Melihat Desain dan Dekorasi Apartemen Nicky Hilton yang Mengesankan

Nicky Hilton mengenalkan konsep dari dekorasi apartemen yang menjadi idenya

12 Februari 2018

Melihat Desain Dekorasi Apartemen Nicky Hilton Mengesankan
hellomagazine.com
Nicky Hilton puas dengan desain dan dekorasi apartemennya bersama keluarga, nih!

Sebagai seorang Ibu Rumah Tangga, Mama pasti akan lebih banyak menghabiskan waktu di rumah.

Meskipun sebagai seorang Mama yang bekerja atau working mom sekalipun, Mama akan tetap menyisihkan waktu, di mana Mama harus mengerjakan berbagai tugas rumah tangga dalam mengurus Papa dan si Kecil di rumah.

Maka dari itu, tidak salah jika Mama berkeinginan untuk memastikan kondisi dan suasana rumah dapat menyenangkan hati Mama. 

Pertanyaannya, bagaimana caranya mewujudkan hal tersebut jika Mama dan keluarga tinggal di sebuah apartemen yang merupakan gedung tinggi di tengah perkotaan?

Jangan khawatir! Dilansir dari people.com, seorang selebriti papan atas Nicky Hilton (34) yang namanya tidak asing lagi di telinga kita baru saja membeberkan konsep dekorasi dari apartemen yang ditinggalinya bersama keluarga sehingga terasa sempurna layaknya sebuah rumah tapak.

Setidaknya, ia menyebut ada 3 poin dari dekorasi apartemen yang diusungnya sebagai kunci menciptakan apartemen bernuansa rumah tapak. Yuk, kita intip setiap poin di bawah ini!

1. Tema desain dan pemilihan warna

1. Tema desain pemilihan warna
people.com

Saat Mama ingin mewujudkan suasana dan kondisi tempat tinggal yang sesuai untuk kehidupan berkeluarga dan proses tumbuh kembang Si Kecil, Mama haruslah memulai langkah awal dengan memikirkan tema dari keseluruhan desain dekorasi rumah yang ingin Mama usung.

Tentu, tema tersebut sangat berkaitan erat dengan pemilihan warna yang mendominasi dinding tempat tinggal Mama bersama keluarga. Untuk itu, Mama dianjurkan untuk cermat dalam memilih warna-warna yang memberi efek positif terhadap proses tumbuh kembang Si Kecil, sebagaimana yang telah kami tulis di artikel kami sebelumnya di sini.

Hal ini dibuktikan oleh salah satu pewaris perusahaan keluarga Hilton terkemuka di dunia, Nicky Hilton. Kepada People, Nicky menyebut bahwa ia sudah memikirkan sejak awal bahwa apartemennya harus didominasi dengan desain yang terbuka yang kerap terasa di rumah tapak, namun dengan nuansa klasik.

"Sejak kecil, aku selalu mengatakan pada diriku kalau kelak saat dewasa, aku akan tinggal di sebuah tempat, di mana tidak ada ruang yang menciptakan nuansa tertutup," katanya. 

Karena itu, Nicky mewujudkan desain apartemennya dengan konsep ruang-ruang yang tidak sempit dan terbuka. Untuk membuatnya terasa lebih sejuk dan fresh, ia pun memilih warna putih dan biru yang cerah dan menonjol untuk memberi efek positif bagi kehidupan berkeluarganya, khususnya kedua anak kesayangannya, Lily Grace (1) dan Teddy Marilyn (8 minggu), serta kedua kucing yang disayanginya, Mac dan Cheese.

Nicky juga tidak lupa memberikan sentuhan alam di apartemennya lewat beberapa gambar tumbuhan dan bunga-bunga yang indah di dinding berwarna biru untuk mengoptimalkan suasana terbuka layaknya sebuah taman yang diingininya.

Kemudian, pemilihan furnitur barulah menjadi langkah selanjutnya yang tepat untuk menghadirkan nuansa klasik.

Editors' Picks

2. Dominasi furnitur antik

2. Dominasi furnitur antik
people.com

Saat perumahan sekarang ini kerap didominasi dengan pemilihan perabotan-perabotan yang modern sesuai dengan perkembangan zaman yang maju, Nicky Hilton tetap memilih untuk mengusung suasana yang tradisional dan klasik.

Secara spesifik, Nicky menghadirkan sentuhan yang indah tersebut melalui berbagai furnitur antik yang elegan layaknya perabotan-perabotan di zaman kerajaan di dunia western dahulu kala.

Warna yang dipilih pun sangat selaras dengan warna biru dan putih pada dinding yang mendominasi masing-masing ruangan. Sebut saja, pajangan klasik berwarna cokelat, peti antik pengganti meja berwarna kuning perunggu serta perabotan lainnya yang memiliki warna selaras, seperti putih.

Salah satunya, ada sebuah tempat perapian yang didesain sedemikian rupa dengan warna putih bersih secara keseluruhan. Menariknya, warna tersebut tetap menonjolkan beberapa pahatan menyerupai burung merpati dan bunga-bunga yang membuat segalanya menjadi lebih mengesankan.

Tentu, demi keamanan anak-anak dan kucingnya, Nicky memberikan pembatas yang aman agar tidak ada satupun dari mereka dapat mendekati apalagi masuk ke dalamnya.

Hal ini menjadi perhatian yang sangat penting, di mana Mama sangat dianjurkan untuk memastikan bahwa anak-anak tidak akan mengalami hal-hal berbahaya dari sebuah furnitur atau benda yang berpotensi melukai mereka.

Begitu juga dengan lukisan, Nicky menggantungnya di posisi ketinggian yang tidak mudah dicapai oleh anak-anaknya. Alhasil, keindahan dari lukisan yang dipertontonkan tetap terjaga untuk kesenangan mata bersama. Keren! 

3. Kamar impian Si Kecil

3. Kamar impian Si Kecil
people.com

Saat menciptakan dekorasi apartemen impian Mama, Mama sebagai orangtua pastilah memikirkan bagaimana cara yang efektif agar tempat tinggal Mama bersama keluarga turut menghadirkan apa yang didambakan oleh anak mama tercinta.

Hal ini turut dilakukan oleh Nicky Hilton saat ia mencetuskan berbagai ide untuk desain dan dekorasi apartemen yang ditinggalinya bersama keluarga di Manhattan, Amerika Serikat. Ia mengungkapkan bahwa dirinya memikirkan kebahagiaan bersama dalam perihal ini.

Hal tersebut dibuktikan saat istri dari seorang aristocratic banker bernama James Rothschild ini memprioritaskan desain dan dekorasi untuk kamar anak-anaknya.

Nicky menyebut bahwa dirinya turun tangan langsung, di mana ia tidak hanya memikirkan penampilan luar yang indah, tetapi pengaruh positif bagi kesehatan dan keadaan psikologi kedua anaknya.

Atas dasar itu, Nicky Hilton memilih warna biru sebagai dominasi dari kamar kedua anaknya. Para pakar di bidang anak pun menekankan bahwa warna biru memberiefek yang menenangkan kejiwaan anak kecil. Sebagai pemanis, Nicky memberikan hiasan-hiasan dari perabotan yang menampilkan figur-figur menggemaskan seperti ornamen kucing, kelinci, dan segala yang bernuansa putri dan kerajaan. Duh gemas! 

Nicky mengungkapkan, "Ini bukan tugas utamaku, namun aku sangat senang melakukannya." Sebagai tambahan, ia mengatakan, bahwa dirinya paling senang saat mengerjakan kamar untuk anak-anaknya. 

Terbukti, kan? Saat Mama memberikan segala yang terbaik untuk anak mama, Mama akan mendapatkan kepuasan tersendiri yang melegakan hati.

Karena itu, yuk, perhatikan desain dan dekorasi tempat tinggal Mama dengan mengutamakan dampak positif bagi Si Kecil.

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!