12 Foto Lucu saat Masak Nasi, Bikin Ketawa Ngakak

Apakah Mama pernah mengalami kejadian serupa saat memasak nasi?

24 November 2021

12 Foto Lucu saat Masak Nasi, Bikin Ketawa Ngakak
1cak.com/940338 | Facebook.com/ichfathir.muhamad

Ma, pernah nggak mengalami kesalahan ketika sedang memasak nasi? Bagi sebagian orang memasak nasi bukanlah hal yang mudah lho! 

Terlebih jika belum terbiasa dengan takaran airnya, sehingga bisa saja menghasilkan nasi yang terlalu keras atau terlalu lembek. Sebenarnya, memasak nasi memang membutuhkan keahlian khusus dan biasanya mereka sudah mengerti tentang takaran air dengan menggunakan jari. 

Ada saja kelakuan beberapa orang yang memasak nasi dengan cara yang lucu, sehingga hasilnya jadinya membuat yang melihat menjadi tertawa. Seperti beberapa foto saat memasak nasi ini yang membuat siapa saja yang melihatnya akan terhibur. 

Berikut ini Popmama.com telah merangkum dari berbagai sumber tentang foto kejadian lucu saat masak nasi

Dijamin bikin ketawa nih, Ma! 

1. Kalau ini sih namanya nasi popcorn

1. Kalau ini sih nama nasi popcorn
Facebook.com/ichfathir.muhamad

Beginilah jika disuruh memasak nasi dengan beras dua gelas, tetapi yang dimasak justru dua kilo beras. Hasilnya, seperti sedang memasak popcorn karena sampai membludak keluar dari rice cooker. 

"Begini kalau istri yang tidak tahu masak. Mama suruh masak ukuran dua gelas dia hantam 2 kilo," begitulah deskripsi dalam foto tersebut. 

Wah, kalau nasi dua kilo sih untuk hajatan!

2. Apa ini yang dinamakan nasi kucing?

2. Apa ini dinamakan nasi kucing
Twitter.com/txtdrkuliner

Biasanya nasi kucing itu bentuknya nasi yang dibungkus dengan porsi kecil menggunakan daun pisang, bahkan ada beberapa lauk di dalamnya. Nah, kalau ini juga termasuk nasi kucing bukan, ya? 

Bisa dibilang nasi kucing sih, tetapi kucingnya benar-benar hidup nih, Ma.

Ada-ada saja! 

3. Pantang beli baru sebelum benar-benar rusak

3. Pantang beli baru sebelum benar-benar rusak
Twitter.com/txtdrorgmiskin

Kalau yang satu ini, enggan mengganti rice cooker dengan yang baru sebelum titik darah penghabisan. Sampai-sampai tombol tersebut sudah mau lepas dan juga sudah sedikit retak. 

Yang penting masih bisa dipakai untuk masak nasi dengan sempurna ya, Ma!

4. Kalau ini sih masak nasi menggunakan kayu bakar

4. Kalau ini sih masak nasi menggunakan kayu bakar
(nstagram.com/meme.wkwk

Siapa nih yang memasaknya masih menggunakan kayu bakar? 

Memasak nasi dengan menggunakan kayu bakar rasanya memang terbilang lebih lezat dengan menggunakan panci khusus.

Nah, yang satu ini justru menggunakan rice cooker yang diletakkan di atas api panas. Wah, siap-siap kena omelan!

5. Secara cara bisa dilakukan demi sesuap nasi

5. Secara cara bisa dilakukan demi sesuap nasi
Instagram.com/idiotikasta

Jika memasak nasi menggunakan rice cooker, untuk memasaknya perlu menekan tombol ke arah bawah. Tetapi kalau tombolnya rusak gimana ya, Ma? 

Jangan khawatir, ada cara yang bisa dilakukan seperti foto di atas. Dengan mengganjalnya dengan sendok, memasak nasi pun tak jadi gagal. 

Ada-ada saja idenya, ya! 

Editors' Picks

6. Sepertinya yang satu ini sudah sangat ahli dalam hal memasak nasi

6. Seperti satu ini sudah sangat ahli dalam hal memasak nasi
1cak.com

Sebelumnya, ada yang memasak nasi hingga membludak sampai keluar rice cooker. Nah, yang satu ini seolah ingin mencegah hal tersebut,

Saat memasak nasi, dia justru menambahkan batu di atas tutup panci. Kira-kira berhasil nggak ya, Ma?

7. Kalau ada cara yang susah kenapa harus yang mudah?

7. Kalau ada cara susah kenapa harus mudah
1cak.com/940338

Menggunakan rice cooker menjadi salah satu cara memasak nasi dengan aliran listrik. Ada juga teknik memasak nasi dengan cara lain, yakni menggunakan panci khusus dan dimasak di atas kompor. 

Kalau yang satu ini, menggunakan kedua teknik tersebut menjadi satu. Pasalnya dia memasak nasi di dalam rice cooker, namun diletakkan di atas panci dan dimasak di atas api. 

Wah, terlihat ribet sekali!

8. Pencinta kue nasi wajib makan ini!

8. Pencinta kue nasi wajib makan ini
Twitter.com/txtdrkuliner

Akibat terlalu lama dimasak, nasi ini hasilnya gagal dan berbentuk seperti kue dengan bahan-bahan nasi. Lalu, ditambah dengan hiasan gosong di atasnya. 

Yah, sayang sekali nasinya ya, Ma? 

9. Memasak nasi hingga berubah seperti ketan hitam

9. Memasak nasi hingga berubah seperti ketan hitam
Twitter.com/FOOD_FESS

Sama halnya dengan foto sebelumnya, inilah akibat memasak terlalu lama atau lupa untuk mematikan kompornya. Kalau yang ini, hasilnya justru merubah nasi seperti bentuk ketan hitam. 

Kira-kira pancinya bisa dibersihkan nggak ya, Ma? 

10. Dikarenakan tak ingin ribet, beras satu plastik dimasak juga

10. Dikarenakan tak ingin ribet, beras satu plastik dimasak juga
1cak.com

Pada dasarnya, memasak nasi harus dicuci terlebih dahulu berasnya agar tidak ada kotoran yang bisa masuk ke dalam tubuh. Tetapi, yang satu ini justru langsung memasukkan semua hingga plastiknya. 

Mungkin yang melakukan ini baru belajar memasak nasi, nih. 

11. Kok bisa nempel seperti itu ya, jangan-jangan ada lemnya?

11. Kok bisa nempel seperti itu ya, jangan-jangan ada lemnya
Twitter/@pritpritcingta

Ketika nasi sudah matang dan membuka rice cooker, biasanya nasi tersebut akan menguap dan mengeluarkan banyak asap. Foto yang kali ini justru akan membuat kaget saat sedang membuka rice cooker. 

Nasi yang dimasak justru menempel semua kepada tutupnya. Kok bisa ya, Ma? 

12. Lagi-lagi nasi yang dimasak berubah seperti ketan hitam

12. Lagi-lagi nasi dimasak berubah seperti ketan hitam
Tiktok.com/awwxyz_

Kali ini ada seseorang yang memasak nasi hingga hangus dan akhirnya menjadi hitam layaknya ketan hitam. Kalau tadi hanya sedikit, yang satu ini justru seluruh nasi menjadi hitam. 

Wah, sayang banget kalau nasinya justru tidak bisa dikonsumsi.

Itulah foto-foto kejadian lucu saat memasak nasi yang membuat siapa saja geleng-geleng kepala. Semoga foto-foto lucu saat memasak nasi ini bisa menghibur ya, Ma! 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.