8 Foto Kamar Claire Anak Shandy Aulia, Ada Miniatur Dapur

Kamar Claire anak Shandy Aulia punya fasilitas area bermain yang lengkap

7 Oktober 2021

8 Foto Kamar Claire Anak Shandy Aulia, Ada Miniatur Dapur
Youtube.com/Shandy Aulia

Shandy Aulia baru saja merenovasi kamar tidur putrinya, Claire Herbowo. Hampir satu bulan lamanya, Shandy dan sang Suami mempersiapkan kamar baru Claire, mulai dari membuat konsep hingga proses pengerjaannya.

Akhirnya, jadilah sebuah kamar tidur yang cantik dan penuh warna. Istri dari David Herbowo itu, menyebutnya 'Claire Litte House' atau rumah kecil Claire. Selain untuk tempat istirahat, Shandy sengaja membuat kamar anaknya sebagai arena bermain agar ia betah di rumah.

"Pengalaman mengubah kamar Claire dari baby room menjadi toddler room adalah pengalaman sangat menyenangkan bagi saya dan suami, seiring waktu Claire sekarang menyukai kegiatan yang lebih banyak exploring. terutama dengan barang-barang disekitarnya," tulis pemeran film Eiffel I'm in Love tersebut lewat unggahannya di Instagram.

Nah Ma, seperti apa potret kamar tidur Claire? Kali ini Popmama.com telah merangkumnya dari sebuah video di kanal YouTube Shandy Aulia.

Disimak ya!

1. Tampilan kamar Claire yang dipenuhi warna pastel

1. Tampilan kamar Claire dipenuhi warna pastel
Instagram.com/shandyaulia

Shandy Aulia dan suaminya, David mendesain kamar tidur Claire dengan penuh warna-warna lembut yang identik dengan konsep girly dan feminin perempuan.

Desainnya dibuat sederhana dengan warna-warna natural rustic, seperti pink, kuning serta biru. Ini menyesuaikan dengan interior rumahnya yang minimalis. 

Terdapat rumah mini dalam kamar tidur Claire. Tampak di lantai dasarnya dipenuhi berbagai miniatur mainan yang menarik dan menggemaskan. Sementara itu, di lantai dua terdapat ruangan kecil untuk tidur yang dilengkapi jendela dan tangga untuk naik.

2. Miniatur supermarket yang lengkap dengan mesin kasir

2. Miniatur supermarket lengkap mesin kasir
Youtube.com/Shandy Aulia

Terdapat mini supermarket corner yang dilengkapi dengan meja dan mesin kasirnya. Di bagian bawahnya terdapat beberapa rak untuk menyimpan mainan seperti sayur, buah-buahan hingga kue kering yang bisa dibongkar pasang. Ada juga troli belanja dan mainan uang palsu.

Shandy mengatakan bahwa ia ingin pelan-pelan memperkenalkan Claire mengenai aktivitas yang biasa dilakukan sehari-hari, salah satunya seperti belanja ke supermarket. 

Bagaimana pendapat Mama tentang fasilitas ini di kamar tidur Claire?

Editors' Picks

3. Miniatur ruang laundry yang dilengkapi mesin cuci

3. Miniatur ruang laundry dilengkapi mesin cuci
Youtube.com/Shandy Aulia

Ada ruang laundry yang lengkap dengan mesin cuci dan meja untuk setrika. Mesin cucinya bisa dibuka dan diisi dengan baju, selain itu di atasnya terdapat beberapa mainan miniatur produk pembersih seperti deterjen, pewangi dan pelembut.

Semua mainan di kamar tidur Claire terbuat dari kayu yang permukaannya halus, sehingga tidak akan membuat tangan putrinya lecet saat bermain.

4. Miniatur dapur yang lengkap dengan kulkas dan kompor

4. Miniatur dapur lengkap kulkas kompor

Terdapat miniatur dapur yang lucu dan menggemaskan. Ada kompor, oven, kulkas dan perabotan masak yang lebih lengkap dari dapur asli,lho!

Kulkasnya bisa dibuka dan diisi dengan mainan berbentuk makanan dan minuman seperti telur, susu hingga tuna kaleng.

5. Terdapat tangga dan perosotan untuk naik dan turun

5. Terdapat tangga perosotan naik turun
Youtube.com/Shandy Aulia

Saat anak Shandy Aulia ingin beristirahat, ia bisa naik ke tempat tidurnya di tingkat dua. Rumah kecil Claire ini terbuat dari rangka besi baja yang dapat menampung beban sampai 200 kg.

Untuk naik, terdapat tangga yang didesain multifungsi sebagai laci penyimpanan. Sementara untuk turun, ada perosotan yang bisa di balik menjadi wall climbing mini untuk memanjat.

6. Kasur yang nyaman milik Claire ada di tingkat dua

6. Kasur nyaman milik Claire ada tingkat dua
Youtube.com/Shandy Aulia

Shandy Aulia tidak memberikan dekorasi yang macam-macam di tempat tidur Claire, sebab ia ingin agar area ini digunakan untuk beristirahat dan tidur.

Di sana terdapat sebuah kasur yang empuk dengan bantal-bantal kecil dan boneka. Warnanya menyesuaikan dengan konsep ruangan yakni, pink pastel.

7. Area bermain agar anak tetap bergerak aktif

7. Area bermain agar anak tetap bergerak aktif
Youtube.com/Shandy Aulia

Hadirnya area bermain di kamar tidur Claire seperti ayunan, jaring-jaring panjat dan lainnya memiliki tujuan tersendiri. 

Shandy Aulia ingin tetap bergerak aktif meskipun hanya menghabiskan waktu di rumah saja. Area bermain itu terbuat dari kayu yang lembut, bahkan kuat menampung beban orang dewasa

Selain itu, Shandy juga tidak sembarangan memilih material furnitur yang ada di kamar anaknya. Ia memastikan seluruh perabotannya berkualitas tinggi dengan toxic level seminim mungkin. Setiap sudut dan dimensi sudah dibuat seaman mungkin untuk bermain.

Nah Ma, itulah beberapa potret kamar tidur Claire anak Shandy Aulia. Semoga kamar ini bisa menjadi inspirasi!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.