Coba Yuk! 5 Kombinasi Teh dengan Buah yang Super Segar

Teh dikombinasi dengan buah? Lebih segar dan nikmat!

25 Maret 2021

Coba Yuk 5 Kombinasi Teh Buah Super Segar
Unsplash/Sabri Tuzcu

Minum teh di pagi hari masih menjadi kebiasaan bagi banyak orang, termasuk masyarakat Indonesia. Sebelum memulai kegiatan harian, meneguk secangkir teh bisa membantu merileksasi pikiran agar lebih siap menjalani hari.

Jika pada umumnya masyarakat Indonesia terbiasa dengan teh celup yang praktis dan mudah didapatkan, bagaimana jika mencoba kombinasi teh dengan buah-buahan pilihan yang menyegarkan? Pernah mencoba?

Perpaduan teh dengan ragam jenis buah memang menjadi minuman yang digemari oleh banyak orang. Rasa teh yang dinikmati pun akan jauh lebih segar ketika dipadukan dengan buah-buahan dengan rasa manis dan asam.

Jika kamu ingin menikmati sensai minum teh yang lebih segar, kamu bisa mencoba 5 teh dengan kombinasi buah segar yang telah Popmama.com rangkum berikut ini. 

Dijamin bikin suasana minum teh jadi lebih nikmat dan menyegarkan!

1. Teh hijau dengan buah berry

1. Teh hijau buah berry
Popmama.com/Ninda Anisya

Rasa asam pada buah berry ternyata bisa dipadukan bersama dengan teh lho! Bagi kamu pecinta buah berry seperti strawberry dan juga blueberry, perpaduan satu ini bisa menjadi pilihan yang patut dicoba.

Seperti menu yang diusung Chatime Atealier yang berkolaborasi dengan Dindra Nashriyah, pepraduan mix berry dengan kesegaran teh hijau akan memanjakan lidah dan tenggorokanmu nih!

Jika bosan dengan suasana minum teh di rumah yang monoton, Chatime Atealier hadir bagi kamu pecinta teh yang bisa menikmati suasana gerai yang elegan dengan menu eksklusif seperti Berry Bits yang menyegarkan.

Lany Cucu, Marketing General Manager Chatime menyebutkan, Chatime Atealier akan memberikan pengalaman baru bagi kamu pecinta teh dengan mengusung konsep yang lebih elegan dan ragam menu ekslkusif yang berbeda dari Chatime Reguler. 

Sudah pernah coba?

Editors' Picks

2. Teh peppermint dan buah apel

2. Teh peppermint buah apel
Freepik/8photo

Jika sebelumnya perpaduan teh dengan rasa asam dan manis dari buah berry, selanjutnya ada perpaduan rasa manis dan mint yang tak kalah segar dari perpaduan teh peppermint dengan buah apel.

Bagi kamu pecinta rasa mint, tentu bukan hal baru menikmati teh peppermint dengan sensasi mint yang cukup kuat. Namun bagi kamu yang baru mencoba teh satu ini, mungkin menambahkan apel ke dalam teh akan membuat keseimbangan rasa pada teh yang kamu minum.

Apel dikenal dengan buah yang menyejukkan dengan perpaduan rasa manis, sedikit asam dan pahit, sangat cocok dipadukan dengan teh peppermint yang kuat. Sehingga perpaduan keduanya pun akan jauh lebih segar. 

3. Teh hitam dengan buah markisa

3. Teh hitam buah markisa
Foodaciously.com

Bagi kamu pecinta jenis teh hitam, kamu bisa mencoba perpaduan teh hitam dengan buah markisa. Terlebih jika kamu memilih teh hitam earl grey yang memiliki rasa jeruk khas, sangat cocok dipadukan dengan buah markisa yang juga memiliki cita rasa yang cukup khas.

Rasa asam dan cukup kuat dari buah markis akan membuat perpaduan teh hitam earl grey yang kamu minum menjadi minuman yang menggiurkan dengan rasa yang lembut.

Penasaran? Langsung buat dan coba sensai menyegarkan teh hitam dan markisa yuk!

4. Teh hijau dengan buah mangga

4. Teh hijau buah mangga
Freepik/jcomp

Jika sebelumnya dengan buah berry, kamu juga bisa mencoba perpaduan teh hijau dengan buah mangga yang menyegarkan agar tidak bosan dengan olahan mangga yang itu-itu saja.

Umumnya, teh hijau akan memberikan after taste yang cukup pahit. Menambahkan buah mangga akan membantu menetralakan rasa pahit yang ada pada teh hijau dan membuat rasa teh yang kamu minum menjadi lebih lembut.

Penasaran seperti apa perpaduan rasa keduanya? Langsung coba buat, yuk!

5. Lemon tea dan leci

5. Lemon tea leci
Pinterest.com/CBC

Lemon tea menjadi salah satu jenis teh yang banyak diminati dan mudah ditemui. Jika kamu mengunjungi berbagai tempat makan, umumnya mereka akan menjual lemon tea sebagai minuman yang banyak dicari.

Jika lemon tea sudah menjadi minuman yang banyak dikonsumsi, bagaimana menambahkan buah leci ke dalam lemon tea-mu? Soal rasa, tentunya tak kalah menyegarkan!

Memiliki rasa yang manis dan tekstur daging yang lembut, lemon tea dan leci akan menjadi perpaduan teh dengan rasa asam manis yang sangat tepat dinikmati di siang hari untuk menyegarkan pikiran yang penat dan menyejukkan tubuh di cuaca yang panas.

Itu dia kombinasi teh dengan ragam buah-buahan yang bisa kamu nikmati. Tentunya perpaduan teh dan buah di atas akan menambah sensasi minum teh yang lebih menyegarkan.

Penasaran dengan kombinasi teh dengan buah-buah di atas? Yuk, langsung coba!

Baca Juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.