10 Transformasi V BTS yang Makin Memesona di Comeback PTD

Kejutan dari secret member BTS yang berubah banget

14 Juli 2021

10 Transformasi V BTS Makin Memesona Comeback PTD
pinterest.com, instagram.com/bts.bighitofficial

Kim Taehyung atau yang lebih dikenal dengan nama V adalah salah satu member BTS yang banyak dilirik lantaran wajahnya yang tampan. 

Ia adalah salah satu member yang punya transformasi cukup mengagumkan. Tak hanya punya pikiran yang sangat unik, kadang penampilannya pun tak kalah unik. 

Untuk Mama yang penasaran, Popmama.com akan mengumpulkan seperti apa transformasi V BTS dari awal debut hingga saat ini. 

1. Boxy smile yang melegenda

1. Boxy smile melegenda
pinterest.com

Sebagai member terakhir yang dipublikasikan, ia hadir dengan penampakan yang menarik hati. Pihak manajemen mengatakan memang sengaja menyembunyikannya sebagai kejutan. 

Di umur 17 tahun ia debut dan wajah mudanya tidak bisa ditutupi. Ia terkenal dengan tawanya yang membuat bibirnya berbentuk kotak. 

Seperti kebanyakan member lainnya, V juga tampil dengan gaya hip-hop yang kental di tahun pertamanya menjadi member BTS. 

2. Tahun kedua, mulai sering mengganti warna rambut

2. Tahun kedua, mulai sering mengganti warna rambut
pinterest.com

Masih dengan gaya rambut yang berponi panjang dan cepak di bagian belakang, Taehyung mulai menjajal warna rambut di tahun 2014. Beberapa pilihan warnanya adalah ungu dan oranye terang. 

Sedangkan untuk gaya fashionnya masih terbawa hip-hop namun mulai mencoba banyak gaya lainnya juga. 

3. V dengan jaket

3. V jaket
pinterest.com

2015, ia mulai bisa mengekspresikan gaya fashionnya. Meski masih dengan poni yang melewati alis, namun ia berani menjajal banyak gaya berbeda. 

Di tahun ini banyak menghadiri acara dengan jaket. Baik itu jaket kulit, rider jacket, maupun jaket bomber. Semuanya tentu saja cocok untuknya!

4. Mr. Kim dengan jas dan kemeja

4. Mr. Kim jas kemeja
pinterest.com

Semakin matang, ia juga terlihat sering mengenakan kemeja dan setelan jas lengkap. Ini bisa juga dikarenakan makin banyaknya acara penghargaan yang dihadiri oleh BTS. 

Bahkan ia pernah tampil mengenakan seragam pilot. Wah, langsung meleleh, deh!

Di tahun ini, V juga mewarnai rambut menjadi merah yang jadi penampilan yang mencuri perhatian di video klip "Fire". 

Editors' Picks

5. Menjadi pria paling tampan di tahun 2017

5. Menjadi pria paling tampan tahun 2017
instagram.com

Dari remaja yang pemalu, V langsung berubah menjadi salah satu pria paling tampan di dunia, setidaknya menurut blog TC Candler. 

Bertambahnya umur membuat wajah V semakin matang. Garis wajahnya makin jelas terlihat. Tak sampai di situ, ia juga memiliki gaya fashion yang cukup tinggi, mengingat ia merupakan seorang fashion enthusiast. 

6. Rambut terang sepanjang tahun

6. Rambut terang sepanjang tahun
Dispatch.com, Naver.com, pinterest.com

Semakin bersinar, ia tampil dengan badan yang semakin bagus. Jadi, mengenakan jas terlihat makin keren, memakai baju apapun juga terlihat cocok dan pas di dirinya. 

Yang jadi perhatian adalah seringnya ia mengganti warna rambut selama setahun. Di SBS Super Concert 2018 di Taipei, ia terlihat berambut kuning terang, lalu di tur Love Yourself World Tour dan video klip "Idol" ia mewarnai rambutnya menjadi pink. 

Di Melon Music Awards 2018 dan photoshoot bersama Dispatch ia terlihat tampil dengan warna rambut yang merah terang. 

7. Mengintip gaya santai V

7. Mengintip gaya santai V
Dispatch.com, pinterest.com

Semakin terkenal, makin sering melihatnya memakai pakaian super keren atau super rapi. Mengintip pakaian keseharian a la Taehyung pun jadi hal yang menarik untuk diulas. 

Kala harus santai, ia bisa sekadar mengenakan kaus dan topi saja. Atau, sweater berwarna polos dan celana bahan. Simple namun tetap keren, dong!

8. Sang ikon fashion

8. Sang ikon fashion
pinterest.com, dispatch.com

Dalam pemotretan bersama Dispatch, pria kelahiran tahun 1995 ini tampil menggunakan turtle neck hitam dengan long suit yang juga berwarna hitam. Rambut hitam yang bervolume menjadi bingkai wajah yang sempurna. 

Ketika acara konferensi pers album BE, ia tampil dengan long suit berwarna navy lengkap dengan kemeja putih dan dasi berwarna gelap. 

Dalam kesempatan lain, ia mengenakan jas putih, dengan syal tulle di leher yang berwarna senada, dan anting mutiara yang bentuknya giwang. 

Tak heran kan jika dirinya disebut sebagai fashion icon?

9. Tampil heboh dengan rambut super keriting

9. Tampil heboh rambut super keriting
instagram.com/bts.bighitofficial, allkpop.com

Setelah sukses dengan gaya jadul mereka di "Dynamite", BTS tampil dengan gaya 80-an di lagu "Butter". Dalam banyak video promo untuk lagu tersebut, V BTS tampil cukup mengejutkan. 

Bagaimana tidak, ia mengecat warnanya menjadi oranye terang dan membuatnya jadi super keriting. Tak sebentar, ia mempertahankan rambutnya dalam cukup lama. 

Sebelumnya, ia sempat tampil memesona dengan rambut berwarna hitam. Bahkan dalam pemotretan album "Butter", ia juga menggunakan rambut palsu untuk memberikan kesan rambut panjang di bagian belakangnya. 

10. Versace palsu vs yang asli

10. Versace palsu vs asli
pinterest.com

Di tahun debutnya, BTS tampil mengenakan kaus dan kemeja Versace yang palsu. Bukan karena ingin tampil nyeleneh, namun mereka belum mampu untuk membeli yang asli. 

Bertahun-tahun berlalu, BTS menjadi makin terkenal dan akhirnya mereka pun mengenakan set pakaian Versace di Muster tahun 2019. 

Itu dia transformasi gaya fashion Kim Taehyung. Mungkin bisa jadi inspirasi buah hati Mama yang mulai beranjak remaja?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.