Boyband ENHYPEN, 'Adik' BTS Ini 5 Membernya Positif Covid-19

Semoga Jake, Jungwon, Heesung, Jay dan Sunghoon ENHYPEN segera sembuh dari Covid-19

3 September 2021

Boyband ENHYPEN, 'Adik' BTS Ini 5 Member Positif Covid-19
Instagram.com/enhypen

ENHYPEN adalah nama boyband baru dari Belift Lab, perusahaan gabungan CJ ENM dan Hybe Corporation. ENHYPEN debut pada paruh keempat tahun 2020 tepatnya pada tanggal 30 November. Boyband ENHYPEN ini dibentuk melalui audisi terbuka bernama I-Land.

Nama ENHYPEN berdasarkan dari simbol Hyphen (-) yang menciptakan makna baru termasuk "Connection, Discovery, & Growth". Maknanya diambil dari arti tanda hubung yang menghubungkan kata-kata berbeda untuk menemukan makna baru.

Lagu debut ENHYPEN adalah 'Given-Taken' yang terdapat dalam album “BORDER: DAY ONE”. 

Sedang aktif-aktifnya, kabar buruk menerpa boyband yang merupakan adik dari BTS dan Tomorrow x Together (TXT) ini. Dari 7 anggota, 5 member ENHYPEN positif Covid-19. Diawali dari member mereka, Jake yang mengalami gejala pertama.

Berikut Popmama.com rangkum informasi selengkapnya. 

Editors' Picks

1. Kronologi ENHYPEN positif Covid-19, Jake orang pertama yang memiliki gejala

1. Kronologi ENHYPEN positif Covid-19, Jake orang pertama memiliki gejala
Instagram.com/enhypen

Idol K-Pop ini sudah menjalani isolasi mandiri (isoman) pada 26 Agustus 2021 lalu.  Hal itu mereka lakukan karena dikonfirmasi adanya kasus positif di lokasi kegiatan mereka, sehari sebelumnya. 

Keputusan isoman ini diperkuat dengan arahan petugas yang berwenang sehari setelahnya, karena adanya kontak dekat dengan orang yang positif Covid-19. 

Diantara member ENHYPEN, Jake menjadi orang pertama yang menunjukkan gejala. Ia mengalami gejala batuk dan demam pada Minggu (29/8/2021). Jake melaporkan gejala itu ke pusat kesehatan setempat dan menjalani tes PCR dengan hasil positif.

2. Keempat member ENHYPEN lain juga memiliki gejala seperti Jake

2. Keempat member ENHYPEN lain juga memiliki gejala seperti Jake
Instagram.com/enhypen

Senin, (30/8/2021) bersamaan dengan keluarnya hasil tes Jake, keempat anggoya lainnya yakni Jungwon, Heesung, Jay dan Sunghoon merasakan gejala yang sama. 

Keempatnya langsung menjalani tes PCR. Baru didapatkan hasil kalau keempatnya juga positif Covid-19.

3. Tidak ingin menimbulkan kekhawatiran, Belift Lab minta maaf

3. Tidak ingin menimbulkan kekhawatiran, Belift Lab minta maaf
Twitter.com/ENHYPEN

Selama member ENHYPEN menjalani kegiatan, protokol kesehatan sudah dijaga seketat mungkin. Namun, ditemukan kasus positif di lokasi kegiatan ENHYPEN. 

Semua yang berada di lokasi menjalani tes PCR dan isoman. Mereka juga menjalani tes mandiri dua kali sehari dan kondisi kesehatan dimonitor secara ketat.

Manajemen ENHYPEN minta maaf karena menyebabkan kekhawatiran kepada fans akibat tidak bisa mencegah infeksi yang terjadi. Meski telah berusaha memastikan dan melakukan langkah-langkah pencegahan di lokasi syuting.

"Perusahaan kami akan menyediakan dukungan penuh untuk pemulihan para anggota, dan prioritas utama kami adalah kesehatan dan keselamatan para artis," kutip pernyataan Belift Lab dari Weverse.

Itulah tadi informasi mengenai boyband ENHYPEN, 'adik' BTS yang membernya positif Covid-19. Semoga para member ENHYPEN segera pulih dari Covid-19 ya!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.