5 Rekomendasi Film yang Dibintangi Arya Saloka

Sebelum bermain sinetron Ikatan Cinta, Arya Saloka sudah memerankan banyak karakter di beberapa film

22 Februari 2021

5 Rekomendasi Film Dibintangi Arya Saloka
Instagram.com/arya.saloka

Arya Saloka menjadi aktor yang sedang naik daun, apalagi setelah memerankan karakter Aldebaran dalam sinetron Ikatan Cinta.

Sinetron yang dibintangi oleh Arya Saloka memang sedang menduduki rating tertinggi sejak perdana tayang. Pamor aktor berusia 29 tahun ini juga semakin digemari oleh banyak kalangan, termasuk ibu-ibu yang gemar menonton sinetron. 

Perannya sebagai Al juga menarik banyak perhatian penonton, termasuk saat beradu akting dengan Amanda Manopo yang berperan sebagai Andin. Selain Arya dan Amanda, ada juga beberapa pemain lain yang meramaikan sinetron Ikatan Cinta seperti Glenca Chysara (Elsa), Evan Sanders (Nino) dan Surya Saputra (Surya).

Sinetron Ikatan Cinta sendiri bercerita tentang Andin yang ingin melangsungkan pernikahan dengan kekasihnya Nino, namun hari bahagia tersebut akhirnya gagal. Nino sebenarnya sosok yang pernah dicintai Elsa, di mana ia merupakan adik dari Andin. Pernikahan pun dibatalkan agar tidak ingin memutus hubungan persaudaraan antara Andin dan Elsa. 

Sering berjalannya waktu, kisah cinta Al dan Andin justru sangat diminati oleh para penonton. Rating sinetron ini juga semakin tinggi sejak kemunculannya tanggal 19 Oktober 2020 lalu. 

Sebelum berperan sebagai Al dalam sinetron Ikatan CintaArya Saloka telah banyak memainkan film Indonesia. Jika Mama ingin mengetahui deretan rekomendasi film yang dimainkan oleh Arya Saloka sejauh ini, Popmama.com telah merangkumnya. 

1. Malaikat Tanpa Sayap (2012)

1. Malaikat Tanpa Sayap (2012)
Imdb.com

Malaikat Tanpa Sayap merupakan film yang diperankan oleh Adipati Dolken (Vino) dan Maudy Ayunda (Mura). Film ini menceritakan Vino yang kesulitan ekonomi dan ingin mendonorkan jantungnya karena ditawari oleh salah seorang calo (Agus Kuncoro). menjadi pendonor karena ada resipien yang golongan darahnya sama dengan Vino.

Namun, saat itu Vino bertemu dengan Mura dan hubungan keduanya semakin depan.Semenjak pertemuan dengan Mura, Vino merasakan hidup yang berwarna dan tidak jadi mendonorkan jantungnya. 

Dalam film ini, Arya Saloka hanya menjadi peran pendukung. Walau begitu, film Malaikat Tanpa Sayap merupakan film pertama Arya Saloka di mana ia terlibat di dalam isi ceritanya.

Editors' Picks

2. Night Bus (2017)

2. Night Bus (2017)
Instagram.com/arya.saloka

Night Bus merupakan film bergenre thriller yang diperankan oleh Teuku Rifnu, Yayu AW, Edward Akbar hingga Arya Saloka. Film Night Bus sendiri menceritakan tentang bus malam yang menuju perjalanan ke Kota Sampar. Semua penumpang pun mempunyai tujuan masing-masing.

Namun, di tengah perjalanan penumpang mendapatkan teror yang akan membahayakan nyawa mereka masing-masing.

Dalam Film Night Bus, Arya Saloka berperan sebagai Rifat dan menjadi salah satu penumpang yang pergi membawa kekasihnya Maia (Rahael Ketsia) karena ingin mencari pekerjaan bersama.

3. Menunggu Pagi (2018)

3. Menunggu Pagi (2018)
Instagram.com/arya.saloka

Berbeda dengan dua film sebelumnya, kali ini Arya Saloka berperan sebagai peran utama laki-laki bernama Bayu. Menunggu Pagi merupakan film yang menceritakan kenakalan remaja yang erat kaitannya dengan pesta, hura-hura, minuman keras dan narkoba. Ada berbagai sisi gelap yang hadir di dalam film ini. 

Film Menunggu Pagi seolah memperlihatkan beberapa anak muda yang mengikuti festival musik Djakarta Werehouse Project (DWP) yang diukur sebagai gaul atau tidaknya kehidupan mereka. Selain Arya Saloka, film Menunggu Pagi dibintangi oleh Aurelie Moeremans, Bio One hingga Putri Marino.

4. Habibie & Ainun 3 (2019)

4. Habibie & Ainun 3 (2019)
Instagram.com/arya.saloka

Film ini diperankan oleh Reza Rahardian (Habibie), Maudy Ayunda (Ainun) dan Jefri Nichol (Ahmad).

Film Habibie & Ainun 3 menceritakan Ainun muda yang bersekolah di Universitas Indonesia (UI) jurusan Kedokteran dan bertemu dengan Ahmad, seorang mahasiswa hukum di kampus yang sama. Ahmad pun menaruh hati kepada Ainun. Hanya saja, Ainun menolak Ahmad karena masih ada seseorang di hatinya.

Dalam film Habibie & Ainun 3, Arya Saloka berperan sebagai Agus. Agus merupakan kakak tingkat Ainun di Universitas Indonesia. Ainun pun sempat mendapatkan perlakuan kasar dan tidak menyenangkan dari Agus, termasuk ketika sedang menjalani ospek di kampusnya.

5. Story of Kale: When Someone’s in Love (2020)

5. Story of Kale When Someone’s in Love (2020)
Instagram.com/arya.saloka

Film Story of Kale merupakan film spin off dari film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini. Film Story of Kale diperankan oleh Ardihto Pramono (Kale) dan Aurellie (Dinda). Film ini menceritakan masa lalu kehidupan percintaan Kale, sekaligus menjawab pertanyaan dari para penonton setia NKCTHI. 

Di film Story of Kale, Arya Saloka berperan sebagai Argo. Di mana Argo merupakan mantan pacar Dinda yang toxic karena tidak memperlakukan kekasihnya dengan baik. Argo seringkali melakukan kekerasan fisik dan verbal, sehingga membuat Dinda berada di situasi yang serba salah. Ada banyak pelajaran yang bisa didapat ketika menonton film Story of Kale, termasuk yang berkaitan dengan parenting

Itulah beberapa film yang pernah diperankan oleh Arya Saloka dari awal kariernya sampai sekarang. Deretan rekomendasi film dari Arya Saloka bisa ditonton ketika memiliki waktu luang nih, Ma. 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.