10 Fakta Kamar Baru Rizwan dan Ferdi Anak Sule, Punya Konsep Gaming

Kamar gaming ini punya tempat tidur bertingkat dengan dua kasur di atasnya!

5 April 2022

10 Fakta Kamar Baru Rizwan Ferdi Anak Sule, Pu Konsep Gaming
Youtube.com/Arrofi Ramadhan | Instagram.com/rizwanfadilah.a.s

Kamar dengan konsep gaming milik Rizwan Fadilah dan Ferdi Adriansyach, kedua anak Sule sudah ditempati. Setelah penantian dan didesain sedemikian rupa, kini kamar anak Sule telah berubah menjadi kamar dengan konsep futuristik. 

Rizwan dan Ferdi memang gemar bermain games, terutama games komputer. Jadi, desain kamar mereka pun dibuat dengan tema gaming yang unik dan menarik. 

Dalam mendesain kamarnya sendiri dibantu oleh seorang desainer interior muda, yakni Arrofi Ramadhan. Di setiap sisi kamar disulap dengan penataan unik dengan makna yang berbeda-beda. 

Berikut ini Popmama.com telah merangkum beberapa fakta-fakta menarik kamar anak Sule berkonsep gaming yang dilansir dari video YouTube Arrofi Ramadhan. 

Bisa jadi inspirasi kamar anak nih, Ma!

1. Tempat tidur tingkat dengan dua kasur

1. Tempat tidur tingkat dua kasur
Youtube.com/Arrofi Ramadhan

Kamar tidur kedua anak laki-laki Sule ini mempunyai konsep gaming yang mempunyai desain berbeda dari yang lain, terutama pada tempat tidurnya. 

Pada umumnya, kebanyakan tempat tidur bertingkat hanya memiliki satu kasur, namun di kamar mereka memiliki dua kasur yang saling bersebelahan. Dua kasur tersebut diberi sedikit jarak dan terdapat sebuah meja laci kecil di tengahnya. 

Di area tempat tidur tersebut menggunakan tampilan visual dengan perpaduan warna putih dan abu-abu.

2. Motif basket di dinding kamar

2. Motif basket dinding kamar
Youtube.com/Arrofi Ramadhan

Selain bermain games, ternyata Rizwan juga hobi bermain basket. Dikarenakan kecintaannya dengan olahraga basket, kamarnya pun terdapat motif bernuansa basket tepat pada bagian dinding dan area atasnya. 

Di bagian langit-langit terlihat motif basket yang biasanya terdapat di lapangan basket. Sementara itu, di bagian dinding merupakan motif yang ada pada bola basket. 

Untuk motif yang ada di lapangan basket menggunakan garis berwarna abu-abu, sedangkan motif yang ada pada bola basket menggunakan warna hitam yang dibuat dengan cukup besar.

3. Menggunakan backdrop untuk memperkuat kesan gaming

3. Menggunakan backdrop memperkuat kesan gaming
Youtube.com/Arrofi Ramadhan

Di bagian dinding yang dicat warna putih, Arrofi menambahkan backdrop dengan latar hitam dan desain abstrak berwarna neon yang ditambah lampu led berwarna ungu di sisi belakangnya. Backdrop tersebut dipajang agar memperkuat kesan kamar gaming yang diinginkan oleh kedua anak Sule. 

Terdapat dua backdrop pada dindingnya, tepatnya di bagian sudut kanan atas dan di sudut kiri bawah.

4. Dinding dengan akses lampu akrilik

4. Dinding akses lampu akrilik
Youtube.com/Arrofi Ramadhan

Tepat di samping pintu menuju area balkon, terdapat dua dinding timbul dan memiliki lampu berwarna putih yang menggunakan bahan akrilik. Dinding tersebut dibuat juga sebagai aksen penguat konsep kamar gaming tersebut. 

"Ini cuma buat aksen penguat saja ya, jadi dinding ini dibuat modern futuristik," tutur Arrofi.

Untuk gordennya sendiri menggunakan gorden simple, dikarenakan menggunakan tirai lipat yang berwarna abu-abu.

Editors' Picks

5. Terdapat backdrop unik yang terinspirasi dari sebuah games

5. Terdapat backdrop unik terinspirasi dari sebuah games
Youtube.com/Arrofi Ramadhan

Selain backdrop yang terdapat di dinding, ada juga backdrop yang sekaligus menjadi sekat di kamar tersebut. Namun kali ini backdrop yang dibuat terinspirasi dari salah satu games, sehingga membuat kamar anak Sule menjadi sangat unik. 

Backdrop tersebut terletak di dinding sekat dan berbentuk lingkaran dengan garis dan lingkaran kecil di dalamnya.

6. Area bersantai dengan dua bean bag

6. Area bersantai dua bean bag
Youtube.com/Arrofi Ramadhan

Di area kamar tidur anak Sule ini terdapat ruang santai yang letaknya tepat di bawah tempat tidur bertingkat. Ditambah dengan dua bean bag besar berwarna abu-abu yang membuat bersantai menjadi semakin nyaman. 

Area tersebut juga dilengkapi dengan karpet bulu berbentuk lingkaran dengan televisi yang cukup besar.

7. Hexagon yang memperindah tampilan visual

7. Hexagon memperindah tampilan visual
Youtube.com/Arrofi Ramadhan

Kesan kamar gaming ini diperkuat dengan adanya beberapa pajangan yang unik, salah satunya beberapa hexagon hitam ini. Hexagon tersebut ditata dengan tak beraturan yang justru memperindah visual pada dinding kamar anak Sule. 

Selain itu, tak lupa ditambah dengan lampu led yang berwarna ungu yang terdapat di sisi belakang hexagon.

8. Tempat tidur praktis yang tersembunyi

8. Tempat tidur praktis tersembunyi
Youtube.com/Arrofi Ramadhan

Pada area bersantainya, terdapat beberapa rak dan laci berwarna putih. Ternyata di salah satu rak tersebut juga terdapat kasur yang tersembunyi. Dengan konsep yang seperti itu, maka terlihat lebih praktis dan tidak memakan banyak tempat.

Kasur tersebut rencananya akan ditempati oleh sang asisten. 

"Kita bisa buka-tutup, bisa dibuka pas mau dipakai, kita tutup pas memang nggak mau dipakai, jadi tersembunyi gitu ya," jelas Arrofi.

9. Dekorasi pajangan sepatu dan mainan figur

9. Dekorasi pajangan sepatu mainan figur
Youtube.com/Arrofi Ramadhan

Rizwan memiliki banyak koleksi sepatu, sehingga beberapa sepatu kesayangannya juga dipajang yang menggunakan rak yang menempel pada kedua sudut dinding. Terdapat lima rak pada masing-masing dinding yang tersusun rapi sepatu dengan warna yang berbeda-beda.

Selain sepatu, di salah satu sudutnya juga ditambah dengan pajangan figur mini. Figur tersebut diletakkan di sebuah tempat yang melingkar, sehingga para figur bisa dipajang dengan melingkar rapi di tempat tersebut. 

10. Berbagai laci yang terdapat di sisi tempat tidur

10. Berbagai laci terdapat sisi tempat tidur
Youtube.com/Arrofi Ramadhan

Tak hanya terdapat tempat tidur, di sisinya juga terdapat rak dengan banyak laci yang bisa digunakan untuk menyimpan barang. Rak tersebut bisa digunakan untuk meletakkan beberapa barang milik Rizwan ataupun Ferdi.

Kamar anak Sule yang bermodalkan 200 juta ini ternyata telah rampung, bahkan hasil benar-benar unik dan sesuai dengan konsep gaming. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Mama yang ingin mendesain kamar si Kecil dengan konsep gaming, ya! 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk