7 Rekomendasi Merek Alarm Rumah Anti Maling Beserta Harganya

Mau meninggalkan rumah? Sebaiknya pasang alarm rumah anti maling dulu ya, Ma!

16 November 2021

7 Rekomendasi Merek Alarm Rumah Anti Maling Beserta Harganya
Unsplash/Sebastian_s

Saat meninggalkan rumah untuk liburan atau pekerjaan, keamanan di rumah menjadi faktor terpenting untuk diperhatikan. Mama tentu tidak ingin meninggalkan rumah begitu saja tanpa pengamanan yang jelas. Sebab, maling bisa masuk kapan saja ke rumah apabila rumah mudah ditembus. 

Ada banyak cara untuk meningkatkan keamanan di rumah, salah satunya memasang pagar kunci atau alarm anti maling. Saat ini, sudah banyak dijual alarm anti maling di toko-toko online dengan harga terjangkau hingga cukup mahal. 

Berikut Popmama.com rangkum beberapa rekomendasi merek alarm rumah anti maling yang bisa dicoba. 

Simak rekomendasinya yuk, Ma!

1. Bardi Smart Security

1. Bardi Smart Security
Shopee.co.id

Bardi menyediakan paket lengkap untuk melindungi rumah karena terdiri dari dua buah IP kamera, satu buah sirine serta empat buah door sensor.

Door sensor dapat dipasang di pintu rumah serta memberikan perintah berupa suara atau bunyi sirine ketika ada seseorang membuka paksa pintu rumah. 

Produk ini juga dapat dihubungkan ke ponsel atau smart device lainnya di rumah melalui jaringan wi-fi. Harga jual paket bundling Bardi, yakni sekitar Rp 1.229.000. 

2. BlitzWolf BW-IS20

2. BlitzWolf BW-IS20
Aliexpress.com

Produk BlitzWolf banyak dijual dan digunakan oleh masyarakat. Keunggulan dari produk ini, yakni mampu mengontrol aplikasi jarak jauh dan pengaturan parameter.

Produk ini bisa mendukung push aplikasi, pemantauan suara, sekaligus membunyikan alarm ketika ada seseorang mencoba membuka pintu rumah. 

Produk alarm rumah ini bisa terhubung melalui jaringan wi-fi dan jaringan 3G/4G. Harga jual produk BlitzWolf BW-IS20 ini sekitar harga Rp 1.950.000. 

Editors' Picks

3. Galvee Smart Wi-Fi Door

3. Galvee Smart Wi-Fi Door
Galvee.id

Galvee Smart Wi-Fi Door dapat mendeteksi gerakan yang membuka atau menutup pintu rumah. Ketika ada seseorang yang membuka atau menutup pintu, maka lampu Galvee LED Strip akan menyala. 

Produk ini bisa dihubungkan dengan ponsel atau smart device lainnya melalui jaringan wi-fi. Jika ingin membeli produk alarm rumah ini, Mama bisa membeli Galvee Smart Wi-Fi Door dengan harga Rp 245.000. 

4. Heles Harnic Doorbell

4. Heles Harnic Doorbell
Shopee.co.id

Heles Harnic Doorbell termasuk produk alarm yang dapat ditempel di pintu dan mengeluarkan suara apabila pintu rumah dibuka atau ditutup. Mama dapat menyetel nada dering sendiri untuk perangkat ini. 

Produk ini pun masih menggunakan baterai AA/AAA. Harga jual Heles Harnic Doorbell di toko-toko online sekitar Rp 359.000.

5. Sonoff DW2 - Door Window Wireless

5. Sonoff DW2 - Door Window Wireless
Shopee.co.id

Sonoff Basic DW2 adalah sensor otomatis yang dapat ditempelkan pada pintu atau jendela rumah mama. Produk ini dapat mendeteksi pintu atau jendela yang dibuka dan ditutup sekaligus memberi perintah untuk menutup jendela rumah. 

Sensor yang diberikan berupa pesan yang dikirim melalui ponsel. Selain itu, Sonoff juga dapat dihubungkan ke smart device lainnya seperti alarm atau lampu, sehingga smart device bisa menyala ketika seseorang membuka atau menutup pintu dan jendela.

Produk ini dijual cukup murah di sejumlah e-commerce, yakni sekitar Rp 60.000-Rp 65.000. 

6. Tuya Smart Alarm

6. Tuya Smart Alarm
Jakartanotebook.com

Tuya menghadirkan produk yang bisa melindungi rumah dari maling. Pasalnya, Tuya meluncurkan produk berupa Tuya Smart Alarm atau sensor otomatis yang dapat ditempatkan pada pintu dan jendela sekaligus terhubung ke ponsel melalui jaringan wi-fi. 

Tuya Smart Alarm bisa memberikan notifikasi ke ponsel mama jika pintu rumah terbuka. Produk ini juga dapat terhubung pada Alexa atau Google Home, sehingga bisa menciptakan suasana smart home di rumah.

Tuya Smart Alarm dijual dengan harga sekitar Rp 170.000 - Rp 175.000. 

7. Xiaomi Smart Alarm

7. Xiaomi Smart Alarm
Shopee.co.id

Xiaomi selama ini dikenal sebagai perusahaan teknologi yang menghadirkan berbagai smart device untuk memudahkan hidup. Kini, Xiaomi juga mengeluarkan perangkat untuk melindungi rumah dari maling. 

Xiaomi Smart Alarm Door Sensor dapat dipasang pada pintu rumah dan dihubungkan ke perangkat pintar di rumah. Ketika ada seseorang yang membuka pintu rumah, maka lampu dan alarm pada ponsel akan menyala secara otomatis. 

Keunggulan lainnya dari perangkat ini, yakni merekam video ketika seseorang mencoba masuk rumah dengan paksa. Harga jual untuk produk ini berkisar Rp 135.000. 

Nah Ma, itulah rekomendasi merek alarm rumah anti maling. Apakah Mama berniat membeli salah satu dari merek alarm di atas?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.