10 Fakta Kantor Baru Ruben Onsu dan Sarwendah, Punya Toko Kue

Pembangunan toko kue yang ke-2 juga sekaligus berdampingan dengan kantor mereka

1 Desember 2021

10 Fakta Kantor Baru Ruben Onsu Sarwendah, Pu Toko Kue
Instagram.com/sarwendah29

Sukses dengan beberapa bisnis yang telah dibangun, Ruben Onsu terus berkembang mengeluarkan bisnis terbarunya. Kini Ruben Onsu dan Sarwendah membuka bisnis kuliner yakni produk kue yang diberi nama Thabenia Cake. 

Belum lama meresmikan toko perdana Thabenia Cake, saat ini Ruben dan Sarwendah sedang membangun toko Thabenia Cake yang ke-2. Tak hanya toko lho, Ma! Ruben juga sedang membangun sebuah kantor baru yang berdampingan dengan toko kuenya tersebut. 

Berikut ini Popmama.com telah merangkum informasi beberapa fakta pembangunan kantor baru Ruben Onsu yang dilansir dari unggahan video Youtube The Onsu Family. 

Disimak yuk, Ma! 

1. Menyediakan fasilitas meja makan untuk pengunjung (dine in)

1. Menyediakan fasilitas meja makan pengunjung (dine in)
Youtube.com/The Onsu Family

Pada area outdoor lantai dua toko Thabenia, akan dijadikan sebagai fasilitas dine in. Dengan begitu para pengunjung dan pembeli bisa menyantap makanan yang disajikan langsung di toko tersebut. 

Area ini menampilkan suasana berwarna kuning, sesuai dengan konsep toko Thabenia.

2. Terdapat ruang tunggu untuk pembeli dan ojek online

2. Terdapat ruang tunggu pembeli ojek online
Youtube.com/The Onsu Family

Demi menambah kenyamanan para pembeli, Sarwendah memberikan sebuah area khusus untuk ruang tunggu. Nantinya area tersebut akan ditambah tempat duduk untuk para pembeli atau ojek online. 

"Biar orang yang nunggu, misalnya online order juga nyaman gitu," ungkap Sarwendah

3. Lengkap dengan fasilitas toilet dan wastafel

3. Lengkap fasilitas toilet wastafel
Youtube.com/The Onsu Family

Di sebelah area tunggu, akan dibuat sebuah wastafel untuk mencuci tangan. Selain itu juga tepat di depan wastafel akan tersedia toilet untuk pengunjung. 

Toko kue ini masih satu bangunan dengan kantor yang akan digunakan untuk membuat konten dan kantor tersebut juga masih dalam masa pembangunan. 

4. Terdapat area untuk membuat konten memasak

4. Terdapat area membuat konten memasak
Youtube.com/The Onsu Family

Sebagai artis yang terjun di dunia hiburan, tak ketinggalan di area kantornya juga dibuat area untuk membuat konten memasak. Untuk latar belakangnya, menggunakan ornamen hexagonal yang berwarna pink dan putih. 

Namun, ornamen tersebut masih harus direvisi karena belum sesuai dengan desain yang diinginkan Sarwendah.

Editors' Picks

5. Fasilitas loker khusus untuk karyawan yang bekerja

5. Fasilitas loker khusus karyawan bekerja
Youtube.com/The Onsu Family

Sarwendah juga membuatkan area loker untuk para karyawan yang akan bekerja di tokonya tersebut. Loker berwarna cokelat tersebut tersebut cukup besar, sehingga para karyawan bisa menyimpan barang dengan leluasa. 

"Disini tuh ada loker, aku sengaja bikinin loker kalo misal buat orang yang kerja disini ada loker khusus," ungkap Sarwendah. 

6. Terdapat ruangan khusus untuk area kerja Sarwendah

6. Terdapat ruangan khusus area kerja Sarwendah
Youtube.com/The Onsu Family

Sebagai pemilik dari toko Thabenia Cake, Sarwendah juga memiliki area kerja khusus di dalamnya. 

Masih terlihat berantakan, nantinya Sarwendah akan melengkapi area kerjanya dengan kursi dan meja sesuai keinginannya. Ruang khusus Sarwendah menggunakan pintu dengan dominan kaca pada bagian tengahnya. 

7. Mempunyai fasilitas musala, lengkap dengan tempat wudhu

7. Mempunyai fasilitas musala, lengkap tempat wudhu
Youtube.com/The Onsu Family

Di kantornya ini, tak lupa mereka menambahkan suatu ruangan untuk beribadah umat muslim. Di area musala minimalis ini, dilengkapi juga dengan tempat berwudhu dan nantinya akan ditambah dengan perlengkapan shalat. 

"Aku bikin senyaman mungkin, supaya semuanya nyaman," jelas Sarwendah. 

8. Menyediakan toilet dan ruang mandi

8. Menyediakan toilet ruang mandi
Youtube.com/The Onsu Family

Berseberangan dengan mushala, Sarwendah membuat dua toilet dengan satu toilet yang khusus untuk kamar mandi. Sarwendah menginginkan setiap pekerjanya harus selalu bersih, mengingat masih dalam situasi pandemi. 

"Makanya kan sekarang posisinya pandemi, jadi harus rajin bersih-bersih," tutur Sarwendah. 

9. Ada area make up dan ruang tunggu

9. Ada area make up ruang tunggu
Youtube.com/The Onsu Family

Karena masih berdekatan dengan spot konten memasak, di kantor tersebut juga terdapat area khusus make up dan ruang tunggu para bintang tamu. 

Sama seperti ruang lainnya, di area ini rampung 100 persen. Masih banyak yang harus dirapikan hingga bisa rampung seluruhnya. 

10. Ada studio podcast khusus untuk Ivan Gunawan

10. Ada studio podcast khusus Ivan Gunawan
Youtube.com/The Onsu Family

Persahabatan Ruben Onsu dan Ivan Gunawan memang sudah sangat melekat, layaknya hubungan keluarga. Di kantor ini juga dilengkapi studio khusus podcast Ivan Gunawan. 

Di ruangan ini, area podcast tersebut sudah tertata dengan rapi lengkap dengan kursi dan berbagai dekorasinya. Area tersebut juga menggunakan latar belakang yang bisa diubah sesuai dengan tema yang diinginkan. 

11. Terdapat toko dan wardrobe Media Onsu Perkasa (MOP)

11. Terdapat toko wardrobe Media Onsu Perkasa (MOP)
Youtube.com/The Onsu Family

Selain berbisnis kuliner, Ruben Onsu memiliki sebuah media sendiri yakni Media Onsu Perkasa (MOP). Sarwendah mengungkapkan bahwa di kantor MOP sudah sangat penuh, sehingga di kantor ini dia membuatkan area untuk MOP shop dan wardrobe. 

Di dinding area wardrobe terlihat berbagai lukisan mural yang akan dirombak dan ditata ulang menjadi sebuah wardrobe MOP. 

Nah Ma, itulah segelintir fakta mengenai pembangunan kantor Ruben Onsu dan Sarwendah yang cukup besar dan dipenuhi berbagai fasilitas ini. Semoga informasi yang telah dipaparkan bermanfaat ya, Ma! 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.