Ada Kim Soo Hyun, Ini 6 Alasan Wajib Nonton 'It's Okay To Not Be Okay'

Drama ini banyak disukai fans di Korea Selatan dan luar negeri

26 Juni 2020

Ada Kim Soo Hyun, Ini 6 Alasan Wajib Nonton 'It's Okay To Not Be Okay'
Instagram.com/tvndrama.official

It's Okay To Not Be Okay merupakan KDrama baru tvN yang baru tayang pada 20 Juni lalu. KDrama ini bercerita tentang kisah cinta antara seorang perawat jiwa dengan penulis buku anak yang memiliki gangguan kepribadian antisosial.

Drama ini bisa dibilang sangat spesial karena menjadi ajang comeback Kim Soo Hyun setelah menjalani wajib militer. Banyak keistimewaan yang ada dalam drama ini mulai dari karakter hingga alur cerita yang disajikan.

Salah satu yang unik dari drama ini adalah karakter Moon Kang Tae yang diperankan oleh aktor Kim Soo Hyun. Karakter tersebut menyedot banyak perhatian. Belum lagi akting lawan main Kim Soo Hyun yaitu Seo Ye Ji yang menyita banyak perhatian khalayak karena totalitasnya.

Kira-kira kenapa KDrama ini wajib nonton? Berikut Popmama.com rangkum alasan kenapa kamu bisa teracuni sama drama ini. 

1. Totalitas Kim Soo Hyun perankan karakter Moon Kang Tae banyak dipuji

1. Totalitas Kim Soo Hyun perankan karakter Moon Kang Tae banyak dipuji
Instagram.com/tvndrama.official

Sosok Moon Kang Tae yang baru tampil dua episode saja sudah menyita banyak perhatian. Terbukti dari rating yang diraih oleh KDrama ini mampu mencapai 6.09% untuk episode pertamanya saja.

Dua sifat yang melekat dalam sosok Moon Kang Tae dan bisa dijadikan adalah sabar dan pekerja keras. Bayangkan, dari kecil ia telah menjadi tulang punggung keluarga dan harus merawat kakaknya yang memiliki autisme. Sedih banget bukan?

Nah, totalitas inilah yang membuat Kim Soo Hyun banyak dipuji orang. Ia bisa menampillkan berbagai ekspresi dan karakter  Moon Kang Tae yang sabar, baik, tidak egois hingga marah dengan maksimal.

2. Alur kisah cinta yang berbeda dengan KDrama kebanyakan

2. Alur kisah cinta berbeda KDrama kebanyakan
Instagram.com/tvndrama.official

KDrama yang tayang di TVN punya judul lain dengan nama Psycho But It's Okay. Meski masih mengambil konsep kisah cinta, tapi alur dan konfliknya dibuat berbeda. Di mana karakter Kim Soo Hyun dan Seo Ye ji sebagai pemain utama sangat bertolak belakang.

Kedua tokoh utama dalam drama It's Okay To Not Be Okay yaitu Go Moon Young adalah orang yang dingin dan minim empati. Sementara, Moon Kang Tae memiliki sifat baik hati dan tidak egois walaupun hidupnya penuh cobaan.

Jadi, udah siap lihat kedua karakter ini beradu akting?

Editors' Picks

3. Cerita KDrama yang cocok untuk self-healing mental

3. Cerita KDrama cocok self-healing mental
Instagram.com/tvndrama.official

Jalan cerita yang cukup unik dan berani dari drama terbaru Kim Soo Hyun ini adalah mengambil tema kesehatan mental.

Bisa dilihat dari karakter Moon Kang Tae sebagai perawat rumah sakit akan dipertemukan dengan Goo Moon Young yang memiliki gangguan kepribadian.

Meski temanya agak ekstrem, drama ini sangat cocok untuk self-healing. Karena banyak adegan dan dialog yang bisa membuat kamu terhibur dan bisa menjadi pelipur lara kalau kamu tengah mengalami konflik batin.

4. Sangat kental dengan nilai kehidupan, persahabatan, hingga keluarga

4. Sangat kental nilai kehidupan, persahabatan, hingga keluarga
Instagram.com/tvndrama.official

Diceritakan dalam drama "It's Okay to Not Be Okay" bahwa Moon Kang Tae sangat menyayangi kakak laki-lakinya walaupun menderita autisme. Sebagai adik ia sangat berusaha melindungi keluarga satu-satunya itu.

Kemudian, teman-teman disekitar Moon Kang Tae juga tak kalah manis. Salah satunya adalah sahabat terdekatnya bernama Jo Jae Soo. Karakter sahabat Kim Soo Hyun dalam drama ini banyak perhatian dengan keadaan Moon Kang Tae ketika mengalami kesulitan. 

5. Karakter Seo Ye Ji yang kuat dan cocok dengan karakter Goo Moon Young

5. Karakter Seo Ye Ji kuat cocok karakter Goo Moon Young
Instagram.com/tvndrama.official

Karakter yang juga menyedot perhatian yakni Goo Moon Young. Diceritakan dalam drama ini memiliki sifat kejam, egois dan tidak berempati. Bagaimana Seo Ye Ji membuat publik yakin dirinya seolah menjelma menjadi karakter Goo Moon Young.

Sifat karakter Goo Moon Young yang memiliki gangguan kepribadian akan menjadi karakter yang unik nantinya jika beradu akting dengan karakter Moon Kang Tae yang diperankan oleh Kim Soo Hyun.

6. Sinopsis dan jadwal tayang drama It's Okay To Not Be Okay

6. Sinopsis jadwal tayang drama It's Okay To Not Be Okay
Instagram.com/tvndrama.official

Drama It's Okay To Not Be Okay mengangkat kisah upaya dua orang yang saling menyembuhkan luka emosional masing-masing. Drama ini juga merupakan KDrama comeback Kim Soo Hyun. Ia berperan sebagai Moon Kang Tae, perawat di bangsal psikiatri yang berhadapan dengan pasien gangguan jiwa.

Sejak ia kecil, Kim Soo Hyun banting tulang dan menghasilkan 1,8 juta Won per bulan. Kehidupannya yang keras membuat Moon Kang Tae tak sempat memikirkan cinta. Hingga kemudian, ia dipertemukan dengan Seo Ye Ji yang berperan sebagai Go Moon Young, penulis dongeng kegelapan. Sifatnya egois, angkuh, dan arogan serta tidak memiliki empati.

Sementara, Oh Jung Se berperan sebagai Moon Sang Tae, kakak Moon Kang Tae yang mengalami sindrom autisme.

Bagaiman cerita karakter-karakter ini? Kamu bisa saksikan It's Okay To Not Be Okay di saluran streaming Netflix setiap Sabtu dan Minggu malam pukul 19.00 WIB.

Itulah tadi alasan kenapa drama ini wajib nonton! Selain deretan pemain yang multitalenta, ternyata kisah dan alur cerita juga menarik. Belum lagi animasi dan sinematografi bak dongeng! Wah, makin nggak sabar buat nunggu Sabtu-Minggu ya, Ma!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.