Alasan Ayudia dan Ditto Memutuskan Pindah Rumah ke Bali

Kira-kira apa yang menjadi alasan keluarga Ayudia dan Ditto menetapkan hati di Pulau Dewata?

23 Juni 2021

Alasan Ayudia Ditto Memutuskan Pindah Rumah ke Bali
Instagram.com/dittopercussion

Ayudia Bing Slamet beserta suami dan anaknya sudah lama ini telah memutuskan untuk menetap pindah ke Pulau Dewata, Bali. Kepindahannya ini tentu membuat warganet serta teman-teman terdekat mereka bertanya-tanya, apa yang alasan dari keluarga kecil ini pindah dari kota sebelumnya?

Seperti yang kita tahu, pindah antar kota bukan merupakan hal yang mudah karena diperlukan keputusan yang kuat dan persiapan matang. Mengingat untuk ke depannya tentu akan berpengaruh pada aktivitas mereka di Jakarta.

Mengetahui banyak yang mempertanyakan, akhirnya Ayudia melalui unggahan Instagram Story pribadinya menyampaikan beberapa alasan yang membuat dirinya bersama suami dan anaknya pindah ke tempat yang dijuluki sebagai Pulau Seribu Pura tersebut.

Nah Ma, penasaran dengan apa yang menjadi alasan kepindahan mereka? Dikutip dari Instagram Story pribadi Ayudia, berikut Popmama.com telah merangkum ulasannya.

1. Ayudia dan Ditto merasa senang bisa pindah ke Bali

1. Ayudia Ditto merasa senang bisa pindah ke Bali
Instagram.com/dittopercussion

Kepindahan keluarga Ayudia tentu meninggalkan berbagai spekulasi. Bukan hanya dari warganet, melainkan mungkin juga dari kerabat dan teman-teman terdekatnya.

Namun sepertinya hal tersebut tidak perlu dikhawatirkan lagi, dikarenakan Ayudia mengaku dirinya dan Ditto merasa senang punya kesempatan pindah di Bali.

Dikarenakan, sejak dulu keduanya sudah mendambakan untuk tinggal di kota yang tidak lekat dengan kata macet. Dengan begitu, kepindahannya di Bali ini menjadi kesan tersendiri bagi Ayudia dan Ditto

Editors' Picks

2. Selalu ada tantangan baru di setiap pindahan rumah

2. Selalu ada tantangan baru setiap pindahan rumah
Instagram.com/dittopercussion

Pindahan rumah memang menjadi salah satu tantangan tersendiri bagi keluarga. Bukan hanya karena proses pindahannya dari satu tempat ke tempat baru saja, tetapi ada juga proses adaptasi dengan lingkungan baru yang tidak hanya memakan waktu sehari atau dua hari.

Mengalami culture shock sudah pasti, karena Ayudia dan Ditto bukan pindahan antar kota saja, melainkan antar pulau.

“Mau di mana pun tinggal, intinya pasti akan ada hal atau tantangan baru. Pindah nggak akan nyelesakan masalah kalau secara akar ada yang belum di damaikan,” ungkap Ayudia.

3. Ayudia mengaku kepindahannya bukan berarti tidak suka dengan tempat tinggal sebelumnya

3. Ayudia mengaku kepindahan bukan berarti tidak suka tempat tinggal sebelumnya
Instagram.com/ayudiac

Mama dari Sekala ini menegaskan bahwa kepindahan keluarganya bukan berarti memiliki kesan buruk dengan tempat tinggal yang sebelumnya.

Hanya saja dirinya dan sang Suami sudah memutuskan kepindahannya ke Bali menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk sekarang.

“Kita juga nggak pernah ada riwayat bilang kota sebelumnya buruk atau bahkan sampai benci. Semacet-macetnya, seini-itunya. Jakarta atau Tangerang Selatan ya punya pesonanya sendiri begitu juga dengan kota lainnya,” tegas Ayudia.

4. Sempat jatuh cinta dengan Kota Yogyakarta

4. Sempat jatuh cinta Kota Yogyakarta
Instagram.com/dittopercussion

Ayudia dan Ditto juga mengungkapkan sempat jatuh cinta dengan pesona kota Yogyakarta, namun sayang, kota tersebut tidak sukses memikat pasangan yang menikah 2015 ini untuk menjadi rumah mereka.

Hingga akhirnya keduanya telah memantapkan hati untuk menjadikan kota kelahiran Sekala ini sebagai rumah baru mereka.

“Ketika aku bisa nyaman ‘melahirkan’ Sekala ya aku jadi tahu, mungkin itulah panggilannya,” curhat Ayudia.

5. Bali bukanlah tujuan terakhir keluarga kecil ini

5. Bali bukanlah tujuan terakhir keluarga kecil ini
Instagram.com/dittopercussion

Hidup memang akan terus berubah, apalagi ada banyak perubahan yang harus dihadapi dalam kehidupan kelak. Sehingga hal ini meyakinkan pasangan Ayudia dan Ditto bahwa Pulau Dewata bukanlah tujuan terakhir mereka.

“Ada yang bisa nebak kita mau ‘tinggal’ di mana lagi kah? Hehehe,” tulis Ayudia.

Nah jadi itulah beberapa alasan kepindahan Ayudia dan Ditto ke Bali. Semoga tempat tinggal yang sekarang memberikan banyak pengalaman baru untuk keluarga Ayudia ya, Ma!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.