5 Alasan Perlu Menyaksikan Drama Korea You Are My Spring

Mengusung genre misteri romantis nih

6 Juli 2021

5 Alasan Perlu Menyaksikan Drama Korea You Are My Spring
Dok. Netflix

Drama Korea yang menampilkan genre romance memang sudah banyak, dan Mama pun pasti punya tontonan favorit untuk menemani waktu santai.

Apalagi saat masa PPKM seperti ini, terkadang seharian selalu dihabiskan dengan tiduran dan menonton YouTube saja.

Nah, jika Mama sedang mencari tontonan yang menegangkan sekaligus berbalut kisah romantis, sepertinya drama Korea You Are My Spring bisa jadi jawabannya nih.

Sekilas kita bahas, You Are My Spring mengisahkan tiga orang yang memiliki pikiran kekanak-kanakan, walaupun mereka sudah dewasa.

Serial ini mengusung genre misteri romantis, karena ada adegan seorang petugas hotel bernama ang Da-jeon dan seorang psikiater bernama Ju Young-do menjalin hubungan ketika terlibat dalam sebuah kasus pembunuhan misterius di Gedung Gugu.

Makin penasaran kan sama jalan ceritanya? Yuk, sama-sama ketahui hal menarik lainnya supaya Mama bisa tetap menonton drama ini. Popmama.com sudah merangkumnya.

1. Karya sutradara serta penulis yang ternama

1. Karya sutradara serta penulis ternama
Dok. Netflix

Jika Mama penasaran siapa yang menulis ini dan menyutradarai drama Korea tersebut, kita kasih tahu bocorannya sekarang.

Drama Korea ini disutradarai oleh Jung Jee-hyun, yang terkenal dengan karya populernya, salah satunya The King: Eternal Monarch dan Search WWW.

Selain itu, serial ini menjadi epik berkat penulis Lee Mi-na, yang terkenal dengan karyanya di Bubblegum.

Ternyata Lee Mi-na juga merupakan seorang penulis lirik lagu lho, dia menulis soundtrack serial Guardian: The Lonely and Great God yang berjudul ‘I Will Go to You Like the First Snow.

Pada kesempatan ini pun, Mi-na menulis juga soundtrack berjudul sama seperti drama Korea yang ia tulis. Sangat multitalenta ya.

Editors' Picks

2. Jajaran pemain yang berbakat

2. Jajaran pemain berbakat
Dok. Netflix

Dibintangi jajaran hebat seperti Seo Hyun-jin, yang berperan sebagai Kang Da-jeong merupakan aktris yang pernah berperan di drama-drama seperti Beauty Inside, Another Miss Oh dan masih banyak lagi.

Selanjutnya ada Kim Dong-wook memerankan karakter bernama Joo Yeong-doo, yang telah membintangi film serta drama seperti Find Me in Your Memory dan juga The Guest.

Belum lagi dengan Yoon Bak pemeran Chae Joon juga sudah berperan dalam drama berjudul Legal Highserta Radio Romance.

Begitu pun dengan Nam Gyu-ri memerankan karakter bernama Ahn Ga-yeong, satu tahun kebelakang ia pernah main di drama berjudul When My Love Blooms.

Tak tanggung-tanggung, sang sutradara pun merasa tidak ragu bekerja sama dengan para aktor dan aktris hebat yang sudah melanglang buana ini.

“Mereka adalah aktor-aktris yang hebat, saya tidak ragu untuk memilih mereka sebagai pemain. Dan saya ingin bekerja dengan mereka,” kata Jung Jee-hyun.

3. Menampilkan karakter yang menarik

3. Menampilkan karakter menarik
Dok. Netflix

Masing-masing karakter memang memiliki trauma yang berbeda, misalnya karakter Kang Da-jeong memiliki julukan ‘tempat duduk sampah’ karena banyak orang seperti sampah selalu mendatanginya.

Kim Dong-wook pun bercerita, karakter Joo Yeong-do adalah seorang psikiater yang mementingkan dirinya sendiri.

Berbeda dengan yang lain, malahan Chae Joon adalah sosok yang suka berkata apa adanya, dan sedang menyukai Da-jeong.

Terakhir, karakter Ahn Ga-yeong adalah seorang aktris papan atas yang dikhianati mantan pacarnya, dia pun sangat kesepian dan begitu polos. Sehingga ia jadi takut mencintai orang lain.

4. Drama korea yang menonjolkan kehangatan dan penyembuhkan

4. Drama korea menonjolkan kehangatan penyembuhkan
Dok. Netflix

Sang penulis, Lee Mi-na berbagi inspirasi dibalik drama ini, menurutnya musim semi kerap dianggap sesuatu yang datang dan terasa seperti harapan.

Bahkan suatu hari, saat sedang menonton TV, ada seorang yang berusia 60 tahun, yang sedang makan dengan terburu-buru.

Ketika ditanya, ia menjawab ‘apakah kamu tahu beratnya menjadi anak kelima dari enam bersaudara?’

Hal inilah yang memicu rasa penasaran Lee Mi-na, sehingga membuatnya bertanya mengenai kenangan orang-orang saat berusia tujuh tahun.

Pandangan yang menyadarkan diri sendiri terhadap trauma dan pengalaman masa kecil ini akan menghasilkan sebuah kisah yang menyembuhkan.

5. Mengusung misteri romantis

5. Mengusung misteri romantis
Dok. Netflix

Drama Korea You Are My Spring tak hanya sekedar kisah romansa saja lho, Ma! Karena para karakter ini terlibat dalam sebuah kasus pembunuhan yang membingungkan seisi gedung.

Mama tak perlu khawatir bahwa drama ini akan seperti kisah pembunuhan romantis lainnya, karena menurut Lee Mi-na, fokusnya bukan kepada siapa sang pembunuh, melainkan tentang mengapa mengapa mereka melakukannya dan bisa sampai di titik ini.

Bahkan Kim Dong-wook pun senang dengan alur cerita yang dibuat, ia bahkan selalu membaca naskah dan ingin tahu kelanjutannya.

“Saya rasa penonton juga akan menikmati dan kami bekerja keras untuk membuatnya menjadi lebih menarik.” Tutupnya.

Nah, sudah tahu kan spoiler tipis-tipis soal drama Korea tersebut, jika Mama ingin menontonnya, saksikan di Netflix setiap hari Senin dan Selasa pukul 21.00 WIB.

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.