9 Fakta Rumah Arya Saloka yang Estetik Bisa Jadi Inspirasi Dekor

Banyak sudut estetik di rumah Arya Saloka yang bisa menjadi inspirasi

17 April 2022

9 Fakta Rumah Arya Saloka Estetik Bisa Jadi Inspirasi Dekor
Instagram.com/putriannesalokaa

Arya Saloka saat ini sudah tinggal di rumah barunya yang mewah. Rumah Arya Saloka itu memiliki gaya American Classic bak di film-film Hollywood.

Ada banyak sudut estetik di rumah Arya Saloka dan Putri Anne. Tentunya ini bisa menjadi inspirasi bagi Mama dan Papa yang sedang renovasi rumah.

Bergaya minimalis tapi punya kesan unik, ada beberapa sudut di rumah pasangan ini bisa dijadikan contoh. Tentunya konsep dari rumah pasangan ini bisa disesuaikan dengan selera masing-masing ya.

Berikut Popmama.com rangkum fakta rumah Arya Saloka yang estetik bisa jadi inspirasi dekorasi saat ingin merenovasi hunian.

1. Tungku api ala-ala yang bisa jadi tempat foto estetik di rumah

1. Tungku api ala-ala bisa jadi tempat foto estetik rumah
Instagram.com/putriannesalokaa

Di film Hollywood sering menjumpai tungku pembakaran api di rumah. Tungku perapian itu dibutuhkan di rumah yang bertempat tinggal dengan empat musim.

Namun, di Indonesia tungku ini tidak terlalu dibutuhkan. Meski begitu, Putri Anne dan Arya Saloka memilih tetap punya item ini agar rumahnya terasa makin American Classic.

Ada tungku perapian ala-ala yang ditempatkan sejajar dengan pintu masuk rumah mereka. Sudut ini kerap dipakainya untuk berfoto di Instagram.

2. Jendela yang terkesan tua dengan gorden renda yang vintage

2. Jendela terkesan tua gorden renda vintage
Instagram.com/putriannesalokaa

Sudah disebutkan Arya Saloka kalau rumah barunya ini memiliki konsep American Classic. Konsep tersebut terlihat dari bentuk pintu, kaca dan minimnya tembok pembatas di dalam rumah.

Desain jendela di rumah Arya Saloka juga menginduk ke tema utama rumah. Kesan vintage makin ditambah dengan adanya gorden renda yang biasa dipakai di tahun 1950-an.

Jika ingin punya kesan vintage di dalam rumah, ini bisa diadopsi. Kita tinggal menyesuaikan gaya vintage seperti apa yang akan diadopsi di rumah masing-masing.

3. Lantai kayu yang kini sedang hits

3. Lantai kayu kini sedang hits
Instagram.com/putriannesalokaa

Putri Anne dan Arya Saloka memilih kayu sebagai material lantainya. Hal tersebut terlihat di beberapa ruangan rumah pasangan ini, terutama di lantai dua.

Kayu sebagai bahan lantai punya perawatan ekstra dibandingkan dengan keramik biasa. Kini, pemakaian lantai kayu mulai menjadi tren kembali.

Jika ingin renovasi rumah dan ingin punya lantai kayu, maka lantai kayu vinyl bisa jadi pilihan. Harganya pun cukup terjangkau dengan perawatan yang lebih mudah.

Editors' Picks

4. Dinding dengan panel kayu minimalis dan lampu model abad pertengahan

4. Dinding panel kayu minimalis lampu model abad pertengahan
Instagram.com/putriannesalokaa

Rumah berkonsep American Classic mengutamakan rasa lapang bagi pemiliknya. Di mana pemilik bebas berpindah dengan nyaman dari satu ruang ke ruang lain di dalam rumah.

Selain itu, rumah konsep ini juga tidak banyak perabotan agar kesan lapang itu tetap terjaga. Biasanya dinding ruangan akan dibiarkan polos tanpa banyak hiasan atau foto.

Di kamar Arya Saloka dan Putri Anne misalnya, tidak ada foto besar atau hiasan sebagai poin utama. Pasangan ini lebih memilih membiarkan dinding panel kayunya polos.

Salah satu yang ditonjolkan dari kamar mereka ialah bentuk lampu yang unik. Di kamar Arya Saloka itu dipasang lampu tidur model abad pertengahan yang unik.

5. Tanaman kaktus juga bisa memperindah rumah lho

5. Tanaman kaktus juga bisa memperindah rumah
Instagram.com/putriannesalokaa

Banyak tanaman hijau yang bisa dipilih untuk menyejukkan rumah. Namun, tak banyak orang yang tertarik dengan tanaman kaktus. 

Di rumah Arya Saloka terlihat ada tanaman kaktus besar. Tanaman ini tentu bisa menarik perhatian karena tidak biasa menjadi tanaman hias di rumah.

Ini bisa menciptakan kesan unik di rumah. Penempatan tanaman kaktus besar juga harus dipertimbangkan karena tidak boleh terlalu lembab, ya.

6. Penambahan bebatuan di taman bisa menciptakan kesan menyatu dengan alam

6. Penambahan bebatuan taman bisa menciptakan kesan menyatu alam
Instagram.com/putriannesalokaa

Adanya bebatuan kecil di taman memang bukan hal baru. Di sini Arya Saloka dan Putri Anne menggabungkannya dengan elemen kayu di rooftop mereka.

Umumnya taman dengan batu-batu alam biasanya di halaman rumah depan dan menyatu dengan tanah atau rumput alami. Ternyata menambahkan batu-batu kecil di rooftop yang mayoritas elemen kayu juga bisa menciptakan harmoni, sehingga enak untuk dilihat.

7. Bata expose dipilih Arya dan Putri Anne, rumah mereka makin estetik

7. Bata expose dipilih Arya Putri Anne, rumah mereka makin estetik
Instagram.com/putriannesalokaa

Hal menarik dari rumah Arya Saloka, yakni banyak dinding yang dibiarkan raw alias bata expose. Ini menjadi hal unik, karena biasanya konsep American Classic menonjolkan elemen kayu dan keminimalisan.

Mungkin ini merupakan bentuk penggabungan dengan sedikit ciri khas modern. Sebab, bata expose biasanya terdapat di rumah bergaya industrialis.

8. Tanaman ilalang juga melengkapi rooftop cantik mereka

8. Tanaman ilalang juga melengkapi rooftop cantik mereka
Instagram.com/putriannesalokaa

Hal unik lain yang bisa ditiru dari rumah Arya Saloka yang mewah, yakni tanaman ilalang. Tidak banyak orang yang menanam tanaman liar itu di rumah bahkan dijadikan hiasan.

Pasangan ini sepertinya memang memiliki konsep out of the box untuk rumah mereka. Tanaman ilalang itu ditempatkan sebagai hiasan di rooftop mereka yang banyak elemen kayu dan bata expose.

9. Penempatan tanaman di pintu masuk untuk menciptakan kesan segar

9. Penempatan tanaman pintu masuk menciptakan kesan segar
Instagram.com/putriannesalokaa

Di bagian depan rumah pasangan ini banyak terdapat tanaman yang ditata berkelompok. Ini mengingatkan dengan rumah-rumah bergaya Eropa dan Amerika Serikat tahun 1980-an. 

Tanaman itu pun menciptakan kesan hijau dan adem di rumah mereka. Arya dan Putri Anne juga menempatkan sepasang pot di pintu masuk rumah.

Ini membuat tamu yang akan masuk seolah disamput oleh gapura hijau. Dengan begitu, kesan pertama yang tercipta ialah rasa damai karena memandang sesuatu yang hijau.

Itulah tadi fakta rumah Arya Saloka yang estetik dan bisa jadi inspirasi dekor. Kita bisa meniru desain rumah pasangan ini, namun tetap perlu disesuaikan dengan gaya atau selera kita masing-masing. 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk