Comscore Tracker
TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

5 Apartemen Mewah Milik Anggota BTS, Ada yang Rp 100 Miliar

BTS telah memiliki apartemen di kawasan elite Korea Selatan berkat kesuksesan dan kerja kerasnya

10 Desember 2021

5 Apartemen Mewah Milik Anggota BTS, Ada Rp 100 Miliar
Twitter.com/BTS_twt

Kepopuleran grup K-pop BTS tidak perlu diragukan lagi. Tak hanya menorehkan prestasi secara grup, masing-masing personel BTS juga memiliki keunikan dan prestasi sendiri di bidang musik maupun drama. 

Sejak namanya mendunia, kehidupan pribadi personel BTS mulai menarik untuk diulik. Salah satunya terkait tempat tinggal masing-masing personel BTS. Terlebih, beberapa media Korea Selatan melaporkan bahwa personel BTS membeli apartemen mewah secara tunai alias tanpa kredit. 

Berikut rangkuman Popmama.com tentang daftar apartemen yang dibeli oleh personel grup asuhan Big Hit Entertainment itu.

Yuk Ma, disimak!

1. Nine One Hannam Royal

1. Nine One Hannam Royal
Unsplash/Ralphkayden
Ilustrasi

Nine One Hannam Royal merupakan sebuah kompleks apartemen termahal di Seoul yang sering dijuluki Beverly Hills of Korea.

Kompleks apartemen ini terletak di dekat Sungai Han dan Gunung Namsan dan memiliki sejumlah fasilitas mewah seperti ruang pesta, lapangan golf, kolam renang, hingga rumah makan mewah dengan makanan khusus yang disajikan koki kelas internasional. 

Dilansir Koreaboo, RM dan Jimin membeli salah satu unit apartemen di kompleks ini pada Maret 2021. Masing-masing menghabiskan uang sekitar USD 5,7 juta atau sekitar Rp 82,6 miliar dan USD 5,3 juta atau sekitar Rp 76,8 miliar. 

Editors' Picks

2. Hannam the Hill

2. Hannam the Hill
Unsplash/Allphotobangkok
Ilustrasi

Hannam the Hill adalah kompleks apartemen mewah selanjutnya yang terletak di pusat kota Seoul. Kompleks apartemen ini pernah dinobatkan sebagai apartemen termahal di Korea Selatan pada 2015-2020. 

Jin dikabarkan membeli satu unit apartemen senilai USD 3,4 juta atau sekitar Rp 49,2 miliar di Hannam the Hill. Dilansir Allkpop, Jin membeli apartemen tersebut sebagai hadiah untuk orangtuanya. 

3. Seoul Forest Trimage

3. Seoul Forest Trimage
Unsplash/Ralphkayden
Ilustrasi

Salah satu rapper BTS, J-Hope, dilaporkan membeli unit apartemen mewah di kompleks Seoul Forest Trimage pada 2016. Kompleks apartemen ini memiliki pemandangan indah yang menghadap langsung ke Sungai Han. 

Sama seperti J-Hope, Jungkook juga membeli unit apartemen di kompleks tersebut. Jungkook juga dikabarkan membeli rumah dua lantai di daerah Itaewon pada 2020 seharga USD 7 juta atau sekitar Rp 101,4 miliar. 

4. Hannam River Hill

4. Hannam River Hill
Unsplash/Rawkkim
Ilustrasi

Meski berasal dari Kota Daegu, Suga memilih membeli apartemen di Kota Seoul, tepatnya di kawasan Hannam River Hill yang dikenal memiliki kawasan elite bernama UN Village. 

Dilansir akun YouTube 14F MBC, Suga membeli unit apartemen senilai USD 3 juta atau sekitar Rp 43,5 miliar. 

5. SK Apelbaum

5. SK Apelbaum
Unsplash/Dpmb87
Ilustrasi

Berbeda dengan personel BTS lainnya, V memilih membeli apartemen di daerah Gangnam, tepatnya flat SK Apelbaum pada 2019. Laki-laki yang memiliki nama asli Kim Taehyung ini membeli unit apartemen senilai USD 4,55 juta atau sekitar Rp 66 miliar. 

Meski masing-masing personel BTS telah memiliki unit apartemen mewah, mereka memilih tinggal bersama di asrama di kawasan Hannam the Hill sejak 2017. 

BTS telah membuktikan kesuksesannya di dunia internasional. Di tahun-tahun pertama debut, BTS dilaporkan tinggal di apartemen sempit dengan tiga ranjang susun dan satu kasur di lantai. Namun, mereka kini telah memiliki apartemen di kawasan elite Korea Selatan berkat kesuksesan dan kerja kerasnya. 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk