalaman tersebut tetaplah menyenangkan.

Namun, Reese memutuskan untuk masuk ke dalam petualangan secara individu melalui buku berjudul The Lying Game. Katanya, “Apa kamu pernah membayangkan sesuatu yang kamu lakukan di masa remaja menghantuimu 17 tahun ke depan? Inilah petualangan di buku ini.”

Menurutnya, cerita yang dihadirkan sangat menegangnya dan memberi perasaan antusias saat membaca. Bukan hanya itu, Reese mengaku jadi terhibur sekaligus dibuat penasaran karena terus muncul pertanyaan setiap kali membaca lembar-lembar buku tersebut.

2. Lena Dunham: Sour Heart

2. Lena Dunham Sour Heart
people.com

Ada banyak buku menarik yang dapat dijadikan pilihan untuk membaca. Namun, artis Hollywood Lena Dunham lebih memilih untuk menyisihkan waktu luang untuk membaca buku perdana karya Jenny Zhang yang berjudul Sour Heart.

Dalam buku ini, Lena menjelaskan bahwa Sour Heart menceritakan kumpulan kisah yang fokus pada pengalaman-pengalaman unik para perempuan Tiongkok di Amerika, secara khusus mereka yang tinggal di kota New York.

Hal ini membuat Lena jadi belajar mengenai tradisi dan kultur yang berbeda. Di samping itu, Lena juga belajar mengenai pentingnya bersikap toleransi antara sesama manusia tanpa memandang perbedaan apapun.

3. Emma Watson: The Vagina Monologues

3. Emma Watson The Vagina Monologues
graziadaily.co.uk

Sebagai duta besar PBB untuk kesetaraan gender, Emma Watson memang tidak pernah gagal dalam menunjukkan sikap dan perbuatan yang pantas untuk dijadikan sebagai panutan terbaik untuk Mama maupun anak mama tercinta.

Salah satunya, perempuan yang telah menyelesaikan studi Sarjana-nya di Universitas Brown, Amerika Serikat ini dikenal sangat aktif membaca buku dalam kesehariannya. Baru-baru ini, Emma merekomendasikan sebuah buku berjudul The Vagine Monologues.

Buku karya Eve Ensler ini disebutnya sebagai kisah penting yang mengangkat kultur dan budaya Amerika yang disertai dengan keprihatinan terhadap kekuatan perempuan dan perasaan cinta dan menghargai pada tubuh perempuan.

Editors' Picks

4. Olivia Wilde: Radical Hope

4. Olivia Wilde Radical Hope
dorothysurrenders.blogspot.co.id

Salah satu tujuan membaca buku yang dibiasakan oleh aktris berdarah Amerika dan Irlandia, Olivia Wilde, ini adalah mendapatkan inspirasi yang positif sehingga menciptakan harapan baru dalam kehidupan sehari-hari.

Maka dari itu, Olivie memilih untuk membaca buku terkait hal tersebut. Secara spesifik, pada akun Instagram pribadinya di @oliviawilde, Olivia memamerkan buku berjudul Radical Hope yang sangat direkomendasikan untuk dibaca.

Dalam sebuah keterangn foto, Olivia menulis sepenggal kutipan dari buku tersebut yang menjadi alasan kenapa Radical Hope harus dibaca, “Those of us alive and able to resist and fight mustn’t capitulate to misery. What we fight for must be better.” 

5. Jessica Simpson: Life

5. Jessica Simpson Life

Mama tentu mengingat penyanyi Jessica Simpson yang terkenal dengan beberapa lagu seperti, I Wanna Love You Forever, With You, Take My Breath Away, dan masih banyak lagi. Di samping kesibukannya dalam dunia hiburan dan keluarga, Jessica ternyata suka membaca buku.

Salah satu buku yang dibacanya adalah buku berjudul Life yang merupakan buku autobiografi seseorang bernama Keith Richards yang memiliki pengalaman bekerja bersama Mick Jagger dari Rolling Stones. Mungkin, hal ini disebabkan karena Jessica memang mengagumi Mick sebagai idola.

Tentu, tidak ada salahnya untuk Mama membaca deretan tulisan mengenai kisah hidup yang berkaitan dengan seseorang yang kita kagumi. Dari situ, Mama dapat mempelajari bagaimana perjalanan hidupnya dalam meraih kesuksesan

6. Jessica Biel: And After the Fire

6. Jessica Biel And After the Fire
people.com

Aktris Jessica Biel memang telah memiliki kehidupan yang sempurna dan lengkap, di mana ia memiliki prestasi, popularitas sekaligus kehidupan keluarga terbaik bersama Justin Timberlake yang dinikahinya pada 2012 lalu.

Namun, Jessica Biel tetaplah seorang Mama biasa yang juga mendambakan waktu luang untuk diri sendiri. Pada momen itulah, Jessica membaca buku, seperti buku berjudul And After the Fire yang mengangkat kisah nyata tentang dua perempuan yang merasakan perubahan positif dari music manuscript karya Johann Sebastian Bach.

Katanya, “Aku benar-benar dibuat seperti hilang dan terjebak pada kisah dari buku And After the Fire karya Lauren Belfer.”

7. Sarah Jessica Parker: No One Is Coming to Save Us

7. Sarah Jessica Parker No One Is Coming to Save Us
abcnews.go.com

Berikutnya, seorang aktris ternama Sarah Jessica Parker tentu turut membangun kebiasaan posiitf untuk membaca buku di waktu luang pribadinya. Bahkan, hal tersebut diketahui telah dilakukannya sejak lama.

Karena itu, Sarah sangat tergerak untuk mengajak semua Mama untuk mencoba membaca buku. Secara khusus, Sarah merekomendasikan buku berjudul No One Is Coming to Save Us karya Stephanie Powell Wats.

Buku ini sendiri mengangkan sebuah kisah yang sangat mengesankan yang fokus pada impian-impian para penduduk Amerika yang mengarah pada sikap empati dan wawansan yang mendalam.

Sekarang, Mama tidak perlu bingung lagi mengenai buku apa yang sebaiknya di baca, bukan? Yuk, bangun kebiasaan membaca buku di waktu luang seperti saat weekend. Selamat membaca buku ya, Ma!