9 Inspirasi Warna untuk Dekorasi Natal 2019

Buat suasanan natal berbeda di rumah mu

4 Desember 2019

9 Inspirasi Warna Dekorasi Natal 2019
bbci.co.uk

Memasuki bulan Desember, Mama pasti mulai disibukan dengan berbagai persiapan untuk merayakan Natal nanti. Mulai dari memasang pohon Natal, merencanakan menu makan malam, atau mungkin mempersiapkan liburan bersama keluarga.

Salah satu persiapan yang tidak boleh dilewatkan adalah mendekorasi rumah sesuai dengan tema Natal. Selain membuat suasana Natal lebih hidup, mendekorasi rumah juga bisa menjadi momen kebersamaan dengan keluarga.

Nah, meskipun Natal identik dengan warna merah dan hijau, ternyata ada banyak warna lain yang bisa dijadikan tema untuk dekorasi Natal lho, Ma. Setiap warna memberikan kesan yang berbeda dan unik.

Untuk Mama yang sedang mendekorasi rumah, berikut Popmama.com telah merangkum 9 inspirasi warna untuk dekorasi Natal tahun 2019:

1. Nuansa merah yang berani

1. Nuansa merah berani
pinimg.com

Bicara tentang Natal pasti mengingatkan Mama dengan dekorasi berwarna merah yang menghias seluruh ruangan.

Natal memang identik dengan warna tersebut. Tradisi untuk menggunakan warna merah sendiri dimulai saat bangsa Celtic menggunakan pohon holly yang berwarna merah dan hijau untuk menghias ruangan.

Nah, untuk Natal kali ini, Mama bisa kembali menggunakan warna merah sebagai warna utama untuk dekorasi rumah Mama. Warna ini akan memberikan kesan klasik yang tidak lekang dimakan waktu.

2. Nuansa emas yang mewah

2. Nuansa emas mewah
pinimg.com

Selain warna merah, warna yang juga sering digunakan untuk dekorasi Natal adalah warna emas. Ia termasuk warna yang tidak lekang oleh waktu.

Berbeda dengan warna merah, warna emas akan memberikan sentuhan kemewahan pada rumah Mama.

3. Nuansa rose gold yang manis

3. Nuansa rose gold manis
pinimg.com

Warna rose gold ditemukan pertama kali pada abad ke-19 di Rusia. Warna yang populer akhir-akhir ini tersebut memang memiliki ciri khas yang cantik.

Berbeda dari warna emas biasa, semburat merah muda pada warna rose gold memberikan kesan mewah tanpa melupakan sisi lembutnya. Nah, pilihlah warna ini untuk dekorasi Natal jika Mama ingin memberikan kesan mewah yang manis.

Editors' Picks

4. White christmas dengan nuansa perak

4. White christmas nuansa perak
pinimg.com

White Christmas adalah istilah yang digunakan untuk menyebut hari Natal yang dipenuhi salju. Momen tersebut terjadi di negara Eropa yang memasuki musim dingin di akhir tahun.

Walaupun Indonesia hampir tidak mungkin mengalami White Christmas, Mama tetap bisa menciptakan momen tersebut di rumah lho. Caranya, gunakan kombinasi warna perak dan putih untuk keseluruhan dekorasi. Bila perlu, tambahkan salju buatan di sudut-sudut rumah.

5. Kombinasi perak dan navy blue

5. Kombinasi perak navy blue
pinimg.com

Navy blue menggambarkan warna langit di malam hari atau warna laut dalam. Sebagai salah satu variasi warna biru, warna ini cukup populer dan disukai banyak orang.

Nah, Mama bisa menggunakan warna ini sebagai dekorasi Natal untuk memberikan kesan berbeda. Kombinasikan dengan dekorasi warna perak atau putih agar warna navy blue tersebut semakin menonjol ya, Ma.

6. Nuansa natural dengan kombinasi hijau dan coklat

6. Nuansa natural kombinasi hijau coklat
pinimg.com

Hijau dan coklat adalah warna alam yang selalu berhasil memberikan kesan natural. Nah, Mama bisa menggabungkan kedua warna ini untuk dekorasi Natal kali ini. Rumah Mama pun akan terasa natural dan hangat.

Mama cukup menggantungkan dedaunan, biji pinus, dan kayu pada sudut-sudut rumah. Tidak perlu menggunakan terlalu banyak hiasan agar nuansa naturalnya tetap terjaga.

7. Nuansa toska yang lembut

7. Nuansa toska lembut
pinimg.com

Toska atau biru pirus adalah perpaduan warna biru dengan warna hijau. Warna ini adalah warna laut.

Nah, Mama bisa menggunakan warna toska sebagai warna utama untuk dekorasi Natal di rumah. Suasana rumah pun akan terasa lebih segar dan lembut seperti laut yang indah.

8. Kombinasi kuning dan hitam untuk tampilan modern

8. Kombinasi kuning hitam tampilan modern
pinimg.com

Siapa bilang Natal hanya identik dengan warna merah dan hijau? Mama juga bisa menggunakan warna kuning sebagai dekorasi Natal lho.

Kombinasikan warna kuning tersebut dengan warna hitam. Natal kali ini pun akan terasa lebih modern!

9. Nuansa ungu yang elegan

9. Nuansa ungu elegan
pinimg.com

Warna selanjutnya yang bisa Mama gunakan untuk dekorasi Natal adalah warna ungu.

Tahukah Mama? Pada zaman dahulu, warna ungu adalah warna khusus bagi kaum bangsawan. Bahkan, kerajaan Inggris sempat memiliki peraturan khusus tentang penggunaan warna ini.

Dengan adanya sejarah tersebut, dekorasi warna ungu pun akan membuat rumah Mama terlihat eksklusif dan elegan.

Itulah inspirasi warna untuk dekorasi Natal 2019 yang bisa Mama coba. Jadi, warna apa yang menjadi favorit Mama nih?

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.