Bangun Rumah Mewah, Arief Muhammad Cari Referensi Marmer Hingga Lift

Luas bangunan rumah baru Arief Muhammad sebesar 850 meter persegi

23 Agustus 2019

Bangun Rumah Mewah, Arief Muhammad Cari Referensi Marmer Hingga Lift
Instagram.com/angkasaarchitects

Nama Arief Muhammad dan Tiara Pangestika tidak hanya dikenal sebagai seorang YouTubers saja karena pasangan ini memiliki bisnis yang cukup banyak seperti makanan, pakaian, jual beli ponsel hingga sekarang sedang menjalani usaha properti berusah kos-kosan mahasiswa di beberapa tempat. 

Sempat viral melalui akun Twitter @poconggg, kini Arief dan istrinya sebagai pasangan muda sedang membangun sebuah rumah baru di daerah Serpong, Tangerang Selatan. Dikabarkan rumah baru Arief dan Tiara memiliki luas bangunan sebesar 850 meter persegi yang sudah mengalami proses pembangunan. 

Keep inspiring people kak! - @awkarin

Parkirnya pakai Ovo atau bisa cash? - @nessiejudge

Istana negara Bintaro - @bayuarindrap

Ini mall ya bang? Eh bukan ding pabrik ini mah ya? - @fadlansatria

Itulah beberapa komentar dari sahabat dan warganet di salah satu unggahan Arief ketika memperlihatkan bentuk desain bangunan rumah barunya. 

Jika Mama penasaran dengan rumah baru dari Arief Muhammad dan Tiara Pangestika, kali ini Popmama.com telah merangkumnya. 

Editors' Picks

1. Basement di rumah barunya dapat menampung 26 mobil

1. Basement rumah baru dapat menampung 26 mobil
Youtube.com/AriefMuhammaddd

Jika Mama perhatikan dari konten-konten video di channel YouTube pribadinya, Arief seringkali memperlihatkan perkembangan rumah barunya yang sedang dalam proses pembangunan. Nantinya rumah Arief dan sang Istri akan memiliki 3 lantai beserta rooftop lengkap dengan basement untuk parkiran mobil. 

Melalui sebuah video berjudul Ngecek Rumah Baru Arip Tipang, Arief memperlihatkan sudut-sudut rumah barunya yang masih dalam proses ini termasuk basement. Arief yang hobi mengoleksi mobil ini memperlihatkan basement lantai bawah. 

"Ini itu basement untuk parkir mobil. Jadi sebenernya itu, problem utama rumah gue yang sekarang adalah parkirannya terlalu kecil, sementara gue hobi mengoleksi mobil. Jadi ada yang dititip di kantor, ada yang dititip di kantor bokap gue, ada yang dititip di rumah temen," jelas Arief.

Ruangan basement di rumah barunya yang besar dapat menampung mobil dengan jumlah lebih banyak apalagi saat ada acara. 

"Sekitar 26 mobil bisa diparkir kalau ada acara nantinya," tambahnya. Arief sengaja membuat rumah dengan basement yang cukup besar ini karena ingin menampung semua mobil koleksinya. 

Baca juga: Tiara Pangestika, Istri Arief Muhammad Sempat Jalani Inseminasi & IVF

2. Mulai sibuk mencari referensi marmer untuk kebutuhan rumah baru

2. Mulai sibuk mencari referensi marmer kebutuhan rumah baru
Pixabay/PRAIRAT_FHUNTA

Melalui salah satu video unggahan Arief Muhammad di channel YouTube, dirinya dan sang Istri berkujung ke sebuah pabrik marmer untuk melihat langsung kualitas hingga harga saat ingin menggunakan marmer di bagian lantai dan dinding rumahnya. 

Material marmer sebagai bahan lantai rumah seringkali dipilih untuk memberikan kesan elegan dan berkelas. Belakangan, marmer banyak digunakan sebagai dinding agar membuat rumah terlihat lebih bersih.

Saat Mama juga ingin memilih marmer sebagai kebutuhan lantai dan dinding, maka perlu memerhatikan kondisi marmer dari beberapa aspek seperti: 

  • Harga  

Pemilihan marmer sebagai kebutuhan saat membangun rumah sering dianggap mahal, namun dapat memberikan kesan rumah yang semakin lebih menarik. 

Meskipun penggunaan marmer semakin membuat rumah menjadi lebih menarik, namun harga marmer cukup membutuhkan finansial lebih. 

Marmer yang berasal dari dalam negeri biasanya jauh lebih murah, walau kualitasnya juga tidak kalah dengan marmer impor. Hanya saja harga marmer impor dapat menjadi sangat mahal karena disebabkan oleh bea cukai. 

  • Kualitas marmer 

Perlu mama ketahui bahwa marmer yang memiliki kualitas tinggi tergantung dengan proses pembuatannya. Setiap proses dapat memengaruhi kualitas seperti pemotongan, penyeragaman warna, pemilihan motif hingga proses finishing akhir. Marmer yang dibeli dengan kualitas yang baik biasanya dapat bertahan usai melewati semua proses, tanpa ada cacat atau goresan. 

  • Tekstur marmer

Ma, setiap orang memiliki keinginan yang berbeda-beda dalam memilih sebuah marmer untuk kebutuhan rumah. Mamer memang sudah memiliki tekstur secara alami, namun tetap perlu diperhatikan dengan jeli setiap permukaannya. 

Proses pembuatan marmer untuk lantai dan dinding memang cukup rumit, sehingga dengan bahan berkualitas dapat membuat permukaan marmer lebih bagus. Perhatikan dengan baik agar tidak memilih marmer yang ada retakan pada permukaannya karena dapat merusak keindahan rumah. 

Baca juga: 7 Tips Merawat Lantai Kayu Parket Tetap Awet

3. Rumah baru Arief dan Tiara akan menggunakan lift

3. Rumah baru Arief Tiara akan menggunakan lift
Instagram.com/ariefmuhammad

Rumah baru Arief dan Tiara nantinya akan menggunakan lift pribadi sebagai salah satu alternatif selain naik turun dengan tangga. Usai sempat mencari referensi marmer di pabrik, pasangan ini juga ke toko lift untuk mencari beberapa alternatif lift yang bisa digunakan di rumah baru. 

Penggunaan lift pribadi di rumah tentu cukup unik karena jarang sekali dipakai apalagi harganya cukup mahal. Harga lift dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti:

  • Sistem kerja sebuah lift berbeda-beda seperti sistem katrol, hidrolik dan screw-driving. 
  • Model tiang karena ada yang menggunakannya dan tidak. 
  • Jumlah lantai juga memengaruhi harga karena semakin tinggi lantai, maka akan mahal. 
  • Aksesori tambahan yang ada di dalam lift mulai dari warna dinding hingga pemilihan kaca dapat berpengaruh terhadap harga pembelian.

Faktor-faktor di atas dapat membuat harga lift semakin mahal. Untuk sebuah rumah 3 lantai, umumnya harga lift berkisar 200-700 juta rupiah tergantung kelas dan materialnya. Namun, Mama perlu melakukan beberapa survey agar mendapatkan harga termurah dan disesuaikan dengan keuangan keluarga. 

Nah, itulah beberapa update mengenai rumah baru dari Arief dan Tiara. Jika Mama sedang memperbaiki rumah dan ingin menggunakan marmer serta lift sendiri, semoga informasi kali ini bermanfaat ya!

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.