8 Foto Rumah Baru Marshel Widianto Seharga Rp 1,3 Miliar

Rumah mewah ini hasil kerja keras Marshel Widianto yang benar-benar dimulai dari bawah

15 Desember 2021

8 Foto Rumah Baru Marshel Widianto Seharga Rp 1,3 Miliar
Instagram.com/marshel_widianto

Marshel Widianto dikenal publik usai dirinya mengikuti dan menjadi finalis di sebuah ajang komedi, yakni Stand Up Comedy Academy musim ketiga. Setelah itu, Marshel turut tampil menjadi beberapa pembawa acara di televisi. 

Sempat mengalami perekonomian yang sulit, kini Marshel berhasil membeli sebuah rumah mewah di kawasan Jakarta. Rumah mewah seharga Rp 1,3 miliar tersebut tidak digunakan sebagai tempat tinggalnya, melainkan untuk wadah tempat belajar bagi orang-orang sekitarnya yang ingin berkreasi.

Berikut ini Popmama.com merangkum foto rumah mewah Marshel Widianto yang dilansir dari unggahan video YouTube Shanty Denny.

1. Rumah mewah Marshel Widianto memiliki dua lantai

1. Rumah mewah Marshel Widianto memiliki dua lantai
Youtube.com/ShantyDenny

Tampak dari depan, rumah Marshel Widianto memiliki dua lantai yang cukup luas. Selain itu, terdapat garasi yang dibagi dua. Ada garasi mobil pada sisi kanan dan untuk motor pada sisi kiri. 

Tak lupa sebagai keamanan kendaraan pribadinya, Marshel menggunakan pagar hitam di depan rumah.

2. Ruang tamu yang dilengkapi dengan sofa empuk

2. Ruang tamu dilengkapi sofa empuk
Youtube.com/ShantyDenny

Shanty mengunjungi rumah Marshel Widianto dengan membawa sofa dan meja baru untuk menambah furnitur pada rumah komedian tersebut. Denny dan Shanty memang turut serta membantu Marshel dalam membeli rumah mewah ini dengan memberinya pinjaman uang. 

Diketahui rumah mewahnya ini tak digunakan sebagai tempat tinggalnya, melainkan untuk wadah belajar orang-orang di sekitarnya yang ingin berkreasi. 

3. Set dapur yang berwarna krem dan cokelat

3. Set dapur berwarna krem cokelat
Youtube.com/ShantyDenny

Di bagian dapurnya, Marshel Widianto menggunakan set dapur yang cukup besar berwarna krem kecokelatan. Di sana belum banyak peralatan dapur karena kondisinya baru saja pindah rumah dan ditempati.

Area yang seharusnya menjadi tempat untuk kompor listrik pun belum diisi, sehingga Marshel masih menggunakan kompor gas.

Editors' Picks

4. Kamar Marshel Widianto dengan ukuran yang memanjang

4. Kamar Marshel Widianto ukuran memanjang
Youtube.com/ShantyDenny

Belum tampak rapi pada kamar baru Marshel Widianto ini, karena beberapa barang masih tergeletak di lantai, dan belum terdapat tempat tidur. Marshel masih membereskan kamar tersebut dengan berkala, seperti gypsum dan vinyl

Suatu kebanggaan bagi Marshel sendiri karena terdapat AC tersendiri pada kamarnya ini. Berbeda dengan kamarnya di rumah lama yang menggunakan satu AC untuk dua ruangan. 

5. Kamar mandi minimalis di dalam kamar tidur

5. Kamar mandi minimalis dalam kamar tidur
Youtube.com/ShantyDenny

Kamar tidur Marshel Widianto juga dilengkapi dengan kamar mandi dalam yang minimalis, walaupun minimalis terdapat berbagai fasilitas yang memadai, seperti wastafel, pancuran, kloset duduk, dan kaca yang cukup besar. 

Kaca besar di dalam kamar mandi tersebut dijadikan sebagai tempat Marshel dalam latihan berbicara di depan kaca.

"Latihan gimana muka kita di depan kamera," tutur Marshel. 

6. Area khusus untuk bermain video games

6. Area khusus bermain video games
Youtube.com/ShantyDenny

Tepat di balkon tangga, Marshel Widianto membuatnya sebagai area bermain video games yang terdapat beberapa dekorasi menarik di sisinya. Di belakang televisi, terdapat dekorasi dua kayu yang disusun dan ada rumput palsu sebagai penengahnya. 

Selain itu, untuk meletakkan televisinya menggunakan rak kayu yang dibuat sendiri oleh rekan Marshel. Sebagai alas karpetnya pun menggunakan bahan rumput sintetis. 

7. Ruang editor yang digunakan untuk belajar editing

7. Ruang editor digunakan belajar editing
Youtube.com/ShantyDenny

Di sinilah tempat mereka yang ingin belajar berkreasi, seperti editing, mengoperasikan kamera, menulis, dan sebagainya. Rata-rata dari mereka berasal dari Sekolah Teknik Menengah (STM) yang diperkirakan berjumlah 15 orang. 

Mereka mengaku sebelum bergabung bersama Marshel belum terpikirkan untuk belajar editing, mengoperasikan kamera, dan yang lainnya. Namun setelah bergabung dan belajar bersama, mereka bisa memiliki keahlian tersebut.

8. Ruang khusus untuk service perangkat laptop dan handphone

8. Ruang khusus service perangkat laptop handphone
Youtube.com/ShantyDenny

Di sebelah ruangan editor, terdapat sebuah ruang yang digunakan untuk service perangkat laptop dan handphone. Ternyata, Marshel Widianto juga membuka sebuah usaha jasa untuk memperbaiki perangkat elektronik yang rusak. 

Tetapi usaha tersebut baru dimulai, sehingga untuk promosinya masih tergabung dalam akun Instagram usaha baju milik Marshel. 

Nah Ma, itulah rumah mewah Marshel Widianto yang ternyata dijadikan sebagai wadah berkreasi untuk orang-orang di sekitarnya. Semoga rumah baru Marshel bisa berkah dan juga menginspirasi ya, Ma!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.