7 Ide Pagar Rumah Minimalis yang Akan Mempercantik Rumahmu

Kira-kira yang cocok untuk rumahmu yang mana ya?

24 September 2019

7 Ide Pagar Rumah Minimalis Akan Mempercantik Rumahmu
Decoratrend.com

Memiliki ide penampilan rumah minimalis terbaik tentu menjadi keinginan banyak orang. Namun, bukan hanya bagian dalam rumah saja yang selalu diperhatikan, bagian luar atau depan rumah juga perlu diperhatikan.

Jika kamu selalu menyibukkan diri dengan desain dalam rumah, kamu juga perlu membicarakan desain seperti apa untuk bagian pagar rumah. Selain untuk menjaga keamanan rumah, desain pagar juga memiliki peran yang sama penting dengan arsitektur rumah.

Jika kamu menginginkan desain rumah minimalis, sebaiknya kamu memilih pagar yang tidak mengandung terlalu banyak ukiran. Ini nantinya akan terhubung satu sama lain dengan konsep rumah minimalismu.

Desain pagar biasanya terbagi menjadi dua, yaitu dinding sekitar pagar dan pintu pagar itu sendiri. Material dari dinding dan pintu pun bisa beragam dan dikombinasikan, misalnya saja menggunakan dinding batu alam dan pintu pagar besi. 

Hal pertama yang perlu kamu perhatikan adalah lingkungan sekitar, jika rumahmu terletak dikawasan yang ramai, sebaiknya pilih desain pagar yang tertutup untuk menjaga privasi dan keamanan.

Berikut ini 7 ide pagar minimalis yang Popmama.com rangkum untuk mempercantik penampilan rumahmu.

1. Model pagar besi yang simple

1. Model pagar besi simple
Barbaraorianiarquiteta.webnode.com

Pagar besi sampai saat ini masih menjadi model pagar yang paling banyak diminati masyarakat, khususnya mereka yang memiliki desain rumah minimali. Model pagar besi memang cocok diaplikasikan untuk hunian minimalis.

Memiliki deain yang simple tentu akan memberikan kepraktisan saat dipasang dan akan membuat rumah minimalismu terlihat sederhana namun tetap terlihat cantik.

Pagar besi juga bisa diaplikasikan warna apa saja lho. Jadi kamu bisa dengan bebas menentukan warna pagar yang sesuai dengan desain rumahmu.

2. Model batu alam yang menambah kesan alami

2. Model batu alam menambah kesan alami
Polarumah.com

Model pagar batu alam juga menjadi desain yang cocok untuk pagar rumah minimalismu. Memiliki motif dan tekstur yang khas tentu membuatnya terlihat berbeda dibanding pagar jenis lainnya.

Memilih model pagar ini sebagai aksen depan rumah tentu akan membuat tampilan rumahmu menjadi lebih indah dan menarik.

Jenis dan motif batu alam juga beragam, kamu bisa menyesuaikan dengan desain rumah minimalis yang kamu mau. Dengan menggunakan batu alam, selain unik juga membuat kesan alami pada rumah semakin melekat.

3. Model frosted glass yang memberikan kesan kalem

3. Model frosted glass memberikan kesan kalem
Dekoruma.com

Model pagar satu ini juga menjadi tren bagi kebanyakan masyarakat yang memiliki hunian. Selain desainnya yang berbeda, pagar jenis ini juga akan memberikan kesan kalem pada rumah minimalismu.

Terbuat dari bahan komposit berupa gelas bergaya semi transparan atau kaca frosted glass, model pagar ini sering dipadukan dengan bahan metal seperti baja atau besi untuk menjadikan kontras yang lebih ideal.

Terus menjadi tren dari tahun ke tahun, material frosted glass selalu menawarkan visual yang atraktif dan membuat rumah terlihat kalem.

Editors' Picks

4. Model pagar abstrak yang membuat rumah menjadi pangling

4. Model pagar abstrak membuat rumah menjadi pangling
Dekoruma.com

Bosan dengan jenis pagar yang seperti itu saja? Kamu bisa memadukan desain rumah minimalismu dengan pagar bergaya abstrak berikut ini.

Kamu bisa menggunakan material apapun yang cocok untuk rumah minimalis seperti besi atau baja, ataupun kayu. Kamu bisa membuat material tersebut menjadi kesan abstrak dengan elemen perpaduan warna atau bentuk yang berbeda.

Model seperti ini tentunya mengutamakan estetika pada bagian luar rumah. Dengan desain yang abstrak dan berbeda dari pagar jenis lain, tentunya akan membuat siapapun pangling melihatnya.

5. Model pagar geser yang cocok untuk segala ukuran

5. Model pagar geser cocok segala ukuran
Tuacasa.com.br

Model pagar satu ini juga banyak ditemukan pada rumah minimalis. Selain cocok untuk segala ukuran rumah atau garasi, model ini menjadi solusi terbaik untuk hunian yang tidak memiliki banyak ruang.

Jika ukuran rumahmu tidak terlalu besar, namun kamu tetap membutuhkan keamanan dengan menambahkan pagar. Model pagar satu ini bisa kamu jadikan pilihan nih!

Pagar geser juga bisa kamu gunakan dengan berbagai material, baik baja atau besi, dan juga kayu yang sudah didesain semenarik mungkin.

6. Model wire mesh yang terkesan kuat

6. Model wire mesh terkesan kuat
Instagram/wiyoganurdiansyah

Jika kamu ingin bosan menggunakan pagar besi yang lurus begitu saja. Kamu bisa mencoba model wire mesh atau besi berupa kawat yang dianyam menjadi lembaran atau gulungan.

Model jenis ini banyak digunakan untuk pagar rumah, selain memiliki bentuk yang berbeda, model ini juga cukup kuat karena terbuat dari bahan besi seperti pagar pada umumnya. 

Selain bisa digunakan sebagai tampilan luar rumah, kamu bisa memanfaatkan wire mesh ini untuk bahan pembuatan tangga lho. Jadi cocok sekali dipadukan dengan desain rumah minimalismu agar terkesan kuat namun tetap indah.

7. Model tembok kayu cocok untuk rumah yang asri

7. Model tembok kayu cocok rumah asri
Mylittlethink.com

Ingin memiliki desain rumah minimalis namun tetap terkesan asri dan indah? Selain bisa menggunakan model batu alam, kamu bisa memadukan tembok dengan material kayu sebagai pagar depan rumah.

Tidak hanya material baja, kayu juga banyak menjadi tren untuk desain luar rumah agar terkesan simple namun tetap cantik.

Namun perlu kamu perhatikan, tidak semua kayu bisa digunakan sebagai desain luar rumah. Kamu perlu menggunakan kayu tahan air seperti kayu ulin, mebau, dan jati. Untuk menghemat pengeluaran, kamu bisa memilih jenis kayu merbau sebagai material pagar karena harganya yang terjangkau.

Nah, itulah 7 ide pagar untuk desain rumah minimalis.

Dari 7 ide yang dibuat versi Popmama.com, kira-kira model pagar seperti apa sih yang menarik hatimu untuk kamu terapkan? Yuk, berikan komentar dibawah ya!

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!