6 Tanaman Hias Berbunga Putih untuk Mempercantik Ruangan

Warna putih identik dengan kesucian, kemurnian serta energi positif

25 September 2021

6 Tanaman Hias Berbunga Putih Mempercantik Ruangan
Unsplash/Jeztimms

Salah satu cara menciptakan suasana yang menyenangkan dan damai, yakni dengan menempatkan bunga sebagai hiasan atau dekorasi ruangan. Dari sekian banyak jenis tanaman hias, Mama dapat menjadikan tanaman hias berbunga putih sebagai dekorasi ruangan. 

Warna putih tentu identik dengan sesuatu yang suci dan memberikan energi positif bagi pemilik rumah. Bagi Mama yang sedang mencari referensi tanaman hias, berikut Popmama.com telah merangkum beberapa tanaman hias berbunga putih untuk mempercantik ruangan. 

Yuk, disimak sebagai referensi untuk mendekorasi rumah dengan bunga berwarna putih!

1. White lily

1. White lily
Unsplash/Sera_fima

Siapa yang tidak tahu tanaman hias satu ini? White lily yang memiliki daun rimbun dan bunga berwarna putih memang dikenal sebagai tanaman hias yang cocok untuk mempercantik ruangan. 

Kelopak bunga berwarna putih yang dimiliki white lily dapat memberikan kedamaian dan ketenangan bagi pemilik rumah. Selain dapat mempercantik ruangan, bunga ini juga mampu membersihkan udara di ruangan. 

2. Sedap malam

2. Sedap malam
Unsplash/Anniespratt

Bunga sedap malam merupakan salah satu bunga sering dijadikan dekorasi pernikahan. Namun, sedap malam juga bisa ditempatkan di ruang keluarga atau kamar tidur sebagai dekorasi. 

Tanaman dengan nama latin Polianthes Tuberosa ini memiliki kuncup bunga berwarna putih yang bisa menebarkan aroma wangi di malam hari. Itulah sebabnya, sedap malam dapat dijadikan pengharum ruangan alami sekaligus dekorasi untuk mempercantik ruangan.

Mama dapat menempatkan sedap malam di area yang terpapar sinar matahari. Sebab, bunga ini membutuhkan cahaya matahari untuk berkembang. 

Editors' Picks

3. White daffodil

3. White daffodil
Unsplash/Juvnsky

White daffodil juga dikenal dengan nama Narcissus merupakan jenis bunga yang biasa tumbuh di musim semi. Bunga ini memiliki bagian tengah yang menyerupai terompet kecil dengan kelopak berwarna putih. 

Bunga white daffodil sering dilambangkan sebagai permulaan baru, kreativitas, bahkan sebuah semangat. Oleh karena itu, bunga ini cocok untuk diletakkan di ruang kerja atau ruang keluarga untuk menambah semangat pemilik rumah. 

4. Krisan

4. Krisan
Unsplash/Gidlark

Bunga krisan memiliki variasi yang beragam, mulai dari ukuran, warna, hingga bentuk.

Namun, bunga krisan putih paling ideal untuk dijadikan dekorasi rumah. Kelopak bunganya yang berwarna putih mampu menjadi pemanis ruangan, terutama ruang keluarga. 

Bunga krisan menyukai sinar matahari penuh untuk berkembang. Namun, apabila bunga sudah mekar sempurna, Mama dapat memindahkannya ke tempat yang lebih teduh. 

5. Shasta daisy

5. Shasta daisy
Unsplash/Cthuener

Meski pesonanya tak begitu terkenal seperti bunga lainnya, namun shasta daisy tetap bisa dijadikan alternatif tanaman hias di rumah. Bunga daisy memiliki banyak warna, namun bunga daisy putih bisa menarik perhatian siapa saja yang melihatnya. 

Kelopak bunganya yang berwarna putih dengan bagian tengah berwarna kuning, sehingga mampu membuat suasana ruangan menjadi lebih nyaman dan menyenangkan.

Sama seperti sedap malam, Mama perlu menempatkan shasta daisy di area yang terkena sinar matahari langsung untuk membuatnya tetap berkembang. 

6. Mawar putih

6. Mawar putih
Unsplash/Alirizvie

Membahas tanaman hias berwarna putih, maka tak lengkap jika tak menyebutkan bunga mawar. Bunga satu ini memang dikenal sebagai tanaman hias yang mampu mempercantik ruangan dan menghasilkan aroma yang wangi. 

Salah satu jenis bunga mawar yang menarik perhatian, yakni mawar putih. Jenis bunga mawar ini melambangkan kesucian dan kesetiaan. Maka tak heran jika bunga mawar putih sering dijadikan hadiah untuk dijadikan tanaman hias dan mempercantik ruangan. 

Itulah beberapa pilihan tanaman hias berbunga putih yang bisa menjadi alternatif dekorasi ruangan. Kira-kira jenis bunga mana nih yang menjadi favorit Mama?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.