9 Potret Kim Seon Ho, Pemain Drama ‘Start Up’ dengan Pesona Karismatik

Dijuluki 'dimple prince' dengan kemampuan akting maksimal memerankan Han Ji Pyeong

12 November 2020

9 Potret Kim Seon Ho, Pemain Drama ‘Start Up’ Pesona Karismatik
Instagram.com/tvndrama.official/

Kesuksesan drama Korea Start Up menyita perhatian publik dari berbagai kalangan. Di Indonesia sendiri kesuksesan drama ini membuat pecinta Kdrama terbagi menjadi dua kubu yakni #TimDoSan dan #TimJiPyeong.

Kin Seon Ho adalah sosok yang memerankan Han Ji Pyeong dalam KDrama ini. Sebagai second lead, popularitas dirinya tak kalah dari Nam Do San yang diperankan oleh Nam Joo Hyuk. Banyak yang simpati pada sosok Ji Pyeong karena menjadi malaikat tanpa sayap bagi sosok Seo Dal Mi dalam drama.

Bagaimana perjalanan Kim Seon Ho dalam dunia akting di Korea Selatan? Berikut Popmama.com rangkum informasinya!

1. Lesung pipi yang manis membuatnya banyak disukai

1. Lesung pipi manis membuat banyak disukai
Instagram.com/tvndrama.official/

Lahir dengan lesung pipi membuat Seon Ho dianggap lucu dan manis. Mukanya terkesan ramah jika tampil di layar kaca.

Hal ini tentu membuat banyak Mama dan perempuan di luar sana menyukai Seon Ho. Bahkan lesung pipi yang sangat kentara dimiliki oleh Kim Seon Ho, membuat para pencinta KDrama menjulukinya sebagai 'Prince Dimple'.

2. Mengawali karir sebagai aktor musikal

2. Mengawali karir sebagai aktor musikal
Instagram.com/tvndrama.official/

Meski baru muncul di layar kaca belum lama, ternyata Seon Ho sudah berkarir di dunia akting sudah lama lho. Ia mengawali karir sebagai aktor drama musikal sejak tahun 2009 lalu.

Banyak judul drama musikal yang sudah diperankan oleh Seon Ho. Bahkan untuk tahun 2021 nanti, Seon Ho akan kembali ke panggung musikal dengan judul ‘Ice’.

3. Mulai terjun ke dunia KDrama tahun 2017

3. Mulai terjun ke dunia KDrama tahun 2017
Instagram.com/tvndrama.official/

Kim Seon Ho membuat debut menjadi aktor KDrama pada tahun 2017 dan mendapat peran kecil dalam drama Good Manager. Setelah dari drama itu, ia mendapatkan peran dalam drama comedy-romance Strongest Deliveryman.

Editors' Picks

4. Seon Ho makin dikenal dengan bakat aktingnya

4. Seon Ho makin dikenal bakat aktingnya
Instagram.com/tvndrama.official/

Tahun 2017 bisa dibilang tahun yang sukses bagi aktor ini. Dari dua drama sebelumnya, kemampuan akting Kim Seon Ho banyak dipuji.

Tahun-tahun selanjutnya, popularitas Seon Ho meningkat dengan penampilannya sebagai penipu ulung di drama Two Cops. Drama ini membuatnya mendapatkan dua penghargaan di MBC Drama Awards 2017.

5. Selain berakting, ia juga tampil di reality show

5. Selain berakting, ia juga tampil reality show
Instagram.com/tvndrama.official/

Selain menjadi aktor, Kim Seon Ho juga melebarkan sayapnya ke dunia reality show. Tahun 2019 ia menjadi bintang tamu dalam acara DoReMi Market episode 80. Dari sana, ia pun didapuk menjadi cast member 2 Days & 1 Night dari episode 579 hingga saat ini. Selain jago akting, ternyata Kim Seon Ho juga bisa menghibur ya, Ma.

6. Karena ‘Start Up’ banyak orang kena second lead syndrome

6. Karena ‘Start Up’ banyak orang kena second lead syndrome
Instagram.com/tvndrama.official/

Kemampuan akting Kim Seon Ho membuatnya digandrungi saat ini. Bahkan sakin menariknya, membuat penggemar Start Up terpecah menjadi dua kubu yakni penggemar Nam Do San sang lead actor dan penggemar Han Ji Pyeong yang diperankan Kim Seon Ho sebagai second lead-nya.

Kalau Mama #TimDoSan atau #TimJiPyeong nih?

7. Perannya sebagai Han Ji Pyeong dinilai sukses

7. Peran sebagai Han Ji Pyeong dinilai sukses
Instagram.com/tvndrama.official/

Perannya sebagai Han Ji Pyeong dalam dalam Start Up dinilai sukses oleh penggemar. Pasalnya, Seon Ho mampu menyeimbangkan emosi aktingnya sehingga tampil maksimal.

Ada saatnya Seon Ho menyita perhatian karena sisi dirinya yang soft. Ada pula saat ia tampil karismatik sebagai angel investor dalam KDrama ini.

8. Kim Seon Ho juga bergabung dalam KDrama ‘Link’

8. Kim Seon Ho juga bergabung dalam KDrama ‘Link’
Instagram.com/tvndrama.official/

Saking populernya Kim Seon Ho di Start Up, membuat dia ditawari banyak drama. Bahkan sebelum selesai drama ini ia sudah akan bermain dalam drama baru dengan nama ‘Link’.

Berbeda dengan Start Up, dalam drama Link nanti Kim Seon Ho akan berperan sebagai tokoh utama. Dalam drama Link nanti, Kim Seon Ho akan berperan sebagai koki yang karismatik.

Siapa nih yang sudah menunggu drama berikutnya?

9. Satu agensi dengan Park Shin Hye dan Kim Ji Won

9. Satu agensi Park Shin Hye Kim Ji Won
Instagram.com/tvndrama.official/

Laki-laki yang lahir pada 8 Mei 1986 ini ternyata ada di bawah agensi Salt Entertaiment. Ternyata agensi ini merupakan salah satu agensi yang memiliki deretan aktor dan aktris papan atas. Sebut saja Park Shin Hye, Kim Ji Won, dan Jang Dong Ha adalah teman satu agensi dari Kim Seon Ho.

Sosok Kim Seon Ho sedang jadi perbincangan hangat di internet saat ini. Perannya yang sukses sebagai Han Ji Pyeong dalam KDrama Start Up membuatnya mendapatkan popularitas dengan cepat. Apakah Mama juga jadi penggemar #TimJiPyeong saat ini?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.