10 Film & Drama Viral di Google Tahun 2021, Squid Game hingga Vincenzo

Drama Korea masih mendominasi dan dicari di Google Indonesia tahun 2021 nih!

9 Desember 2021

10 Film & Drama Viral Google Tahun 2021, Squid Game hingga Vincenzo
Instagram.com/netflixkr

Google Year in Searchmembuka data hal-hal viral dan dibicarakan sepanjang tahun 2021. Salah satunya adalah film yang viral dan dicari di Google sepanjang tahun 2021. Rupanya pencarian masih didominasi oleh drama Korea.

Meski begitu ada beberapa film Indonesia menjadi trending juga. Misalnya Ali & Ratu Ratu Queens hingga film Selesai.

Berikut Popmama.com rangkum 10 film viral di Google tahun 2021, ada Squid Game yang jadi populer di seluruh dunia.

1. Squid Game yang populer di Indonesia dan dunia

1. Squid Game populer Indonesia dunia
Instagram.com/netflixkr

Serial Squid Game menjadi fenomena di seluruh dunia, tak terkecuali di Indonesia. Film hasil garapan Hwang Dong-hyuk itu meraih kepopuleran luar biasa dan trennya diikuti di mana. 

Bahkan salah satu permaian di dalam series ini banyak ditiru oleh anak-anak. Seluruh dunia menjadi kenal dengan permainan 'Red Light, Green Light' atau 무궁화 꽃이 피던 날 (Mugunghwa Kkoch-i Pideon Nal).

Series yang tayang di Netflix ini juga berhasil mengangkat berbagai nama aktor dan aktris pendatang baru. Dari Lee Jung-jae sebagai Seong Gi-hun, Wi Ha-joon sebagai Hwang Jun-ho hingga Jung Ho-yeon sebagai Kang Sae-byeok.

2. Ali & Ratu Ratu Queens yang menampilkan peran apik Iqbaal

2. Ali & Ratu Ratu Queens menampilkan peran apik Iqbaal
Instagram.com/alidanratuqueens

Iqbaal berperan sebagai remaja 17 tahun bernama Ali yang merantau ke New York. Ali telah ditinggal pergi ibunya, Mia (Marissa Anita) sejak kecil. 

Ibunya pergi ke New York, AS, mengadu nasib, dan harus pergi dari masa kecil Ali. Dengan uang yang tersisa sejak Papanya (Ibnu Jamil) meninggal, dan modal dari menyewakan rumah keluarga, Ali memutuskan untuk pergi sendiri ke New York mencari sang Mama.

Film berdurasi 100 menit ini menawarkan perasaan nyaman yang berbeda. Antara 4 orang perempuan dewasa dan hubungannya dengan remaja yang tekadnya masih menggebu-gebu.

3. Jinnga dan Senja menampilkan akting Abizar Al Ghifari yang menawan

3. Jinnga Senja menampilkan akting Abizar Al Ghifari menawan
Instagram.com/jinggadansenja_seriesofficial

Jingga dan Senja adalah serial web Indonesia produksi Rapi Films dan Screenplay Films yang ditayangkan perdana 29 Oktober 2021 di Vidio. Serial ini sendiri diadaptasi dari novel Jingga dalam Elegi karya Esti Kinasih.

Dalam serial online ini kita bisa melihat akting menarik dari Abidzar Al Ghifari sebagai Ata dan Ari. Ia beradu akting dengan Yoriko Angeline sebagai Tari.

Konflik seputar anak SMA akan menjadi pusat cerita mini series ini. Tak hanya seputar cinta, series ini juga menyoroti hubungan persahabatan dari karakter-karakternya.

4. Hometown Cha-Cha-Cha yang membuat Kim Seon-ho dicintai di Indonesia

4. Hometown Cha-Cha-Cha membuat Kim Seon-ho dicintai Indonesia
Instagram.com/tvn_drama

Hometown Cha-Cha-Cha adalah seri televisi Korea Selatan yang dibintangi oleh Shin Min-a, Kim Seon-ho dan Lee Sang-yi. Seri televisi ini merupakan remake dari film Korea Selatan tahun 2004 yang berjudul Mr. Handy, Mr. Hong.

Drama mengenai kehidupan Kepala Hong dan Yoon Hye-jin ini bisa disaksikan di Netflix. Kehidupan dan lika-liku cinta mereka diceritakan dengan apik dalam drama tersebut.

Uniknya karakter Kepala Hong yang diperankan oleh Kim Seon-ho membuat aktor tersebut makin naik daun dari drama sebelumnya, Start-up. Rating drama ini pun tak main-main, karena selalu di atas 8 persen secara nasional.

Editors' Picks

5. Vincenzo jadi comeback drama Son Joong-ki di tahun 2021

5. Vincenzo jadi comeback drama Son Joong-ki tahun 2021
imdb.com/Vincenzo

Vincenzo adalah adalah seri televisi Korea Selatan tahun 2021 yang diperankan oleh Song Joong-ki, Jeon Yeo-been, Ok Taec-yeon, Kim Yeo-jin, Kwak Dong-yeon, dan Jo Han-cul. Ditayangkan perdana di tvN setiap Sabtu dan Minggu mulai 20 Februari hingga 2 Mei 2021 dan juga tersedia di Netflix.

Drama Korea Vincenzo menjadi comeback Song Joong-ki di dunia akting series. Bercerita mengenai mafia, ia tampil menawan dengan karakter humoris tapi juga serius.

Song Joong-ki beradu akting dengan Jeon Yeo-been yang berperan sebagai Hong Cha-young di dalam drama ini. Chemistry keduanya dianggap cocok dan saling melengkapi. Bahkan setelah drama berakhir banyak orang yang belum bisa move-on lho.

6. Godzilla vs Kong bercerita mengenai monsters besar yang menyerang kota

6. Godzilla vs Kong bercerita mengenai monsters besar menyerang kota
imdb.com

Godzilla vs Kong adalah film monster Amerika 2021 yang disutradarai oleh Adam Wingard. Ini adalah film keempat di Legendary's MonsterVerse, dimana sebelumnya ada Kong: Skull Island (2017) dan Godzilla: King of the Monsters (2019).

Godzilla vs Kong merupakan film ke-36 dalam waralaba Godzilla, film ke-12 dalam waralaba King Kong, dan film Godzilla keempat yang sepenuhnya diproduksi oleh studio Hollywood. 

Film ini sempat ditunda dari tanggal rilis pertama yakni November 2020 karena pandemi Covid-19. Akhirnya Godzilla vs Kong dirilis di bisokop secara internasional pada 24 Maret 2021, dan di Amerika Serikat pada 31 Maret 2021. Film ini juga dirilis di HBO Max secara bersamaan.

Godzilla vs Kong menerima ulasan positif dari para kritikus untuk efek visual dan plotnya. Untungnya, film ini berhasil memecahkan beberapa rekor box office pandemi dan meraup lebih dari 467 juta dollar AS di seluruh dunia. Di mana anggaran produksi antara 155-200 juta dollar AS.

7. Raya and the Last Dragon jadi animasi apik, ada rasa 'Indonesia' di sana

7. Raya and the Last Dragon jadi animasi apik, ada rasa 'Indonesia' sana
Instagram.com/disneyindonesia

Raya and the Last Dragon diumumkan akan diproduksi sejak tahun 2019 lalu. Film ini sudah didengungkan sebagai film animasi yang terinspirasi budaya Asia Tenggara. 

Bukan tanpa sebab film ini viral di tahun 2021, karena sepanjang menonton kita dimanjakan berbagai tampilan audio-visual dengan referensi budaya yang tidak asing, seperti kesenian wayang kulit, gamelan, buah kelengkeng, struktur atap rumah gadang, hingga pedang menyerupai keris yang jadi senjata andalan Raya.

Kemunculan elemen-elemen tersebut tidak lepas dari peran sejumlah konsultan budaya asal Indonesia yang terlibat dalam film besutan Disney itu. Dalam sebuah wawancara dengan VOA, tim riset dari film ini bahkan sampai mengunjungi Bali untuk studi budaya jika akan masuk ke dalam film.

8. Antares jadi web series adaptasi cerita Wattpad

8. Antares jadi web series adaptasi cerita Wattpad
Instagram.com/antares_md

Antares adalah serial web Indonesia yang diproduksi oleh MD Entertainment. Serial ini pertama ditayangkan pada 30 Juli 2021 di WeTV dan Iflix. 

Biasanya alih wahana berasal dari buku, komik atau novel. Uniknya series ini diadaptasi dari cerita Wattpad berjudul sama karya Rweinda.

Serial ini disutradarai oleh Rizal Mantovani dan dibintangi oleh Angga Yunanda, Beby Tsabina, Irzan Faiq, Maudy Effrosina, dan Fatih Unru. Dikutip dari novelnya di Wattpad, menceritakan tentang kisah cinta Antares, sang ketua geng motor Calderioz dengan Zea.

9. Selesai yang menampilkan akting apik Anya Geraldine dan Ariel tatum dalam satu film

9. Selesai menampilkan akting apik A Geraldine Ariel tatum dalam satu film
Instagram.com/beyoutifulpictures.production

Selesai adalah film drama Indonesia tahun 2021 yang disutradarai oleh Tompi dan cerita oleh Imam Darto. Film ini telah menyelesaikan proses syuting sejak akhir 2020 lalu.

Sempat viral dan heboh di TikTok, film ini berhasil menampilkan akting apik Ariel Tatum, Gading Marten, serta Anya Geraldine sebagai pemeran utama.

Cerita dari film ini pun seakan dekat dengan masyarakat Indonesia yang masih banyak isu perselingkuhan, apalagi setting-nya di tengah lockdown saat pandemi.

Sinopsis film Selesai yaitu bercerita mengenai Ayu yang ingin meninggalkan pasangannya, Broto karena sudah lelah diselingkuhi. Namun, lockdown pandemi datang, ibu mertua pun hadir di rumah mereka.

Di tengah upaya Ayu dalam menjaga perasaan ibu mertuanya, Broto menemukan fakta baru tentang istrinya yang belum pernah terungkap sebelumnya.

10. Nevertheless yang mengaduk-aduk perasaan penonton mengenai karakter Song Kang

10. Nevertheless mengaduk-aduk perasaan penonton mengenai karakter Song Kang
Youtube.com/The Swoon

Drama Nevertheles menceritakan kisah asmara Yoo Na-bi (Han So-hee) dan Park Jae-eon (Song Kang). Nevertheless adalah proyek pertama berte Song Kang dan Han So-hee.

Kendati begitu, chemistry keduanya dinilai sangat baik hingga bisa membuat penonton terbawa perasaan. Bahkan penonton banyak yang mengutuk karakter Song Kang dalam drama ini karena dicap sebagai laki-laki tidak bertanggung jawab. 

Drama yang diangkat dari Webtoon ini banyak digemari karena kisah asmaranya yang lebih realistis. Diberi rating 19+, drama ini tetap tidak berlebihan dengan adegan-adegan yang cenderung dewasanya.

Karakter mereka begitu berbeda karena Na Bi trauma akan cinta, sedangkan Jae-eon justru senang berkencan tanpa status. Kisah asmara keduanya semakin rumit dengan hadirnya Yang Do-hyuk, teman lama yang menyimpan rasa kepada Na-bi. 

Itulah tadi film viral di Google tahun 2021, ada Squid Game hingga Vincenzo. Drama Korea sepertinya masih mendominasi tontonan banyak orang di Indonesia nih, kalau Mama suka drakor juga tidak?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.