10 Foto Rumah Arya Saloka Sebelum dan Sesudah Renovasi, Jadi Mewah!

Rumah Arya Saloka dan Putri Anne berubah drastis, tadinya biasa saja sekarang lebih mewah

29 April 2022

10 Foto Rumah Arya Saloka Sebelum Sesudah Renovasi, Jadi Mewah
Instagram.com/arya.saloka & Youtube.com/Sing Kye

Rumah Arya Saloka yang baru kini berubah mewah karena telah direnovasi. Sebelumnya, Arya Saloka membeli rumah yang dikelilingi pohon rindang agar terkesan sejuk dan adem.

Rumah yang dibeli Arya dan Putri Anne tak memiliki konsep jelas. Maka dari itu, Arya pun merenovasinya menjadi gaya American Classic bak di film Hollywood. 

Kini rumah mewah Arya Saloka sudah kokoh berdiri dan telah ditempati. Dominan dengan cat putih, rumah tersebut juga sangat estetik baik di bagian luar maupun interiornya.

Berikut Popmama.com rangkum perbandingan foto rumah Arya Saloka sebelum dan sesudah renovasi, sehingga jadi lebih mewah. 

1. Bagian depan rumah berubah drastis

1. Bagian depan rumah berubah drastis
Youtube.com/Sing Kye

Bagian depan rumah Arya Saloka dulu mempunyai desain yang biasa saja. Rumahnya dulu berwarna beige kecokelatan dan banyak kekurangan.

Kini setelah direnovasi catnya berubah menjadi putih. Bentuk depannya pun berubah drastis seperti rumah artis Hollywood.

2. Pintu depan juga didesain berbeda

2. Pintu depan juga didesain berbeda
Youtube.com/Sing Kye

Selain itu, pintu depan masuk rumah juga menyesuaikan. Arya Saloka dan Putri Anne mengubah tata letak masuknya menjadi lebih sederhana.

Meski begitu masih ada kesan klasik a la rumah tradisional Amerika Serikat di sana. Pintu rumah Arya kini diaplikasikan cat hitam, sementara sebelumnya berwarna cokelat kayu.

3. Ada sudut estetik saat masuk ke rumah

3. Ada sudut estetik saat masuk ke rumah
Youtube.com/Sing Kye

Saat masuk, dulu tidak ada hal menarik di rumah Arya Saloka. Kini saat baru masuk saja sudah banyak hal yang membuat salah fokus. 

Ada sudut estetik saat baru masuk ke rumah itu. Sudut tersebut kerap digunakan Putri Anne berfoto. Ada bentuk perapian bak di rumah film-film Hollywood.

4. Ruang keluarga yang direnovasi besar

4. Ruang keluarga direnovasi besar
Youtube.com/Sing Kye

Selanjutnya ada ruang keluarga yang mengalami renovasi besar, sehingga beda dari sebelumnya. Sebelumnya ruangan itu berwarna orange dan tidak ada laci penyimpanan barang.

Setelah rumahnya di renovasi, Arya Saloka mengecatnya berwarna putih agar senada. Selain itu, di bawah tangga juga ditambahkan lagi-laci agar lebih fungsional.

Editors' Picks

5. Ruang makan menjadi lebih private, tetapi tetap nyaman

5. Ruang makan menjadi lebih private, tetapi tetap nyaman
Youtube.com/Sing Kye

Selanjutnya ada ruang makan yang dulunya tidak tertutup. Namun, saat direnovasi ruang makannya menjadi lebih private dan ada pintu geser kaca besar untuk ke arah taman.

6. Kamar Arya Saloka dan Putri Anne yang sangat estetik di rumah baru

6. Kamar Arya Saloka Putri Anne sangat estetik rumah baru
Youtube.com/Sing & Instagram.com/putriannesalokaa

Saat belum direnovasi, cat tembok kamar Arya Saloka dan Putri Anne berwarna ungu terong. Ada pula satu bagian dinding yang diwalpaper yang kurang menyatu dengan konsep rumahnya.

Setelah direnovasi kamar pasangan ini jadi lebih estetik. Kamar mereka dicat cream-beige dengan tembok bagian ranjang dicat hijau emerald.

Ada aksesori lampu pun seperti abad pertengahan, sehingga membuat kamar mereka makin unik. Penggunaan ranjang besar di kamar mereka tidak terlihat membuat sempit.

7. Taman belakang rumah lebih rapi dan nyaman

7. Taman belakang rumah lebih rapi nyaman
Youtube.com/Sing Kye

Rumah Arya Saloka ini memang memiliki taman belakang yang terbatas. Demi menciptakan sebuah taman yang lebih rapi, Arya pun menatanya dengan baik.

Rumput alami dibiarkan tumbuh. Ia juga menambahkan teras kecil di sana lengkap dengan kursi goyang kayu yang unik.

8. Dapurnya didesain lebih elegan

8. Dapur didesain lebih elegan
Youtube.com/Sing Kye

Konsep dapur monokrom dipilih Arya Saloka dan Putri Anne di rumah baru mereka. Sebelumnya, area dapur di rumah lama itu tidak ada apa-apa.

Arya pun merombaknya agar dapurnya lebih terkesan modern. Sebelumnya juga tidak ada kitchen island yang baru ditambahkan setelah rumahnya direnovasi.

9. Tangga di rumah barunya juga diubah secara keseluruhan

9. Tangga rumah baru juga diubah secara keseluruhan
Youtube.com/Sing Kye

Selanjutnya ada tangga menuju lantai dua rumah Arya Saloka. Sebelumnya hanya ada satu belokan tangga yang curam.

Dengan berbagai pertimbangan, salah satunya keselamatan Arya pun mengubahnya. Di rumah barunya kini, tangga itu punya dua belokan dan didesain lebih landai.

10. Sudah punya rooftop estetik dengan elemen kayu

10. Sudah pu rooftop estetik elemen kayu
Youtube.com/Sing Kye

Tak hanya lantai satu yang mengalami rombak besar-besaran. Arya Saloka juga merombak sebagian besar lantai dua rumahnya.

Mulai dari menjebol tembok untuk membuat perpustakaan hingga ditambahkan rooftop untuk bersantai. Kini, Arya dan Putri Anne punya rooftop estetik dengan elemen kayu yang kental.

Itulah tadi perbandingan foto rumah Arya Saloka sebelum dan sesudah direnovasi. Melihat perubahan besar yang ada, rumah Arya Saloka dan Putri Anne jadi sangat mewah serta punya ciri khas tersendiri. 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk