TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

11 Rekomendasi Kompor Listrik di Bawah 1 Juta, Murah dan Canggih

Mama sedang mencari kompor listrik di bawah 1 juta? Cek rekomendasi berikut ini, yuk!

27 September 2022

11 Rekomendasi Kompor Listrik Bawah 1 Juta, Murah Canggih
Pexels/Katerina Holmes

Kompor listrik sudah semakin marak digunakan oleh banyak rumah tangga di Indonesia. Kemudahan dalam mengoperasikan menjadi salah satu alasan bagi beberapa orang untuk pindah dari kompor gas ke kompor listrik.

Namun, sebagian orang lainnya lebih memilih enggan untuk beralih dan bertahan menggunakan kompor gas karena dirasa kompor listrik memiliki harga mahal. Padahal, sebenarnya ada banyak pilihan kompor listrik dengan harga yang sangat terjangkau.

Nah, bagi Mama yang saat ini sedang mencari rekomendasi kompor listrik di bawah satu juta, kali ini Popmama.com sudah merangkum beberapa referensi.

Yuk, disimak!

1. Cosmos CIC-951 Induction Cooker

1. Cosmos CIC-951 Induction Cooker
shopee.co.id

Rekomendasi yang bisa jadi pertimbangan ialah Cosmos CIC-951 Induction Cooker. Kompor ini hanya memiliki satu tungku saja.

Meski begitu, kompor ini sudah dilengkapi dengan empat mode memasak, yakni merebus air, sup, menggoreng, dan hot pot. Hal inilah yang membuat kompor dari Cosmos sangat cocok dan praktis untuk memasak berbagai macam makanan.

Satu lagi yang tak ketinggalan, kompor ini juga sudah dilengkapi dengan high protection system yang dapat berhenti otomatis jika tidak menyentuh tombol apa pun selama 2 jam.

Canggih banget ya, Ma.

Harga: Rp915.000

2. Delizia DIC31B7IH

2. Delizia DIC31B7IH
shopee.co.id

Delizia DIC31B7IH menjadi rekomendasi berikutnya yang ada dalam daftar kompor listrik dengan harga di bawah 1 juta. Sebagai informasi, kompor induksi yang satu ini bisa digunakan dengan alat masak berdiameter 10-23 cm.

Beberapa jenis hidangan pun siap dimasak di atas kompor ini, seperti mengukus, merebus, menggoreng, membuat sup, dan memanaskan.

Tak lupa, kompor ini ikut dilengkapi dengan 6 pengaturan daya yang dapat disesuaikan dengan jenis masakan. Kamu juga dapat mengatur waktu pemasakan dari 1 hingga 120 menit.

Harga: Rp945.000

3. Denpoo DIC 200-800 (Touch Screen)

3. Denpoo DIC 200-800 (Touch Screen)
tokopedia.com

Sedang mencari kompor listrik dengan touch screen panel yang memiliki harga terjangkau? Denpoo DIC 200-800 ini bisa menjadi pilihan bagi Mama, lho.

Selain touch screen panel, kompor ini ikut dilengkapi dengan 8 level penyesuaian daya, timer function, water proof, overheating protection, dan masih banyak lagi. Menariknya, listrik pada kompor listrik ini bisa diatur 100-800 watt.

Harga: Rp529.000

4. Denpoo DIC 200-1000 (Push Button)

4. Denpoo DIC 200-1000 (Push Button)
tokopedia.com

Pada sektor kompor listrik induksi, Denpoo rupanya masih memiliki produk lainnya yang bisa dipilih oleh konsumen. Salah satu produk lainnya ialah Denpoo DIC 200-1000 (push button).

Sama seperti kompor induksi Denpoo lainnya, kompor ini juga dilengkapi dengan 8 level penyesuaian daya, overheating protection, 4 digital display, timer function, hingga water proof.

Sebagai informasi, ukuran panci yang bisa digunakan di atas kompor ini hanya berkisar 13-20 cm saja. Meski begitu, konsumsi listrik pada kompor ini bisa diatur 100-1000 watt.

Harga: Rp429.000

Editors' Picks

5. Denpoo DIC 200-1200 (Touch Screen)

5. Denpoo DIC 200-1200 (Touch Screen)
tokopedia.com

DIC 200-1200 menjadi tipe kompor listrik induksi terakhir dari Denpoo yang bisa jadi pilihan bagi Mama. Kompor induksi ini memiliki bahan dasar stainless/magnet yang membuat tampilannya jadi terlihat menarik.

Tak hanya itu, kompor ini juga dilengkapi touch screen panel, timer function, 8 level penyesuaian daya, 4 digital display, water proof, dan masih banyak lagi.

Kompor listrik di bawah satu juta ini bisa jadi pilihan, lho. 

Harga: Rp729.000

6. Kels Terra Kompor Induksi

6. Kels Terra Kompor Induksi
shopee.co.id

Kompor listrik berikutnya datang dari Kels Terra. Kompor ini memiliki beragam fitur memasak yang menarik untuk digunakan, mulai dari hot pot, stir fry, boil, steam, congee, hingga soup.

Tak hanya itu, kompor ini juga dilengkapi dengan fitur pengaturan suhu makanan, sehingga Mama bisa menyesuaikan jenis makanan yang dimasak dengan suhu panas kompor secara cepat dan presisi. Desainnya yang elegan membuat tampilan dapur jadi lebih stylish.

Harga: Rp799.000

7. Kris Yl-K81

7. Kris Yl-K81
shopee.co.id

Kris Yl-K81 bisa menjadi pilihan berikutnya. Kompor listrik induksi yang satu ini memiliki berbagai fitur memasak, mulai dari hot pot, barbeque, stir fry, soup, steam, boil, hingga keep warm.

Selain itu, kompor ini dilengkapi dengan timer, dan perlindungan terhadap panas tinggi. Tak ketinggalan, kompor ini juga memiliki daya tahan beban hingga 25 liter air.

Harga: Rp799.900

8. Maspion MIC-01

8. Maspion MIC-01
tokopedia.com

Maspion Induction Cooker MIC-01 bisa menjadi pilihan kompor listrik induksi lainnya yang bisa Mama pilih. Menariknya, kompor yang satu ini memiliki dual proteksi keselamatan seperti alarm otomatis dan child lock system.

Tak hanya itu, kompor ini juga memiliki piringan pemanas dari keramik berkualitas. Bahan inilah yang membuat kompor cepat menghantarkan panas, tahan panas, tahan gores, dan mudah dibersihkan.

8 mode memasak pun tersedia pada kompor ini seperti hot pot, fry, stir fry, BBQ, boil, porridge, steam, dan soup. Waktu memasak pun bisa diatur sesuai kebutuhan mulai dari 1 menit hingga 24 jam.

Harga: Rp.906.000

9. Maspion SH-31

9. Maspion SH-31
tokopedia.com

Kompor listrik berikutnya datang dari Maspion SH-31. Kompor listrik yang satu ini memiliki harga yang sangat murah, lho.

Meski harganya murah, kualitasnya pun tak kalah dibandingkan yang lain. Kompor ini menggunakan elemen pemanas berkualitas tinggi, sehingga menghasilkan panas yang merata dan membuat masakan cepat matang.

Dilengkapi pengaturan dengan sistem putar, Mama jadi lebih mudah untuk mengatur seberapa besar panas yang dibutuhkan saat memasak.

Harga: Rp158.000

10. Oxone OX655S Single Ceramic Stove

10. Oxone OX655S Single Ceramic Stove
tokopedia.com

Jika Mama sedang mencari kompor listrik dari Oxone, OX655S bisa menjadi pilihan yang patut untuk dilirik.

Kompor ini dilengkapi dengan tombol pengaman otomatis dan mode operasional yang mudah digunakan. Kompor ini juga dapat digunakan untuk semua tipe perlengkapan masak dengan alas datar.

Kompor yang satu ini juga memiliki thermal yang berfungsi untuk mencegah risiko panas yang berlebihan. Jadi, kamu tidak perlu khawatir saat memasak dengan menggunakan kompor ini.

Harga: Rp890.000

11. SEKAI Induction Cooker SEN 718

11. SEKAI Induction Cooker SEN 718
tokopedia.com

Selain dikenal dengan produk kipas angin unggulan, SEKAI juga memiliki produk kompor listrik yang menarik. SEN 718 menjadi tipe kompor listrik induksi dari SEKAI yang bisa kamu pilih.

Kompor ini memiliki dudukan yang kokoh, dapat membuat masakan cepat matang, praktis digunakan, dan mudah dibersihkan. Tak hanya itu, kompor ini juga mempunyai material kaca keramik yang kuat dan tahan panas.

Sebagai informasi, kompor ini hanya memanaskan bagian yang menyentuh kompor dan langsung menuju panci. Panas dari kompor ini juga tidak menyebar ke sekitar panci, sehingga aman jika permukaan wadah di sentuh.

Harga: Rp415.000

Jadi, itulah beberapa rekomendasi kompor listrik di bawah satu juta yang murah dan berkualitas. Adanya rekomendasi ini tentu semakin menambah referensi bagi Mama untuk menentukan kompor listrik yang ingin dibeli.

Dari deretan rekomendasi di atas, manakah yang paling kamu sukai?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk