11 Rumah Artis yang Pernah Kemalingan, Pelakunya Bisa Orang Terdekat

Ada yang barang dan uangnya dicuri oleh asisten rumah tangga atau karyawan sendiri

4 Januari 2022

11 Rumah Artis Pernah Kemalingan, Pelaku Bisa Orang Terdekat
Instagram.com/raffinagita1717 & Instagram.com/tiarapangestika

Musibah bisa datang kepada siapa dan kapan saja, misalnya rumah kemalingan. Saat ini, rata-rata diperkotaan sudah banyak teknologi yang membantu menjaga keamanan rumah.

Apalagi beberapa artis biasanya menganggarkan uang agar bisa mempunyai sistem keamanan khusus, sehingga dapat menjaga mereka dan keluarga. Namun, nasib sial rupanya masih bisa menghampiri deretan artis ini.

Ada beberapa deretan rumah artis yang pernah kemalingan. Ada yang kehilangan harta benda, kendaraan hingga uang tunai. Bahkan ada yang barangnya diambil oleh asisten rumah tangga hingga manager mereka sendiri.

Berikut Popmama.com rangkum 11 rumah artis yang pernah kemalingan, ada yang pelakunya orang dekat mereka. 

1. Arief Muhammad

1. Arief Muhammad
Instagram.com/ariefmuhammad

Awal November 2021, Arief Muhammad mengunggah sebuah konten di Instagram kalau sepeda miliknya dicuri di garasi rumah. Kejadian tersebut terjadi pada subuh dini hari.

Wajah pelaku terekam jelas oleh kamera CCTV. YouTuber ini pun memberikan kesempatan kepada pelaku untuk mengaku dan meminta maaf.

Arief pun langsung melaporkan kejadian ini kepada pihak kepolisian. Bukan soal harga sepeda yang ia masalahkan, tetapi soal keamanan komplek rumahnya.

"Dengan dicari siapa pelakunya, paling nggak bikin efek jera untuk maling lain, dan warga jadi lebih tenang," tutur Arief Muhammad. 

2. Atta Halilintar

2. Atta Halilintar
Instagram.com/attahalilintar

Atta Halilintar menceritakan kronologi sepeda motor milik salah satu pegawainya yang raib digondol maling. Kejadiaan miris tersbut terjadi pada Selasa (9/11/2021) malam. 

"Depan rumah saya baru kemalingan. Malam hari saat hujan, belagak neduh hanya dalam 1 menitan langsung hilang. Motor tim saya berwarna putih," ujarnya di Instagram pribadinya.

Sebelumnya Atta juga pernah mengalami musibah serupa di depan tokonya yang berlokasi di kawasan Pondok Pinang, Tangerang Selatan. 

Atta kehilangan satu unit sepeda motor yang digunakan sebagai kendaraan operasional tokonya. 

3. Aura Kasih

3. Aura Kasih
Instagram.com/aurakasih

Kejadian naas kemalingan rumah juga sempat menimpa penyanyi Aura Kasih. Pada tanggal 25 Agustus 2020 penyanyi ini kehilangan sepeda motor miliknya. 

Lewat Instagram Story, Aura Kasih mengatakan kalau sangat syok rumahnya bisa kemalingan padahal situasi di sana sedang ramai. 

4. Raffi Ahmad

4. Raffi Ahmad
Instagram.com/raffinagita1717

Rumah artis yang pernah kemalingan selanjutnya, yakni Raffi Ahmad. Ia mengalami musibah itu pada 22 September 2017 pukul 22.30 WIB.

Saat itu, rumah Raffi didatangi dua orang tak dikenal. Dua orang itu bahkan sudah masuk ke lantai dua rumah yang terletak di perumahan Green Andara, Cinere, Depok.

Untungnya salah satu asisten rumah tangga Raffi melihat pelaku. Ia segera melapor kepada pihak berwajib dan dua orang maling tersebut segera diamankan ke kepolisian setempat. 

Ketika kejadian terjadi Raffi memang tidak berada di rumah. Ia sedang pergi ke Malaysia untuk promo film terbaru saat itu.

Editors' Picks

5. Fadlan Muhammad

5. Fadlan Muhammad
Instagram.com/fadlanmuhammad

Fadlan Muhammad juga pernah tertimpa musibah kemalingan pada 2019 lalu. Presenter ini kehilangan dua jam tangan miliknya yang cukup mahal.

Dua jam tangan raib digondol seseorang tak dikenal yang masuk ke dalam rumahnya dan mengaku sebagai asisten Fadlan. Ia menerobos masuk ke dalam kamar dan mengambil dua jam tangan milik Fadlan.

6. Dewi Sandra

6. Dewi Sandra
instagram.com/dewisandra

Rumah Dewi Sandra juga pernah kemalingan, kejadian itu terjadi pada tahun 2013. Akibat insiden kemalingan ini Sandra sempat syok berat.

Ia memang tidak memberitahukan besaran kerugian yang dialami serta benda apa saja yang dicuri. Namun, aktris ini mengatakan masih bersyukur karena pelaku pencurian tidak melukai dirinya dan orang-orang di rumah kala itu.

7. Baim Wong

7. Baim Wong
Instagram/Baimwong

Baim Wong mengalami insiden pencurian yang cukup menyakitkan, pasalnya hal itu dilakukan oleh karyawannya sendiri. Dua unit sepeda motor milik Baim Wong dibawa kabur oleh orang yang bekerja di rumahnya.

Baim sampai membawa kasus ini ke pihak kepolisian. Selain kasus sepeda motor, Baim juga pernah memergoki karyawan yang lain mencuri ponsel yang seharusnya akan dijadikan hadiah giveaway.

8. Piyu Padi

8. Piyu Padi
Instagram.com/piyu_logy

Gitaris band Padi, Piyu juga pernah mengalami musibah kemalingan. Rumahnya pernah disatroni pencuri yang hanya bermodalkan gerobak.

Pelaku dengan sigap berhasil mencuri barang berharga milik Piyu dari dalam rumahnya.

9. Via Vallen

9. Via Vallen
Instagram.com/viavallen

Via Vallen punya pengalaman pahit dengan asistennya. Ia menjadi korban pencurian yang dilakukan oleh orang terdekatnya itu.

Asisten Via Vallen rupanya beberapa kali mencuri uang milik keluarga penyanyi dangdut ini. Tak hanya itu, pelaku juga kerap membawa kabur baju-baju milik Via dan keluarganya.

10. Momo eks Geisha

10. Momo eks Geisha
Instagram.com/therealmomogeisha

Momo berhasil memergoki asisten rumah tangganya yang berusaha mencuri di dalam rumah. Asisten rumah tangganya justru mencuri barang-barang berharga.

Momo tidak mengungkap identitas pelaku dan barang apa saja yang dicurinya. Penyanyi ini berpesan agar berhati-hati saat mencari asisten rumah tangga.

11. Pandji Pragiwaksono

11. Pandji Pragiwaksono
Instagram.com/pandji.pragiwaksono

Rumah Pandji Pragiwaksono pernah kemalingan pada tahun 2010 lalu. Pengalaman buruk tersebut beberapa kali ia ceritakan di podcast dan materi stand-up comedy. 

Saat itu, sejumlah barang seperti televisi, laptop, dan perhiasan istrinya hilang digondol maling. Ia sempat melaporkan kejadian yang menimpanya ke kantor polisi.

Itulah tadi deretan artis yang pernah kemalingan, ada yang pelakunya asisten rumah tangga atau karyawan mereka sendiri. Dengan cerita para seleb ini semoga kita bisa belajar untuk lebih berhati-hati ya, Ma.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.