Comscore Tracker
TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

5 Rekomendasi Artisan Tea Lokal yang Wajib Dicoba

Artisan tea dibuat dari teh dengan campuran bunga dan buah yang kaya manfaat

3 Desember 2022

5 Rekomendasi Artisan Tea Lokal Wajib Dicoba
Freepik/rawpixel.com

Kamu salah satu pencinta teh?

Teh jadi salah satu minuman yang banyak digemari oleh masyarakat Indonesia. Selain bisa bikin rileks, teh juga kaya antioksidan yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Karena itu teh banyak dikonsumsi terutama untuk menemani waktu bersantai, di pagi dan sore hari.

Rupanya, hal ini jugalah yang mendorong semakin berkembangnya bisnis artisan tea lokal. Artisan tea merupakan produk campuran antara daun teh, rempah, bunga dan buah, yang kemudian disajikan sebagai minuman. Melalui produk artisan tea yang dikemas dengan desain menarik, teh asli Indonesia akhirnya bisa dikenal banyak orang.

Nah, khusus buat kamu pencinta teh, kali ini Popmama.com akan berikan 5 rekomendasi artisan tea lokal yang wajib dicoba. Simak selengkapnya ya!

1. Chauan Tea

1. Chauan Tea
Instagram.com/chauantea

Chauan Tea jadi salah satu rekomendasi artisan tea yang punya konsep menarik. Dikemas dengan packaging bernuansa vintage, selain dikonsumsi pribadi, ini bisa juga kamu dijadikan hampers untuk momen tertentu lho!

Ada banyak varian dari Chauan Tea yang bisa kamu coba, mulai dari Santai Pagi, Santai Sore, hingga Nina Bobo. Dimana masing-masing dari varian tersebut berisi campuran teh dan bunga yang berbeda-beda. Harganya mulai dari 35 ribu (reguler box), 50 ribu (special reguler), dan 95 ribu (large box).

Editors' Picks

2. Haveltea

2. Haveltea
Instagram.com/haveltea

Haveltea memadukan teh daun murni dengan bunga, rempah, dan buah-buahan yang berasal dari perkebunan teh pilihan di seluruh Indonesia. Artisan tea ini diproses dan dikemas dengan baik di tempat produksinya, yang berlokasi di Surabaya.

Kamu bisa coba beberapa produk artisan tea dari Haveltea, mulai dari Botanicals Butterflypea, Botanicals Chrysanthemum, Botanicals Jasmine, Botanicals Lavender, dan Botanicals Rose. Semua produknya bisa kamu beli dengan harga mulai dari Rp 30.000 ya.

3. Seduh Pertama

3. Seduh Pertama
dok. Shopee

Artisan tea yang berdiri sejak tahun 2020 ini, menyajikan banyak pilihan teh untuk kamu coba. Antara lain, Peppermint Tea, Flower Tea Chamomile, Teh Bunga Telang, Teh Bunga Poeny, hingga Winter Jasmine.

Dalam virtual press conference yang diadakan oleh Shopee pada (2/12), Alvi Faidaturrosyida selaku founder Seduh Pertama mengatakan kalau semua produk yang mereka tawarkan ini, dibuat dari bahan baku yang berasal dari perkebunan teh nusantara dan premium import. Sehingga produk artisan tea dari Seduh Pertama memiliki kualitas terbaik.

Dikemas dengan sangat menarik, artisan tea Seduh Pertama ini bisa kamu beli degan harga mulai dari mulai dari Rp 20.000 untuk satu kemasan teh isi 10 kantong.

4. Silateahouse

4. Silateahouse
madeinindonesia.com

Rekomendasi artisan tea berikutnya ada dari Silateahouse. Nggak cuma bisa dikonsumsi pribadi, tapi Silateahouse juga cocok untuk dijadikan hampers nih!

Ada banyak varian dari Silateahouse yang bisa kamu coba mulai dari Cakrawala, Menoreh, Khatulistiwa, hingga Bumi Harmoni. Campuran teh yang dibuat juga menghasilkan aroma tertentu seperti vanili, green tea, French rose hingga mint. Produk artisan tea dari Silateahouse bisa kamu beli dengan harga mulai dari Rp 15.000.

5. Singabera

5. Singabera
Instagram.com/singabera

Berbeda dari artisan tea lainnya, Singabera mencampurkan daun teh pilihan dengan herbal, rempah, buah, bunga hingga kacang-kacangan. Semua bahan ini diambil dalam bentuk segar dari perbukitan di sekitar Solo, Jawa Tengah.

Produk yang ditawarkan ada Tea & Tisane Lychee Black Tea, Tisane Lemongrass Ginger, Tea & Tisane Marapi Houjicha, Jasmine Black, dan Tea & Tisane Pure Chamomile. Karena terbuat dari bahan alami, tentunya semua campuran teh ini kaya manfaat ya, terutama bagi kesehatan tubuh. Produk artisan tea dari Singabera bisa kamu beli dengan harga mulai dari Rp 35.000.

Itu tadi, 5 rekomendasi artisan tea lokal yang wajib dicoba. Kalau tertarik, kamu bisa membelinya melalui e-commerce atau langsung kunjungi official store-nya ya. Selamat mencoba!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk